Kabar Emas
8 Feb 2024

Jenis-Jenis Perhiasan yang Tidak Luntur. Nomor 1, Berkualitas Tinggi!

Bagikan
article-cover-images/5c6fce9a2d2cd150bf5ff8df0cf4de79

Yuk, ketahui jenis perhiasan yang tidak luncur. Artikel berikut bisa jadi rujukan untuk Anda sebelum beli perhiasan berkualitas!   

Perhiasan merupakan salah satu aksesori yang dapat mempercantik penampilan. Selain itu, perhiasan juga dapat menjadi simbol status sosial dan kekayaan. Dalam beberapa kondisi, perhiasan sanggup membuat Anda terlihat lebih necis dan sedap dipandang. Namun, beberapa perhiasan rentan mengalami kerusakan, seperti luntur, kusam, atau bahkan patah. Maka dari itu, Anda harus memilih perhiasan yang tepat.                  

Nah, jika Anda berencana membeli perhiasan, cobalah simak artikel ini. Pada ulasan berikut kamu akan memberi tahu jenis perhiasan yang tidak mudah luntur. Artikel ini bisa jadi rujukan bagi Anda untuk mendapatkan perhiasan berkualitas.                


Dirangkum dari banyak sumber, berikut ulasan selengkapnya!


Jenis Perhiasan yang Tidak Luntur


1. Emas

Emas merupakan perhiasan yang tidak luntur. Itu karena Emas memiliki sifat tahan korosi dan tidak mudah luntur, sehingga perhiasan emas dapat bertahan lama. Selain itu, emas juga memiliki kilau yang indah dan elegan. Sebagai bukti, Anda mungkin pernah mendengar kabar terkait penemuan emas. Menariknya, beberapa emas ditemukan di tempat-tempat yang sulit dijangkau manusia.                 

Misalnya emas yang terkubur atau tenggelam di tengah lautan. Setelah ditemukan, emas-emas tersebut masih tampak berwarna kuing dan tak luntur. Itulah yang membuktikan kalau emas merupakan logam yang tak akan pernah luntur termakan usia.                


2. Perak

Perak juga merupakan logam mulia yang sering digunakan untuk membuat perhiasan. Konon, perak memiliki sifat tahan karat, tetapi perhiasan perak yang tidak dilapisi rhodium dapat mengalami oksidasi dan berubah menjadi hitam. 


3. Titanium

Berikutnya titanium. Jenis perhiasan ini adalah logam yang sangat kuat dan tahan lama. Perhiasan titanium tidak akan luntur, kusam, atau patah, bahkan saat terkena air laut atau klorin.


4. Platinum

Lanjut, kali ini ada platinum. Platinum merupakan logam mulia yang paling mahal dan kabarnya paling tahan lama daya tahannya. 


5. Palladium

Jenis perhiasan yang tidak luntur berikutnya ialah palladium. Tampilan fisik dari palladium hampir mirip dengan emas putih. Dengan kekhasan itu, palladium sering dijadikan bahan untuk melapisi perhiasan emas. Selain punya warna cantik, palladium dikenal punya daya tahan yang baik.


Tips Menjaga Warna Perhiasan Emas

Selain bahan perhiasan, Anda juga perlu memerhatikan perawatan perhiasan agar tetap awet. Khususnya perhiasan emas, ia sebaiknya dilepas saat mandi, berenang, atau berolahraga. Perhiasan juga perlu dibersihkan secara rutin dengan menggunakan air hangat dan sabun lembut. Agar perhiasan emas warnanya tak mudah pudar, berikut adalah beberapa tips lengkap untuk merawat perhiasan agar tetap awet dan tidak luntur:

  • Lepas perhiasan saat mandi, berenang, atau berolahraga. 
  • Bersihkan perhiasan secara rutin dengan menggunakan air hangat dan sabun lembut. 
  • Simpan perhiasan di tempat yang kering dan sejuk. 
  • Hindari terkena bahan kimia yang dapat merusak perhiasan, seperti parfum, deterjen, atau pemutih.


Beli Perhiasan Emas di Galeri 24

Catat, itulah jenis perhiasan yang tidak luntur. Di antara jenis-jenis tersebut, perhiasan emas paling direkomendasikan. Alasannya karena emas mudah ditemukan, lebih bernilai, dan macam perhiasannya beragam. Anda bisa membeli perhiasan emas di Galeri 24. Sebab, kualitas perhiasan emas dari Galeri 24 tak boleh Anda ragukan.                 

Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian. Dengan begitu, setiap perhiasan yang dijualnya 100 persen asli dan berkualitas.                 

Cara beli emas di Galeri 24 sangatlah mudah. Anda bisa beli emas secara online dengan melakukan transaksi di Shopee, Tokopedia, BliBli, G24 Mobile Apps, dan situs resmi. Sementara yang mau beli ke toko, silakan datang ke gerai Galeri 24 terdekat karena outlet-nya sudah tersebar di seluruh Indonesia.


Yuk, beli emas di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!