Kabar Emas
13 Feb 2024

9 Kelebihan Investasi Emas Online

Bagikan
article-cover-images/3bd8e422cc1f537a2e705e50e5bad8f7

Kelebihan investasi emas online adalah salah satu informasi yang dibutuhkan oleh seorang pemula ingin melakukan investasi. Apalagi, di era digital seperti sekarang memang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi termasuk berinvestasi.

Tidak heran lagi, ketika investasi emas online kini banyak diminati oleh beberapa kalangan masyarakat. Salah satu kelebihan investasi emas online adalah tidak perlu repot berkunjung ke gerai emas.

Hanya cukup dengan menggunakan smartphone, semua investasi yang diinginkan bisa dilakukan dengan mudah. Emas masih menjadi juara instrumen investasi orang, karena gelar safe haven yang disandangnya.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai beberapa kelebihan investasi emas online. Sedangkan, untuk Anda yang ingin tahu apa saja kelebihannya bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

9 Kelebihan Investasi Emas Online

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk saat ini melakukan investasi emas secara online mempunyai banyak peminat. Ada beberapa kelebihan investasi emas online, sebagai berikut:

1. Hanya Membutuhkan Modal Minim

Perbedaan paling mendasar dari investasi emas dan digital adalah nilai pembeliannya. Pembelian emas fisik mengacu pada berat emas yang tersedia pada waktu tersebut. Dengan kata lain, Anda perlu mengumpulkan uang sejumlah harga 1 gram emas di saat itu. Tidak menutup kemungkinan, harga emas terlanjur naik di saat dana sudah mulai terkumpul.

Berbeda dengan emas digital, Anda hanya bisa membelinya dengan nominal berapa saja. Sebut saja, menabung emas di Galeri 24. Pembelian minimal yang bisa dilakukan adalah Rp50.000,00 saja.

2. Waktu Pembelian

Selain modal yang minim, timing pembelian fleksibel menjadi nilai jual investasi pada emas digital. Selama ada uang yang tersedia dan akses internet maksimal, Anda bisa membeli emas kapan saja.

Hal ini juga memungkinkan seorang investor untuk menyusun rencana kapan akan membeli emas tersebut. Misalnya, menyisihkan uang Rp100.000,00 setiap minggu atau mengalokasikan dana Rp50.000,00 untuk dibelikan emas digital setiap tiga hari bebas dilakukan.

3. Mudah Dipantau

Kelebihan investasi emas online yang patut dipertimbangkan adalah kemampuan investor di dalam memantau perkembangan harga emas di setiap acara secara real time. Beberapa aplikasi emas digital memudahkan semua penggunanya dengan menampilkan grafik harga. Dengan begitu, Anda bisa melakukan transaksi jual atau beli emas kapan saja yang dirasa bisa memberikan keuntungan.

4. Gratis Biaya Administrasi

Sistem online memang bisa membuat segalanya lebih mudah dan murah, tidak terkecuali investasi emas. Biaya investasi emas yang dibebankan oleh investor pada umumnya masih terjanglaudan gratis.

Artinya, untuk biaya administrasi masih gratis. Nilai plus lain yang menjadi bahan pertimbangan adalah selisih harga beli dan jual emas online tidak berbeda jauh. Sehingga, untuk keuntungan yang didapatkan juga lebih besar.

5. Investasi Emas Online, Lebih Praktis

Salah satu alasan yang menjadikan investasi emas secara digital dibeli secara online adalah nilai kepraktisannya. Tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk datang ke toko dan mendapatkan emas fisik. Hanya dengan hitungan menit dan lewat genggaman Anda sudah bisa melakukan transaksi secara mudah.

6. Relatif Lebih Aman

Faktor keamanan menjadi salah satu aspek yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Bayangkan, bila Anda membeli emas fisik dalam jumlah banyak dan menyimpannya di rumah. Kemungkinan hilang atau dicuri orang akan selalu ada.

Berbeda dengan investasi emas digital, Anda tidak perlu pusing memikirkan tempat penyimpanan emas. Pada umumnya, platform investasi sudah menyediakan brankas khusus yang keamanannya sudah terjamin.

7. Tidak Perlu Biaya Penyimpanan

Berbeda dengan emas fisik yang membutuhkan tempat penyimpanan aman. Pada saat melakukan investasi emas digital tidak lagi membutuhkan tempat penyimpanan secara khusus. Selain itu, investasi emas juga tidak membutuhkan perawatan khusus. Sebab, emas yang dimiliki adalah digital.

8. Resiko Kecil

Emas dikenal dengan volatilitas harganya yang statis di dalam jangka pendek. Maka dari itu, resiko investasinya jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi jenis lainnya. Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam di dalam waktu singkat.

9. Harga Emas Cenderung Meningkat

Meski kenaikan emas tergolong pelan. Akan tetapi, prospeknya sangat menjanjikan terutama di saat terjadi krisi ekonomi. Selain itu, emas bisa dijadikan sebagai aset yang memberikan Anda keuntungan disaat keadaan krisis.

Bahkan, di dalam beberapa kejadian untuk harga emas justru mengalami peningkatan ketika krisis ekonomi terjadi. Contohnya, di saat krisis ekonomi di AS di tahun 1976. Maka dari itu, emas bisa dikatakan tidak terlalu memberikan pengaruh oleh kondisi baik makro atau mikro.

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas di dalam jangka waktu panjang disarankan langsung bergabung pada Galeri 24. Galeri 24 mempunyai banyak macam-macam jenis layanan yang semuanya sudah aman dipilih untuk melakukan investasi.

Nah, itulah dia penjelasan mengenai 9 kelebihan kelebihan investasi emas online. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi di dalam jangka waktu panjang.

Kemudian ingat, beli emas di tempat yang pasti-pasti saja seperti Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!