Kabar Emas
13 Feb 2024

Kelebihan Membeli Emas Online

Bagikan
article-cover-images/d25af2e49046530c0472c52af4f9808f

Banyak orang yang berpendapat jika membeli emas online itu sangat banyak risikonya. Namun juga ada bisa pintar dalam memilih tempat untuk membeli emas online, Anda bisa mendapatkan banyak sekali kelebihan membeli emas online tersebut. Maka dari itu Anda perlu tahu bagaimana cara yang harus Anda lakukan untuk memilih tempat membeli emas online. Karena hal tersebut cukup berpengaruh untuk kelebihan membeli emas online yang akan Anda dapatkan.

Adapun kelebihan membeli emas online ini memang sangat banyak. Anda bisa mendapatkannya jika mampu membeli emas online dengan cara baik dan benar. Banyak orang pula yang sudah membuktikannya dan merasa lebih menguntungkan dan menyenangkan untuk membeli emas secara online dibandingkan dengan membeli emas secara langsung di toko emas offline. Adapun di bawah ini merupakan beberapa ulasan mengenai kelebihan membeli emas online. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan Membeli Emas Online

1. Transaksi Mudah dan Praktis

Kelebihan membeli emas online yang pertama yaitu transaksinya yang mudah dan praktis untuk dilakukan. Terlebih lagi untuk harga emas yang relatif mahal, transaksi yang Anda lakukan jika melakukan jual beli emas secara online dapat dilakukan secara mudah tanpa harus repot-repot pergi ke bank. Dan transaksi tersebut cukup aman jika Anda memilih tempat jual beli emas online yang terpercaya.

Adapun transaksi dalam jual beli emas online dibilang mudah karena dapat dilakukan dalam satu platform di mana Anda membeli emas tersebut. Sehingga tidak akan terjadi kesalahan transfer dan lain sebagainya. Selain itu, transaksi dikatakan praktis dikarenakan tidak perlu banyak verifikasi dan dapat dengan mudah dilakukan.

2. Cocok Untuk Investasi Jangka Panjang

Manfaat membeli emas kedua adalah soal investasi. Kebanyakan toko emas yang beredar secara offline ini hanya menyediakan produk-produk emas yang memiliki ukuran karat yang kecil. Sehingga emas-emas yang tersedia di toko offline tersebut tidak dapat digunakan untuk investasi emas. Sebaliknya, jika Anda membeli emas melalui online maka Anda bisa menemukan emas dengan karat yang cukup besar yang cocok digunakan untuk investasi emas yaitu investasi jangka panjang. Misalnya seperti emas batangan ya Mana emas batangan tersebut memang menjadi salah satu produk emas yang paling cocok untuk investasi.

3. Terjamin Keaslian dan Keamanannya

Kelebihan membeli emas online selanjutnya yaitu terjaminnya keaslian dan keamanan dari emas yang Anda beli secara online. Karena kebanyakan toko emas yang mendapatkan izin dan pengawasan dari otoritas pemerintah atau negara adalah tokoh-tokoh emas yang beredar secara online. Dengan begitu Anda bisa memilih mana toko yang terbaik dan cocok untuk menjadi tempat membeli emas online Anda. Sehingga Anda bisa memilih yang paling terbaik dari yang terbaik dari banyaknya toko emas online yang sudah terverifikasi terpercaya.

Kelebihan membeli emas online ini juga tentu berpengaruh kepada pengirimannya. Di mana pengiriman dalam pembelian emas online ini juga dijamin aman. Karena kebanyakan pengiriman untuk produk emas murni ini cenderung dikirim langsung oleh penjual kepada pembeli tanpa melalui perantara. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya kerusakan produk emas atau risiko hilangnya produk tersebut ketika proses pengantaran. Dengan begitu maka membeli emas online ini cukup menguntungkan bagi Anda.

4. Banyak Pilihan Produk Emas

Kelebihan membeli emas online yang lainnya yaitu adanya banyak pilihan produk emas. Sehingga Anda bisa mendapatkan emas yang Anda cari-cari. Dan tentunya Anda bisa mendapatkan hal tersebut dengan cara yang sangat mudah. Berbeda halnya jika Anda membeli emas secara langsung melalui toko offline maka akan sangat sulit mencari produk emas yang sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu dengan adanya banyak pilihan produk emas ini Anda bisa memperhitungkan emas antara satu dengan yang lainnya, produk emas mana yang mampu memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Dan tentunya Anda bisa memilih produk emas yang berkarat tinggi namun dengan harga yang relatif murah.

5. Harga Yang Lebih Murah daripada Membeli Emas Langsung dari Toko Offline

Kelebihan membeli emas online yang lain yaitu harga produk emas dalam toko online yang lebih murah dibandingkan dengan harga emas di toko-toko offline. Karena biasanya di dalam toko offline maka harga emas akan dinaikkan berdasarkan harga sewa tempat serta gaji karyawannya. Berbeda dengan toko emas online yang tidak memerlukan tempat khusus untuk berjualan dan tidak memerlukan banyak karyawan untuk proses jual belinya. Sehingga harga yang dipasang untuk emas murni pada toko online cenderung berdasarkan harga emas di pasaran. Kalaupun naik, selisihnya hanya sedikit.

6. Bisa Dibayar Cicilan dengan Sistem Menabung Emas

Kelebihan lain yang hanya bisa didapatkan ketika membeli emas secara online yaitu pembayaran emas yang dapat dilakukan secara cicilan. Yang mana pembayaran secara visual ini dapat dilakukan melalui sistem menabung emas. Anda hanya perlu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit tiap bulannya hingga terkumpul uang yang cukup untuk membeli sebuah produk emas. Dengan teknik tersebut maka Anda tidak akan terbebani dengan harga emas yang relatif mahal untuk kalangan menengah.

Beli Emas Online di Galeri 24

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli emas online?

Jika iya, pastikan Anda membelinya di tempat emas terpercaya seperti Galeri 24.

Galeri 24 sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero sehingga setiap emas yang dijualnya resmi dan berkualitas.

Pokokonya, dijamin untuk keamanannya.

Jadi ingat, beli emas online hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!