Kabar Emas
12 Feb 2024

Jenis-Jenis Jual Beli Emas Online. Apa Saja?

Bagikan
article-cover-images/4b25c11029f48917a7b82adea6e101a1

Jenis-jenis jual beli emas online merupakan salah satu hal yang penting untuk Anda ketahui ketika ingin melakukan investasi emas secara online. Dalam melakukan investasi emas secara online terdapat berbagai macam jenis transaksi jual beli yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih jenis-jenis transaksi jual beli emas online sebelum Anda melakukan investasi emas secara online.

Mengenai hal tersebut Anda perlu mengetahui informasi mengenai berbagai jenis dari transaksi jual beli emas secara online sehingga Anda dapat memilih dengan tepat jenis transaksi jual beli emas secara online yang Anda gunakan ketika ingin membeli emas secara online. Transaksi jual beli emas secara online ini wajib Anda mengetahui proses transaksi jual beli dengan lebih detail dan jelas agar Anda tidak mengalami penipuan dalam transaksi jual beli emas secara online.

Pada Artikel ini akan membahas mengenai jenis-jenis transaksi jual beli emas secara online yang dapat Anda pilih ketika ingin membeli emas secara online atau melakukan investasi emas secara online dengan aman dan terpercaya. Apa saja jenis-jenis dari transaksi jual beli emas secara online tersebut? Mari Anda simak informasinya di bawah ini.

Beberapa Informasi mengenai jenis-jenis jual beli emas online agar Anda dapat memilih jenis transaksi dengan aman dan terpercaya ketika melakukan investasi emas.

Berikut ini jenis-jenis jual beli emas online yang wajib Anda ketahui sehingga Anda dapat memilih jenis transaksi jual beli emas secara online yang aman dan terpercaya di bawah ini:

1. Jual Beli Emas Online Melalui Pegadaian Digital

Jenis-jenis jual beli emas online yang pertama dapat Anda lakukan melalui Pegadaian Digital.

Pegadaian Digital merupakan Perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini menjadi pelopor investasi yang menyediakan tabungan emas serta Anda dapat melakukan jual beli emas.

Anda sebagai masyarakat Indonesia dapat memiliki saldo emas dengan nominal tertentu yang keamanannya sudah terjamin. Untuk membuka tabungan emas di Pegadaian Digital, Anda sebagai calon nasabah dapat membuka rekening pertama minimal 50.000 rupiah.

Selain dapat disimpan secara digital, Anda sebagai nasabah bisa menggadaikan, menjual emas, membeli emas dan mencetak emas menjadi emas batangan dan bersertifikat SNI/LBMA 24 karat.

2. Jual Beli Emas Online Melalui Aplikasi Shopee

jenis-jenis jual beli emas online yang kedua dapat Anda lakukan melalui aplikasi shopee.

Anda sebagai masyarakat di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan platform marketplace seperti Shopee. Selain membeli berbagai barang dari merchant dan toko, Anda sebagai pengguna Shopee kini dapat berinvestasi emas serta dapat melakukan jual beli emas melalui tabungan emas yang ada di shopee.

Shopee telah menyediakan layanan tabungan emas untuk pengguna dalam melakukan transaksi jual beli emas dan investasi emas secara online. Selain itu, pengguna dapat memiliki emas digital yang disimpan pada layanan tersebut.

Salah satu Cara menabung emas di Shopee sangat mudah untuk dilakukan, Anda sebagai pengguna hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi Shopee, kemudian datang ke kantor Pegadaian untuk registrasi dalam melakukan jual beli emas atau investasi emas secara online.

Melalui layanan tabungan emas di Shopee merupakan kerja sama yang dilakukan dengan pihak Pegadaian, sehingga keamanannya sudah terjamin sekaligus diawasi oleh OJK.

Khusus untuk membeli, Anda bisa membeli emas Galeri 24 yang juga tersedia di Shopee. Caranya mudah dan simpel.

3. Jual Beli Emas Online Melalui Aplikasi Bukalapak

Jenis-jenis jual beli emas online yang ketiga juga dapat Anda lakukan melalui aplikasi Bukalapak.

Aplikasi bagian dari Bukalapak yaitu BukaEmas merupakan layanan investasi dan jual beli emas yang disediakan oleh platform marketplace Bukalapak. Melalui layanan ini, Anda sebagai pengguna dapat memulai investasi dan jual beli emas dengan modal yang begitu kecil yakni Rp. 100 perak atau sekitar 0,0001 gram emas batangan.

Dalam layanan ini, jenis kepingan emas resmi dari ANTAM dan tersertifikasi LBMA (London Bullion Market Association). Hal ini untuk keamanan serta keaslian kepemilikan emas di platform tersebut cukup baik. Anda sebagai Pengguna dapat menarik kepingan emasnya mulai dari 1 gram.

4. Jual Beli Emas Online Melalui Aplikasi Dana

Jenis-jenis jual beli emas online yang keempat dapat Anda lakukan melalui aplikasi Dana.

Rekomendasi jenis jual beli emas secara online yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan transaksi jual beli emas pada fitur terbaru di aplikasi dompet digital Dana. Namun baru-baru ini platform tersebut meluncurkan layanan Dana eMas untuk melakukan jual beli emas menjadi lebih mudah.

Selain itu, semua transaksi jual beli emas pada aplikasi tersebut tercatat di lembaga otoritas yang berwenang, yakni Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Kemudian emas fisik yang disimpan dan telah diberikan jaminan oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Anda sebagai pengguna Dana bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau seharga kurang dari Rp10.000 tanpa ada biaya tambahan. Melalui Fitur ini merupakan salah satu rekomendasi dalam melakukan jual beli emas digital alternatif yang bisa Anda coba.

Beli Emas hanya di Galeri 24

Galeri 24 merupakan salah satu Toko Emas dengan kualitas yang terbaik dan terpercaya karena merupakan bagian dari Anak Perusahaan PT. Pegadaian Persero. Galeri 24 menyediakan beberapa layanan transaksi jual beli emas secara online serta berbagai penawaran dan promo yang terbaik khusus untuk Anda.

Apabila Anda ingin membeli emas secara online, Galeri 24 menyediakan berbagai macam emas yang terjamin keasliannya, serta mempunyai kredibilitas yang tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap risiko penipuan karena Toko Galeri 24 adalah toko emas yang aman, amanah, dan telah dipercaya oleh seluruh pelanggan di wilayah Indonesia.

Anda dapat mengunjungi Toko Emas Galeri 24 Kami melalui link berikut ini http://www.galeri24.co.id. Yuk saatnya Anda dapat bebas melakukan transaksi jual beli dengan aman, mudah dan terpercaya bersama Toko Galeri 24 dan dapatkan berbagai penawaran dan promo yang menarik hanya untuk Anda melalui website resmi Toko Galeri 24.

Jadi pastikan, jika Anda ingin beli emas belinya hanya di Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!