Investasi yang Wajib Dimiliki Seorang Ayah Agar Keluarga Tenang

Anda seorang Ayah? Terlepas dari kebahagiaan memiliki kehidupan lengkap dan dikelilingi anak serta istri, ada seperangkat tanggung jawab yang perlu Anda penuhi agar keluarga tetap tenang. Seringnya, hal ini mempersyaratkan jumlah uang yang tidak sedikit sehingga Anda harus bekerja lebih keras, atau rajin menabung.



Tapi rupanya, itu saja tidak cukup. Anda juga harus memiliki sejumlah investasi sebagai amunisi agar jika ada kebutuhan mendadak untuk keluarga Anda, kapan saja si ayah akan siap. Apa saka bekal investasi itu?


Investasi Wajib bagi Ayah #1: Investasi Kesehatan

Jika Anda tidak menjaga kesehatan dengan baik, masa tua akan terasa berat dijalani dan menghabiskan banyak uang. Tentunya kita tidak ingin menghabiskan uang banyak hanya untuk bolak-balik rumah sakit bukan? Belum termasuk tanggung jawab yang jadi terbengkalai karena Anda sibuk berobat.

Jadi, mulai dari sekarang jagalah kesehatan dengan rutin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat. Selain itu, segera daftarkan diri dalam program asuransi kesehatan. Hal ini sangat berguna kalau terjadi hal-hal di luar rencana dan tidak diinginkan. Anda sebagai kepala keluarga tentunya tidak mau bangkrut karena biaya rumah sakit yang di luar kocek Anda.


Investasi Wajib bagi Ayah #2: Investasi Intelektual

Hal yang jarang diperhitungkan seorang ayah adalah kondisi anak yang pastinya terus tumbuh. Seiring umur, mereka akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan sulit yang mungkin tidak bisa Anda jawab. Ketika remaja, mereka juga akan menggunakan berbagai teknologi. Bukannya overprotective, tapi bisa dibayangkan apa jadinya jika Anda tidak memahami dunia mereka?

Karena itulah, investasi intelektual juga amat penting. Luangkan hari-hari Anda untuk mengikuti berbagai seminar, course, dan up-to-date dengan perkembangan teknologi. Jangan sampai kalah pintar dengan anak.


Investasi Wajib bagi Ayah #3: Investasi Properti

Anda mungkin merasa puas dengan hunian Anda saat ini. Tapi ingat, anak-anak bisa tumbuh semakin besar dan membutuhkan ruang yang lebih besar pula. Anda juga mungkin akan membutuhkan ruang-ruang tambahan untuk keperluan hobi, ruang kerja, garasi, bahkan petak tanah tambahan untuk menjadi pundi-pundi masa depan.

Tak ada salahnya mulai melirik properti untuk kelangsungan masa depan Anda di hari tua. Apalagi, harga properti semakin tahun semakin naik gila-gilaan. Bayangkan jika Anda punya tanah menganggur siap-jual di masa depan yang bisa Anda pergunakan. Menggiurkan, bukan?


Investasi Wajib bagi Ayah #4: Investasi Finansial

Menjaga kesejahteraan keluarga bukanlah tugas yang murah. Anda harus menganggarkan banyak sekali biaya untuk kesehatan, pendidikan, kebersihan, makan sehari-hari, dan juga rencana tersier di hari tua. Apa jadinya hal itu jika Anda tidak punya investasi finansial?

Sekarang ini, banyak sekali ragam investasi yang bisa Anda jajal dengan segera. Mulai dari peer to peer lending, saham, tanah, bahkan batu mulia dan emas. Tidak menjamin 100% Anda pasti mendulang untung dari semua itu, tapi setidaknya bisa menjaga agar nilai harta tabungan Anda tidak berkurang nilainya seiring laju inflasi.

Itu dia 4 hal yang harus Anda persiapkan sebagai investasi menjadi seorang Ayah. Sudah siap?

Jika Anda memilih batu mulia atau emas sebagai ragam investasi permulaan Anda, cobalah outlet Galeri 24. Cabang milik PT. Pegadaian ini telah telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Galeri24 menyediakan logam mulia untuk investasi yang berasal dari Antam dan UBS. Selain itu, terdapat pula perhiasan emas dan berlian untuk koleksi, aksesoris dan juga investasi yang tak kalah menjanjikan.

Selain keaslian dan kualitas emas serta berlian yang dijamin oleh Galeri24, belanja emas juga lebih mudah karena dapat melalui situs resmi www.galeri24.co.id dengan beragam pilihan dan katalog terbaru.

0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥