• Galeri24

Jenis dan Panduan Ukuran Kalung Perhiasan di Pasaran

Banyak yang sepakat bahwa kalung merupakan perhiasan identik dengan perempuan. Letaknya yang di leher dan bisa dilihat langsung saat memandang si pemakai, membuat kalung seringkali meningkatkan perhatian. Tentunya untuk membuat perhiasan satu ini maksimal, Anda wajib memilih ukuran kalung yang tepat.


Tidak berbeda jauh dengan gelang atau cincin, kalung juga memiliki ukuran tersendiri yang bisa disesuaikan oleh masing-masing pemakai. Apalagi jenis kalung juga sangat beragam sehingga Anda semakin bisa menyesuaikan dengan kebutuhan seperti tujuan penggunaan, atau mungkin bentuk tubuh yang akhirnya memberikan hasil sempurna saat dikenakan.


Tips Memilih dan Jenis-Jenis Kalung di Pasaran

Dalam memilih kalung supaya terasa pas untuk dikenakan memang ada beberapa hal yang harus diketahui. Pertama, Anda bisa memilih kalung sesuai dengan bentuk wajah. Dimana kalau wajah bulat atau oval, coba pilih kalung yang berukuran cukup panjang agar wajah terlihat v-shape. Begitu pula kalau wajah kotak, kalung pendek sejenis choker bisa dipilih.


Selain bentuk wajah, perhatikan juga bentuk tubuh. Kalau bentuk tubuh Anda mirip buah pir yang bagian bawah lebih lebar, ukuran morulla, blastulla hingga gastrula adalah pilihan tepat. Sementara kalau bentuk tubuh mirip segitiga terbalik, kalung dengan ukuran panjang bisa mempertegas bagian bawah tubuh.


Agar makin menambah pertimbangan dalam memilih kalung, berikut beberapa jenis kalung berdasarkan panjangnya:

1. Kalung Collar: Dengan ukuran panjang cuma 35 cm, collar dipakai sangat dekat ke leher. Baju leher terbuka atau gaun tanpa tali sangat cocok untuk dipadukan dengan kalung collar. Begitu pula Anda dengan tubuh mungil.


2. Kalung Choker: Sedikit lebih panjang daripada collar, choker biasanya berukuran 40 cm dan jatuh di atas tulang selangka saat dipakai.


3. Kalung Princess: Inilah jenis kalung yang banyak dipakai perempuan. Dengan panjang 45 cm, kalung princess biasanya menguntai di tulang selangka yang membuat tampilan penggunanya makin feminin.


4. Kalung Matinee: Dengan panjang di kisaran 50-60 cm, kalung matinee sangat cocok untuk kemeja button-down tertutup hingga turtleneck.


5. Kalung Opera: Pernah melihat kalung yang menjuntai hingga bagian bawah dada sekitar atas pinggang? Mungkin itu adalah kalung jenis opera yang punya panjang 66-86 cm.


6. Kalung Rope: Menjuntai sepanjang 91 cm, kalung rope biasanya memang mencapai pinggang. Kalau Anda punya tubuh tinggi semampai, kalung rope jelas bisa jadi pilihan terbaik.


Satu yang perlu Anda perhatikan, tidak semua penjual perhiasan cukup tahu jenis-jenis kalung di atas. Biasanya mereka menggunakan panduan ukuran kalung yang punya istilah berbeda dengan nama jenisnya.


Panduan Ukuran Kalung yang Dijual

Keunggulan ketika membeli kalung di toko atau outlet langsung adalah Anda bisa mencoba dan menyesuaikan ukurannya. Namun kalau membeli secara online di e-commerce, biasanya ada panduan ukuran kalung yang digunakan. Berikut panduan ukuran yang umum dipakai pada kalung:

· SPAT: 40-43 cm (ukuran seleher yang agak longgar)

· Morulla: 45-48 cm (panjang sedikit di atas tulang selangka)

· Blastulla: 50-54 cm (tepat di bawah tulang selangka)

· Grastula: 55-57 cm (sedikit di atas dada)

· Trocofor: 60-65 cm (di bawah dada)

· D-Shape: 76-80 cm (panjang jauh di bawah dada)

· Eye Spot: 92-100 cm (panjang sedikit di atas pusar)

Lewat ukuran kalung di atas, Anda tentu tak perlu lagi cemas saat harus membeli perhiasan ini secara online. Pastikan Anda memilih ukuran panjangnya sesuai yang dimau dan cocok dengan bentuk wajah serta badan. Sehingga tampilan Anda bisa jadi makin menarik.


Beli Kalung Emas di Galeri 24

Mau beli aksesoris perhiasan untuk momen spesial seperti hari ulang tahun atau lainnya cukup mudah sekarang. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas dan perhiasan menarik. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor serta perhiasan cantik untuk keperluan investasi jangka panjang ataupun hadiah.


Galeri 24 menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


82 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥