Intip 3 Kelebihan dan Kekurangan Membeli Perhiasan Online Berikut Ini


Internet memang sangat mengubah cara hidup kita. Jika dulu kita harus pergi ke toko untuk belanja sesuatu, sekarang semuanya bisa dilakukan dalam satu kali klik. Membeli perhiasan pun begitu. Praktis, cepat, dan nyaman. Tapi tahukah Anda, ada kekurangan dan kelebihan membeli perhiasan secara online?

Menilik dari bentuk dan caranya, masing-masing ada tiga kelebihan dan tiga kekurangan membeli perhiasan secara Online. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan ketiganya agar Anda bisa berpikir-pikir sebelum membeli. Yuk disimak!

Kelebihan Membeli Perhiasan secara Online

Membeli perhiasan Online masih menjadi pilihan utama banyak kalangan karena sifatnya yang praktis, cepat, dan menyenangkan. Cukup dengan mengakses marketplace atau website toko pilihan, lusinan katalog langsung menyambut mata Anda. Belum lagi, ada beberapa kelebihan yang membuat toko perhiasan Online selalu lebih unggul, seperti:


1. Pilihan Lebih Beragam

Melihat-lihat banyak ragam perhiasan dengan belanja offline sama saja berkunjung ke lebih dari satu toko. Itupun, bisa saja Anda tetap melewatkan perhiasan terbaik. Karena penglihatan kita terbatas, dan katalog fisik tidak selalu memuat semua jenis yang Anda inginkan.

Berbeda dengan katalog Online. Semuanya terpampang di depan mata Anda, dan Anda tinggal menyeleksi perhiasan yang menarik mata Anda dengan fitur wishlist/keranjang. Pilihannya pun sudah terkategori dengan rapi. Jadi, Anda tidak akan memboroskan waktu mencari perhiasan prongs di antara basket dan bezel, atau begitupula sebaliknya. Praktis!


2. Lebih Leluasa Memilih

Memilih perhiasan impian tidak bisa main-main, dan butuh waktu. Sayangnya, melihat-lihat di toko offline bisa terasa menyebalkan bagi beberapa orang karena pramuniaganya terlalu antusias membantu Anda. Para pebelanja yang introvert sering sekali mengeluhkan ini.

Maklum, para penjaga toko biasa memperoleh komisi tambahan jika berhasil menjual perhiasan. Terlepas dari bahwa mereka hanya menjalankan pekerjaannya, Anda bisa lebih leluasa memilih jika berbelanja perhiasan di toko Online.


3. Relatif Lebih Murah

Harga toko Online biasa lebih murah karena banyak biaya operasional yang dipangkas. Lebih-lebih, toko Online biasanya adalah mall-mall besar yang sudah terpercaya. Jika Anda memilih perhiasan di marketplace, seller pun biasanya sudah mengalami seleksi yang ketat oleh para staf marketplace, dengan settingan harga yang juga masuk akal.

Jadi jangan heran kalau Anda mendapatkan harga 20-50% lebih murah atas perhiasan yang sama di toko Online. Belum lagi, seringkali ada diskon-diskon menarik.


Kekurangan Membeli Perhiasan secara Online

1. Perhiasan Tidak bisa Langsung Dicoba

Perhiasan yang bagus di mata Anda bisa jadi kurang pas untuk ukuran jari, telinga, bahkan leher Anda. Anda harus pandai-pandai membaca rincian senti dan ketebalan perhiasan di detail keterangan. Sudah begitupun, kondisi tubuh kita yang berubah-ubah bisa membuat perhiasan terlalu sesak atau terlalu longgar saat dipakai. Ini karena perhiasan tidak bisa langsung dicoba di tempat.


2. Gambar Boleh Jadi Tidak Mirip Asli

Yang terpampang di layar bisa jadi lain dari aslinya karena efek permainan cahaya dan resolusi layar. Permata biru cyan Anda ternyata sedikit kehijauan, dan sebagainya. Tapi, risiko ini sering terjadi sehingga para pebelanja cerdas biasa memilih perhiasan tipe netral atau basic jika membeli Online. Jadilah pebelanja yang cerdik.


3. Harus Melakukan Doucle Checking pada Legalitas Toko

Tak bisa dipungkiri bahwa pasar Online menjadi celah bagi ladang penipuan. Agar tidak salah pilih, pastikan Anda membeli hanya pada toko perhiasan yang sudah memiliki nama dengan website yang sudah terakreditasi legalitasnya. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang uang Anda karena salah pilih!

Untuk semua kekurangannya, rupanya membeli perhiasan di toko Online masih sangat menguntungkan.

Agar tidak salah pilih, selalu percayakan urusan investasi emas dan perhiasan Anda kepada Galeri 24. Tersebar di seluruh penjuru nusantara dengan 50 outlet lebih, Galeri 24 sedia melayani jual beli aneka logam mulia tipe antam (aneka tambang) dan UBS. Katalognya di galeri24.co.id juga memuat ragam perhiasan terbaik yang bisa Anda simpan dan kenakan untuk mempercantik hari.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥