Jika dulu investasi berlian identik dengan label borjuis, sekarang pemula pun bisa mulai mencoba-cob


Jika dulu investasi berlian identik dengan label borjuis, sekarang pemula pun bisa mulai mencoba-coba peruntungan bersama batu mulia satu ini. Kecantikannya yang timeless, peminatnya yang tidak pernah surut, serta kegunaannya yang sangat banyak membuat pasar berlian akan selalu terbentang bagi siapa saja dan kapan saja. Tapi jangan lupa, Anda harus tahu trik cuan berinvestasi berlian.

Apalagi jika Anda masih pemula. Jika salah langkah, Anda bisa berakhir buntung alias merugi banyak. Tapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bahkan bisa mengucapkan selamat tinggal pada pekerjaan harian Anda karena keuntungannya yang tidak tanggung-tanggung. Penasaran apa saja trik cuan investasi berlian bagi pemula?

Baca paparan berikut.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #1: Rencanakan Anggaran Anda


Ini selalu menjadi aturan pertama investasi bagi siapa saja. Karena, salah satu penyebab kegagalan investasi yang paling utama adalah menyamakan investasi dengan judi: menggelontorkan uang sebanyak-banyaknya dan menunggu durian runtuh berupa keuntungan berkali-kali lipat.

Apalagi jika instrumen investasinya bernilai sangat besar seperti berlian. Yang sering orang lupakan, nilai investasi yang besar biasa berbanding lurus dengan jangka waktu. Anda tidak tahu kapan berlian Anda akan paling laku, atau bernilai paling tinggi.

Sebab itu, rencanakan anggaran berinvestasi Anda baik-baik. Belilah banyak ketika Anda memiliki sisa uang yang cukup setelah dikurangi kalkulasi kebutuhan sehari-hari, asuransi, alokasi untuk kepentingan-kepentingan tertentu, dan sebagainya. Karena pemain investasi yang bijak adalah yang paling memahami finansialnya.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #2: Berlian Utuh Selalu Terbaik


Mounting alias frame yang menjanjikan berlian perhiasan siap-pakai tidak mempengaruhi nilai berlian itu sendiri. Sebab itu, untuk investasi ada baiknya Anda hanya memilih berlian utuh jika niatan Anda adalah berinvestasi.

Satu-satunya keuntungan memiliki berlian dengan frame adalah Anda jadi bisa memakainya untuk pesta atau gaya sehari-hari. Tetapi di hadapan tren fashion yang silih-berganti, mengoleksi berlian perhiasan hampir tidak ada gunanya. Berdayakan lebih banyak berlian utuh untuk investasi Anda, dan hanya simpan varian dengan frame untuk variasi.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #3: Selalu Sertakan Berlian Putih


Berlian putih bening selalu menempati posisi istimewa baik bagi kolektor maupun penikmat. Berlian dengan tingkatan flawless alias VVS apalagi, akan selalu dicari. Karena itu, selalu sertakan berlian putih dalam portofolio investasi berlian Anda.

Anda bisa mengetahui kualitas berlian dari “tanda” di tubuh berlian tersebut. Angka D menandai berlian dengan kualitas paling wahid (colorless), sedangkan berlian level terendah, Z, memiliki bias kuning terang atau bahkan kecoklatan.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #4: Variasikan Berlian Anda


Kini Anda telah mengetahui berlian terbaik untuk portofolio Anda. Tapi jangan salah. Memiliki koleksi yang monoton juga bisa berbahaya untuk prospek investasi Anda.

Selalu buka horizon Anda dan sertakan beragam jenis berlian. Pasalnya, kemauan pasar bisa amat tak terduga-duga. Apalagi konsumen berlian sangat bertalian erat dengan pasar mode masa kini. Siapa yang tahu, Anda memiliki koleksi yang sedang sangat nge-tren di pasaran dan tidak dimiliki siapa pun.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #5: Jangan Malas Berburu Berlian Langka


Selalu luangkan waktu untuk riset dan menyimak lelang-lelang tempat berlian langka biasa dijual. Berlatihlah agar bisa mendapatkannya dengan nominal harga bersaing, dan Anda pun akan mendapatkan investasi gemerlap dalam portofolio Anda.

Apa pasal? Berlian langka yang memiliki peminat akan mempersempit persaingan Anda dalam mencari konsumen. Sehingga, berlian Anda pun lebih cepat laku ketika ada yang kebetulan mencarinya.


Trik Untung Berinvestasi Berlian #6: Jangan Lupakan Sertifikat


Trik yang ini betul-betul perlu ditekankan kepada setiap investor pemula. Karena, masih saja ada yang tertipu. Berlian yang dijual pada Anda tanpa perhiasan memiliki kemungkinan palsu yang sangat tinggi. Sebab itu, selalu beli berlian Anda di tempat-tempat yang sudah jelas kredibilitasnya.

Berlian asli akan diperjualbelikan dengan sertifikat asli keluaran GIA (Gemological Institute of America). Jangan pernah membeli berlian yang tidak disertai sertifikat!

Nah, itu tadi adalah beberapa trik cuan agar tetap bisa berinvestasi berlian meski Anda masih pemula.

Sudah tertarik investasi batu mulia tapi masih ragu-ragu di mana membeli yang aman? Anda bisa mulai dengan mempercayai Galeri24. Tersedia gerainya di lebih dari 50 kota di nusantara, Galeri 24 yang merupakan anak perusahaan PT.Pegadaian ini memiliki ragam koleksi perhiasan, batu mulia, emas batangan antam dan UBS, yang dijamin keasliannya. Galeri24 telah terverifikasi OJK dan siap melayani Anda.

Anda bisa juga mengecek katalognya dan berbelanja online di Ga

6 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥