top of page

5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Bikin Kaya di Hari Tua!


investasi jangka panjang untuk hari tua
sumber: harapanrakyat.com

Investasi jangka panjang untuk hari tua adalah salah satu pilihan paling tepat, untuk Anda yang ingin menabung. Apalagi, di era yang serba mudah seperti sekarang ini ada banyak sekali pilihan layanan investasi jangka panjang.


Sayangnya, tidak semua layanan tersebut bisa memberikan sesuai dengan apa yang diinginkan. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai perihal 5 jenis investasi jangka panjang untuk hari tua. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dengan perihal investasi jangka panjang bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Tujuan Melakukan Investasi Jangka Panjang untuk Hari Tua


Setiap menabung, tentunya Anda mempunyai tujuan masing-masing. Akan tetapi, ada beberapa tujuan melakukan investasi jangka panjang untuk hari tua yang bisa Anda dapatkan sebagai berikut:


1. Bisa mendapatkan penghasilan pasif dengan jangka waktu yang panjang dan bisa diterima dari dividen, bunga sewa dan masih banyak lainnya lagi.

2. Menyiapkan dana pendidikan khusus untuk anak, dan pensiunan, dana darurat dan sebagainya.

3. Bisa mendapatkan hasil dari pertumbuhan investasi yang bisa dipergunakan untuk membiayai kebutuhan pribadi dengan jangka waktu yang telah dipersiapkan.


5 Jenis Investasi Jangka Panjang untuk Hari Tua


Setelah paham dengan tujuan melakukan investasi, maka selanjutnya Anda harus tahu mengenai beberapa contoh investasi jangka panjang untuk hari tua. Untuk beberapa jenis investasi yang bisa Anda pilih, yaitu:


1. Saham


Investasi jangka panjang untuk hari tua yang bisa dipilih adalah saham. Kini saham bisa menjadi pilihan alternatif untuk melakukan investasi dengan potensi keuntungan serta kerugian yang sangat besar.


Ketika memutuskan untuk melakukan investasi jenis saham dan bingung harus memilih yang mana, maka Anda harus melakukan analisis fundamental dan teknikal terlebih dahulu. Sehingga, dengan hal tersebut nantinya bisa membantu dalam proses penilaian potensi saham pada suatu perusahaan.


Selain itu, pada saat melakukan investasi saham untuk masalah keuntungan yang didapatkan bisa berasal dari kenaikan sejumlah saham sudah dibeli dan simpan dengan jangka waktu tertentu. Paling pentingnya lagi adalah dividen atau keuntungan yang dibagikan oleh para pengikutnya ini juga akan dibagi para beberapa periode tertentu.


2. Reksa Dana


Reksa dana kini menjadi pilihan yang paling tepat kedua pada saat akan melakukan investasi jangka panjang untuk hari tua. Selain itu, untuk jenis investasi yang satu ini juga tidak terlalu membutuhkan keahlian khusus untuk melakukan perhitungan risiko.


Bahkan, untuk Anda yang ingin melakukan investasi dengan reksadana juga tidak membutuhkan banyak biaya. Artinya, berapa saja dana yang Anda miliki bisa dipergunakan untuk modal melakukan investasi reksadana.


Sejumlah reksa dana yang sudah masuk pada sebuah perusahaan, maka akan langsung dikelola oleh pihak manajer investasi profesional dan sudah terverifikasi. Maka dari itu, Anda yang tidak mempunyai banyak waktu bisa memilih jenis investasi satu ini.


3. Investasi Emas


Emas kini menjadi salah satu barang untuk melakukan investasi yang baik. Selain itu, tingkat investasi jangka panjang untuk hari tua satu ini mempunyai tingkat resiko yang rendah.


Nilai jual emas ini tergolong stabil, dengan hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa investasi jenis yang satu ini banyak dipilih oleh kalangan orang. Bentuk dari investasi emas kini juga semakin banyak pilihannya.


Ada investasi emas yang berbentuk emas fisik dan juga tabungan emas. Sebelum membeli emas, Anda bisa memperhatikan fluktuasi pada barang emas terlebih dahulu. Dengan melakukan hal tersebut nantinya bisa mencari pilihan investasi yang tepat.


Lalu juga pastikan selalu melihat harga emas paling baru.


Paling pentingnya lagi, ketika memilih jenis investasi emas untuk celah mendapatkan banyak keuntungan juga semakin besar. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin melakukan investasi dengan jangka panjang dan mendapatkan banyak keuntungan bisa memilih jenis emas.


4. Kripto


Selain emas, kripto juga menjadi pilihan paling tepat untuk Anda yang ingin melakukan investasi jangka panjang untuk hari tua. Kripto merupakan mata uang digital yang diciptakan untuk melakukan kriptografi.


Secara singkat, untuk pengertian kripto merupakan unit tambahan saja. Ada beberapa contoh mata uang kripto yang bisa dipilih, yaitu bitcoin, ethereum, dogecoin dan masih banyak lainnya lagi.


Meski kripto belum diterima sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Akan tetapi, untuk jenis investasi satu ini mempunyai potensi kenaikan yang amat tinggi sebagai mata uang digital. Dengan adanya kripto ini bisa membuat proses transaksi digital lebih cepat, mudah dan aman.


5. Properti


Sejak tahun 2000 yang lalu, investasi jangka panjang untuk hari tua banyak dipilih adalah di bidang properti. Untuk terjun di dalam jenis investasi yang satu ini membutuhkan dana tidak sedikit atau besar.


Akan tetapi, dengan modal yang besar ini juga memberikan peluang untuk memberikan keuntungan lebih besar di dalam jangka beberapa tahun selanjutnya. Seperti yang diketahui, untuk harga tanah atau bangunana ini setiap hari atau waktu terus mengalami kenaikan secara signifikan.


Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena dipengaruhi dengan lahan yang semakin padat oleh penduduk. Maka dari itu, untuk bangunana dan tanah kini menjadi salah satu aset yang sangat amat menjanjikan.


Pentingnya lagi, meski mengeluarkan modal yang cukup besar. Akan tetapi, untuk masalah return atau imbal hasil yang diterima oleh para pelaku investasi properti ini juga sebanding dengan.


Seperti yang sudah disebutkan diatas, masalah layanan investasi jangka panjang untuk hari tua ini bisa dipilih bebas oleh kalangan masyarakat. Sayangnya, untuk pemilihan jenis layanan investasi ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.


Paling tidak, Anda sudah memutuskan untuk layanan yang dipilih sudah benar-benar aman dan tidak berujung merugikan. Ada salah satu jenis layanan investasi untuk jangka panjang yang bisa dipilih, yaitu Galeri 24.co.id.


Galeri24.co.id adalah salah satu pilihan tempat yang cocok untuk melakukan investasi dengan jangka waktu panjang. Dari awal muncul Galeri24.co.id, tempat tersebut tidak pernah yang namanya membuat kalangan member atau pengikutnya menjadi kecewa.


Dengan hal tersebut menjadi salah satu alasan, kenapa tempat tersebut bisa dijadikan pilihan yang paling tepat untuk melakukan investasi tersebut. Paling menariknya lagi di tempat tersebut juga mempunyai fitur tutorial melakukan investasi dalam jangka waktu yang panjang.


Pada intinya, untuk Anda yang ingin melakukan investasi dengan jangka waktu panjang bisa dilakukan di tempat tersebut. Jangan sampai salah dalam pemilihan tempat layanan investasi jangka panjang, karena bisa memberikan dampak buruk di kemudian hari


Sudah banyak juga yang membuktikan, bahwa pemilihan tempat investasi secara sembarangan ini bisa memberikan dampak buruk dikemudian hari. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin melakukan investasi bisa langsung saja bergabung pada Galeri24.co.id.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai perihal investasi jangka panjang untuk hari tua. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa memberikan informasi kepada Anda yang ingin melakukan investasi dengan jangka waktu yang panjang.


Kemudian pastikan, kalau Anda ingin beli emas online atau offline, belinya hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

11 tampilan0 komentar