• Galeri24

Inilah Model-Model Cincin Berlian Populer di Pasaran

Berlian adalah salah satu permata favorit dalam perhiasan. Apapun bentuk perhiasannya, ketika bertahtakan berlian, tentu akan memberikan kesan mewah. Memang, berlian sangatlah mahal tapi justru makin diburu. Bahkan saat ini, model-model cincin berlian semakin beragam demi memenuhi permintaan masyarakat.


Bicara soal cincin berlian, sudah sejak dulu memang perhiasan yang satu ini dipilih dalam berbagai kebutuhan. Banyak yang percaya kalau berlian adalah perlambang cinta abadi, sehingga calon pasangan pengantin kerap memilih berlian sebagai permata penghias cincin pertunangan atau bahkan cincin pernikahan.


Tentunya supaya perhiasan berlian bisa memberikan kesan yang maksimal, Anda harus memilih model yang sesuai dengan penampilan. Cincin berlian misalnya, pastikan bisa memberikan kesan manis saat dipasangkan di tangan. Dengan memilih model cincin berlian yang tepat, rasa percaya diri didapat dan tampilan Anda makin memikat.


10 Model Cincin Berlian Favorit Perempuan

Dalam membeli cincin berlian, hal pertama yang patut diperhatikan adalah berlian itu sendiri. Sebagai permata penghias cincin, potongan berlian yang digunakan haruslah mampu membuat cincin yang mungkin terbuat dari logam mulia itu makin bersinar. Seperti apa?


Berikut 10 model cincin berlian populer yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Model Radiant

Dikenal dengan nama radiant cut diamon, model cincin berlian yang satu ini muncul pada tahun 1990-an. Potongan radiant menghasilkan bentuk beragam mulai dari persegi sampai persegi panjang. Namun yang membuat radiant berbeda dengan potongan lain adalah pada sisi facet sehingga memberikan kesan kilauan sangat sempurna.


2. Model Trillion

Seperti namanya, model cincin berlian yang satu ini memiliki bentuk segitiga. Dibandingkan model lain, trilion cut diamond memang memberikan kesan yang ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari bahkan di rumah saja. Kalau Anda ingin cincin berlian yang tidak terlalu menonjol, berlian potongan trillion akan sangat cocok.


3. Model Princess

Desain model princess ini diawali pada tahun 1980-an di Amerika Serikat. Berbeda dengan cushhion, desain princess menampilkan persegi sempurna dengan sudut tajam 90 derajat pada keempat sikunya. Dibandingkan dengan emerald, princess cut diamond lebih dipilih terutama di kalangan perempuan-perempuan muda.


4. Model Hati

Inilah model cincin berlian favorit pasangan kekasih yang hendak menuju jenjang lebih serius. Bentuk hati sebagai simbol cinta dan kasih sayang membuat cincin berlian dengan tampilan ini berharga cukup mahal. Kenapa? Karena butuh keterampilan dan kecermatan tinggi untuk menghasilkan cincin berlian model in i.


5. Model Cushion

Cincin berlian dengan model cushion artinya kristal permata ini ditata sedemikian rupa di cincin hingga membentuk persegi, dengan bagian siku sedikit bulat. Model cushion sempat jadi primadona di tahun 1800-an, karena mampu memberikan kesan mewah. Model cincin berlian ini sangat tepat digunakan dalam acara formal.


6. Model Asscher

Istilah asscher diambil dari sang penemu potongan ini yakni ahli potong berlian asal Belanda bernama Josep Asscher. Cincin berlian dengan potongan asscher terlihat unik serta klasik karena sama sekali tidak menonjolkan kesan mewah, tapi tampak begitu elegan.

7. Model Emerald

Berbeda dengan cushion, cincin berlian dengan model emerald ini menampilkan bentuk persegi panjang yang mempunyai permukaan bertingkat. Desain yang cukup casual membuat cincin berlian bermodel emerald cocok dikenakan oleh pribadi yang dinamis. Meskipun begitu, model ini akan tampak tidak cocok dengan pemilik jemari yang mungil.


8. Model Marquise

Berbeda dengan potongan berlian pada daftar di sini, model marquise konon khusus diciptakan atas permintaan Raja Louis XIV asal Prancis demi sang selir kesayangan, Marquise de Pompadour. Kesan dramatis terlihat dari model marquise berkat bentuk melengkung dan kedua sudut tajam.


9. Model Bulat

Bisa dibilang ini adalah salah satu model cincin berlian yang tak pernah lekang oleh waktu. Dalam industri berlian, model potongan bulat biasanya disebut round cut diamond. Kendati memberikan kesan simple tapi tetap elegan, pastikan pilih cincin berlian dengan potongan bulat yang tepat supaya tidak terlihat terlalu tua atau mewah berlebihan.


10. Model Oval

Cincin berlian dengan model oval mempunyai kemampuan memantulkan cahaya yang serupa model bulat. Hanya saja untuk model oval akan tampak lebih besar daripada round cut diamond. Cincin berlian dengan permata model oval lebih cocok dikenakan oleh perempuan-perempuan dengan jenjang usia matang.


Dengan banyaknya pilihan model untuk cincin berlian, Anda tentu bisa memilih salah satu di antaranya yang paling sesuai dengan jati diri si pemakai. Namun ingat, seindah apapun potongannya jika berlian yang digunakan sebagai permata pada cincin tidak berkualitas, akan memberikan kesan tidak maksimal.


Dinamic, Pilihan Terbaik untuk Cincin Berlian

Memahami bahwa berlian merupakan salah satu permata favorit dalam perhiasan terutama cincin, Galeri24 pun langsung mengenalkan salah satu seri produk perhiasan cincin berlian mereka lewat Dinamic. Seperti namanya, Dinamic fokus untuk memperlihatkan kecantikan yang dinamis dari inner beauty masing-masing pemakainya.


Dibuat dari batuan mulia Indonesia, Dinamic mengusung cincin berlian yang mempunyai desain sederhana, potongan-potongan kekinian, simpel, tapi tetap memberikan ciri khas kemewahan berlian. Dengan menggunakan Dinamic, siapapun akan tampil lebih percaya diri serta tentunya classy. Hal ini disesuaikan dengan market Dinamic yang adalah perempuan muda.


Anda yang berstatus sebagai young mom atau first jobber, bisa memilih cincin berlian Dinamic yang memang mempunyai pilihan model cincin berlian zaman now. Diolah dari batuan intan berkualitas tinggi, Dinamic akan terlihat begitu menawan di jemari tangan. Karena siapapun, berhak tampil cantik dengan cincin berlian.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥