• Galeri24

Inilah Keunggulan Pilih Berlian Sebagai Mas Kawin

Bagi setiap orang yang hendak menikah, memilih mas kawin tidaklah bisa dilakukan secara sembrono. Karena bagaimanapun juga, benda ini adalah simbol kedua orang yang saling jatuh cinta dan berkomitmen melalui pernikahan. Bahkan biasanya dalam memilih, harus melalui perdebatan yang panjang di antara kedua calon mempelai.


Beberapa orang cenderung suka memilih mas kawin yang merupakan perhiasan emas entah dalam bentuk cincin, kalung atau bahkan emas batangan. Namun perkembangan zaman membuat orang mulai mempertimbangkan berlian, sebagai simbol cinta dua orang yang sama-sama siap membangun rumah tangga bersama.


Dibandingkan emas, berlian pada dasarnya mempunyai harga jual dan beli yang lebih mahal. Karena bagaimanapun juga, semakin sempurna proses pemotongan dan kejernihan sebuah berlian, nilai perhiasan itu juga bakal makin meningkat pula.


Keunggulan Pilih Berlian Untuk Hadiah Pernikahan

Bicara soal mas kawin, benda ini sendiri juga kerap disebut sebagai mahar atau shadaq. Mahar memang merupakan sejumlah harta yang diberikan mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan sekaligus keluarganya, di hari pernikahan. Supaya pernikahan makin berkesan, berlian bisa dipilih agar momen indah ini terasa indah.


Bukan cuma membuat pernikahan berbeda, ada banyak sekali keunggulan jika Anda memilih berlian sebagai mas kawin. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. Alat Investasi

Perhiasan bukanlah sekadar untuk mempercantik perempuan. Kini perhiasan juga bisa jadi alat investasi yang menjanjikan, termasuk berlian. Meskipun besar keuntungan berlian tidaklah setinggi emas, tetap saja investasi berlian jadi salah satu yang menguntungkan.

Beruntung saat ini Galeri24 mengenalkan produk seri perhiasan berlian unggulan mereka bernama Dinamic. Dengan membeli Dinamic, Anda selain memperoleh perhiasan berlian yang begitu mempesona sebagai mas kawin, juga bisa menjadikannya sebagai aset investasi karena punya model dan kualitas sangat tinggi.


2. Harga Tidak Terikat

Jika Anda membeli perhiasan emas, harga per gram-nya tentu disesuaikan dengan level harga emas terbaru. Dimana level harga emas ini dipengaruhi oleh inflasi, perekonomian global dan kebijakan finansial pemerintah. Kondisi ini jelas jauh berbeda dengan berlian yang harganya ditentukan oleh kualitas dari berlian itu sendiri.


Semakin langka sebuah batu berlian dengan kualitas pemotongan dan tingkat kejernihan, harganya jelas akan melambung. Hal ini juga bisa Anda temukan dari produk-produk perhiasan berlian Dinamic yang menawarkan aneka potongan berlian. Tak hanya potongan point atau table cut saja, potongan-potongan modern juga ditawarkan Dinamic.


3. Perhiasan Berlian Tak Bikin Ribet

Pada dasarnya ketika Anda memilih mas kawin perhiasan berlian Dinamic, tak perlu diribetkan dengan urusan perawatan. Sebagai batu permata terkeras di dunia, berlian yang digunakan Dinamic tak akan mudah tergores.


Dengan fakta bahwa perhiasan berlian ini mampu mempertahankan nilainya sebagai barang mewah, memberikan berlian sebagai simbol cinta adalah sebuah keistimewaan.


Dinamic, Pilihan Mas Kawin Berlian Terbaik

Dalam ulasan keunggulan di atas, disebutkan produk seri perhiasan Dinamic. Dinamic tampak selaras menawarkan aneka kelebihan, sehingga mas kawin berlian bakal makin berharga sekaligus jadi aset investasi. Dinamic sendiri memang hadir sebagai seri perhiasan cincin berlian yang menyuguhkan konsep inner beauty setiap pemakainya.


Kunci keindahan dari Dinamic berasal dari pilihan batu-batu berlian terbaik Nusantara. Dengan desain yang sederhana, Dinamic menekankan diri pada konsep simple but perfect. Untuk seri peluncuran pertamanya, Galeri24 menghadirkan Dinamic Solitaire Series.


Dalam produk Dinamic Solitaire Series, berlian solitaire berbentuk formasi mahkota. Tak heran kalau cincin berlian Dinamic ini sangat cocok digunakan dalam berbagai acara, hingga penggunaan sehari-hari. Agar bisa memilih cincin berlian Dinamic terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, beberapa hal berikut ini wajib jadi pertimbangan Anda:


1. Bentuk dan Potongan Berlian

Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk dan potongan berlian memang makin beragam. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jenis-jenis potongan awal batu intan kasar adalah point (mengikuti potongan alami berlian) dan table cut (menggunakan faceting).


Maju sekitar tahun 1940-an, potongan step cut mengikuti jejak table cut dan berkembang jadi emerald cut. Kini potongan-potongan berlian modern sudah muncul seperti princess atau oval. Tak seperti dulu, potongan batu berlian jadi makin spesifik tergantung porsi, bentuk, facet sekaligus aligment batu berlian itu sendiri.


Jika disuruh memilih, potongan round pada berlian memang sangat disukai karena menghasilkan bentuk dan kilau memukau. Pecinta berlian model round adalah sosok yang penuh empati. Sementara untuk bentuk oval cut, cincin berlian akan hadir dengan tampilan lebih feminin yang sangat cocok bagi perempuan disiplin dan kreatif.


2. Jumlah Berlian Pada Cincin

Cincin berlian Dinamic merupakan cincin solitaire yang berarti memiliki lebih dari satu batu permata. Biasanya berlian utama dikelilingi berlian-berlian yang lebih kecil pada kedua sisi cincin, dalam pave setting. Berbeda dengansolitaire, ada pave ring yang mana batu berlian kecil-kecil mengitari seluruh atau setengah rangka cincin.


3. Tipe Setting Cincin Berlian

Dalam cincin berlian, ada beberapa tipe setting yang bisa dipertimbangkan. Mulai dari prong (bentuk potongan berlian yang bercabang/berakar empat dan enam untuk menyangga batu permata), bezel setting (batu berlian pada cincin ditahan logam mulia), invisible setting (rangka logam di bawah berlian), channel setting (rangka di dalam rangka cincin berlian) dan tension setting (rangka menjepit berlian di antara kedua logam).


Dengan fakta bahwa mas kawin berlian menawarkan berbagai keunggulan, tentu memilih Dinamic sebagai cincin berlian simbol pernikahan adalah pilihan terbaik. Pastikan Anda memilih cincin berlian dari lini Dinamic milik Galeri24 yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga membuat cincin itu tampak cantik di jemari.

0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥