• Galeri24

Investasi Kalung Emas Putih Paling Untung? Ini Penjelasannya

Kalung emas memang selalu menjadi primadona bagi kaum hawa. Begitu bernilainya, kalung emas dijadikan sebagai simbol sosial, kecantikan, bahkan dijadikan investasi masa depan yang sangat menguntungkan. Namun, tahukah Anda dari beragam kalung emas jenis kalung emas putih yang paling dicari dan bernilai tinggi? Sebelum membahas lebih jauh mengenai kalung ini, ada baiknya Kita tahu sejarah awal kemunculan kalung emas tersebut.


Sejarah Kalung Emas

Ketika logam mulai dikenal, penemuan ini menjadi opsi sebagai bahan pembuat kalung. Dilansir dari Liputan6.com, kalung kuno dari Mesir dikenal sebagai aksesori yang cukup rumit. Mereka awalnya hanya dipakai bangsawan dan orang-orang penting. Selanjutnya, kalung dengan batu-batu pertama berharga tercatat pertama kali dikenakan penduduk Roma. Sampai akhirnya secara konstan popularitas kalung naik dan terus berkembang sejak abad ke-14.


Pada abad pertengahan, kalung sering kali diidentifikasi sebagai representasi status sosial masyarakat Eropa. Material seperti emas, silver, mutiara, dan permata jadi yang paling populer dipilih saat itu, bahkan sampai sekarang. Setelah berabad-abad lamanya, perhiasan kalung berbahan emas maupun silver tak lagi se-ekseklusif zaman dahulu kala. Salah satunya adalah kalung emas putih. Kalung emas ini merupakan salah satu aksesoris yang diminati banyak wanita.


Kalung emas putih bukan hanya membuat penampilan Anda terkesan mewah, tetapi juga tetap elegan. Warna kalung emas putih yang lebih cenderung silver membuat Anda terlihat lebih modern dibandingkan dengan warna kuning emas.


Seperti halnya emas batangan, model perhiasan emas juga mempengaruhi fluktuasi harga lho! Gak percaya? Jika model perhiasan tersebut dinilai masih tetap up to date maka biasanya toko perhiasan mau membelinya dengan harga terbaik. Sebaliknya, jika dirasa sudah ketinggalan zaman maka bisa saja perhiasan tersebut harganya akan jatuh.


Begitupun dengan kualitasnya. Mengingat emas perhiasan sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari, maka risiko untuk turunnya kualitas seperti tergores serta kilauannya berkurang juga ada. Sebab itu, Anda yang berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas wajib mempertimbangkan model perhiasan terkini ketika akan membelinya.


Dilansir dari berbagai sumber, kalung emas putih disebut-sebut merupakan model perhiasan yang tak lekang oleh zaman. Berat emasnya cukup besar untuk investasi, selain itu kilaunya juga membuat tampilan pemakainya lebih menawan. Banyak yang membelinya bukan hanya demi investasi namun juga demi mode.


Investasi Kalung Emas Putih

Jika Anda ingin menjadikan kalung emas putih sebagai aset investasi, sebaiknya Anda tetap jeli dalam memilih modelnya. Pilihlah model kalung emas yang everlasting alias tak lekang oleh zaman. Bentuk yang klasik dengan potongan sederhana akan menjaga nilai kalung tersebut stabil.


Dalam hal investasi, Anda memang sebaiknya harus menghindari model yang potongannya lebih kompleks. Sebab, belum tentu model kalung seperti itu masih akan tren di masa mendatang. Ada beberapa model kalung emas putih yang dapat Anda jadikan rujukan dalam memilih investasi perhiasan. Di antaranya Tiaria Necklace, kalung emas rosalyn, Eg Necklace, Starshine Necklace dan kalung emas ukiran kerang. Mari kita bahas satu persatu.


1. Tiaria Necklace

Pastinya, Anda sering melihat para bangsawan Inggris dalam bersolek bukan? Model kalung Tiaria kerap digunakan oleh ningrat di United Kingdom dalam acara-acara penting lho! Kalung emas putih yang satu ini terbuat dari emas 18 karat dengan variasi warna white gold. Dengan berat sekitar 4,30 gram, kalung bertekstur potongan berlian ini dilapisi rodhium.

Perpaduan model kalung emas putih dengan batu berharga ini tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun ketika Anda memutuskan membeli kalung ini, dijamin Anda tak akan menyesal karena nilainya akan terus bertahan bahkan terus naik.


2. Kalung Emas Rosalyn

Kalung yang satu ini memiliki variasi emas kuning atau emas putih, dengan pilihan nilai 12 karat (40% emas) atau 18 karat (70% emas). Beratnya sekitar 3-4 gram dengan panjang 17 cm. Kalung model emas campuran ini juga dilengkapi dengan pengait untuk mempermudah saat dilepas atau dipasang.


3. Eg Necklace

Ini merupakan kalung emas yang terbuat dari metal dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Dengan desain klasik yang tak lekang oleh waktu, kalung emas putih ini cocok buat Anda yang ingin sekalian investasi. Selain itu, jenis kalung ini juga nyaman dipakai buat aktivitas sehari-hari.


Eg Necklace merupakan kalung emas putih senilai 18 karat dengan pemanis berupa butiran berlian swarovski yang elegan. Dilapisi rhodium, kalung dengan berat sekitar 11.4 gram ini memiliki kadar emas 75%.


4. Starshine Necklace

Kalung ini terbuat dari emas putih 18 karat dengan komposisi 75% emas. Meski desainnya minimalis, namun kalung emas ini tetap elegan dengan adanya swarovski simulated diamond yang berwarna biru dan putih. Berat kalung ini ditaksir sebesar 6.4 gram dan dilapisi rodhium.


5. Kalung Emas Ukiran Kerang

Model kalung ini, akan mengingatkan kembali pada zaman kejayaan Yunani. Sebab, kalung ini merupakan perpaduan antara emas putih dan juga batu-batu mulia. Seperti, mutiara, zamrud, dan amethyst. Dengan kadar emas 70% dan berat sekitar 6.05 gram, kalung ini cocok untuk kamu yang berkepribadian lembut, dan juga eksklusif.


Jika sudah berminat untuk berinvestasi dan stylish dengan kalung emas putih. Jangan lupa untuk teliti dan cermat memilih tempat membelinya. Salah satu tempat resmi yang bisa dijadikan rekomendasi pembelian perhiasaan emas adalah Galeri24. Anak usaha PT Pegadaian ini, menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat.


Anda bisa temukan semua produk emas batangan maupun perhiasaan emas bersertifikat resmi di sini. Selain perhiasan, Galeri24 juga menyediakan emas batangan. Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥