top of page

Ragam Logam Mulia untuk Investasi, Mana yang Lebih Cuan?


Sumber Gambar: Max Pixel


Logam mulia telah lama dianggap sebagai investasi yang sangat berharga. Dari emas, perak, platinum, hingga palladium, semuanya dapat menjadi alat yang berharga untuk tujuan investasi. Namun jika harus dibandingkan, mana logam mulia untuk investasi yang paling direkomendasikan? Untuk dapatkan jawabannya, simak informasi lebih lengkap di bawah ini!


Emas atau Perak, Mana Logam Mulia untuk Investasi yang Menguntungkan?


Emas dan perak dikenal sebagai logam mulia yang populer untuk dijadikan investasi. Meskipun keduanya banyak digunakan untuk tujuan investasi, emas adalah pilihan yang lebih baik untuk dijadikan investasi.


Emas memiliki beberapa alasan yang membuatnya menjadi logam mulia yang lebih baik daripada perak untuk dijadikan investasi. Pertama, emas memiliki nilai intrinsik yang lebih tinggi dan berlaku di seluruh dunia. Hal ini membuatnya menjadi alat investasi yang lebih tahan terhadap kejutan pasar dan membuatnya lebih mudah diperdagangkan.


Kedua, emas memiliki risiko yang lebih rendah. Sebagai logam mulia, nilainya tidak terlalu dipengaruhi oleh kondisi ekonomi atau politik tertentu. Hal ini membuatnya menjadi opsi investasi yang lebih aman dan stabil.


Ketiga, emas memiliki risiko kurang dibandingkan dengan perak. Beberapa ahli menyarankan bahwa emas dapat membantu investor meminimalkan risiko investasi mereka. Sebaliknya, perak memiliki risiko yang lebih tinggi karena tidak adanya aset jaminan untuk melindungi nilainya.


Keempat, emas memiliki likuiditas yang lebih tinggi dibandingkan dengan perak. Hal ini membuatnya lebih mudah untuk diperdagangkan dan mengurangi risiko bagi investor.


Emas memang memiliki beberapa risiko, tetapi risikonya jauh lebih rendah daripada perak. Dengan nilai intrinsik yang lebih tinggi, risiko yang lebih rendah, dan likuiditas yang lebih tinggi, emas adalah pilihan investasi yang lebih baik daripada perak.


Platinum atau Palladium, Mana yang Lebih Aman untuk Investasi?


Kedua logam mulia tersebut, platinum dan palladium, memiliki karakteristik dan manfaat masing-masing yang membuatnya menarik bagi para investor. Namun, jika ditinjau dari segi investasi, platinum lebih baik dipilih sebagai investasi jangka panjang.


Hal ini dikarenakan platinum memiliki harga yang lebih tinggi dan lebih stabil dibandingkan palladium. Selain itu, platinum memiliki banyak digunakan dalam industri, terutama dalam industri otomotif.


Selain itu, platinum juga memiliki ketersediaan yang lebih rendah dibandingkan palladium, yang menyebabkan harganya cenderung lebih stabil. Hal ini membuat platinum lebih cocok untuk investasi jangka panjang dibandingkan palladium.


Kesimpulannya platinum lebih baik dipilih sebagai investasi jangka panjang dibandingkan palladium. Dengan harga yang lebih tinggi, ketersediaan yang lebih rendah, dan banyak digunakan dalam industri, platinum memiliki keuntungan lebih bagi para investor.


Dari perbandingan antara emas dan perak hingga platinum dan palladium, ada kelebihan dan kekurangan dari setiap instrumen ini. Pastikan juga keaslian dari logam mulia ini terjamin, yakni dengan percayakan pada tempat pembelian logam mulia yang kredibel, hanya di Galeri 24.


Galeri 24 menyediakan berbagai jenis logam mulia untuk berbagai peruntukan, dari perhiasan hingga investasi. Emas yang dihadirkan dan diproduksi oleh Galeri 24 juga sudah memenuhi SNI 8880:2020, sehingga soal kemurnian dan kualitasnya sudah terjamin dan teruji.


Bisa didapatkan melalui pembelian langsung di distro resmi atau melalui daring di website dan marketplace, berbagai logam mulia dari Galeri 24 yang kualitas dan kredibilitasnya sangat terjamin ini sungguh disayangkan untuk Anda lewatkan.

19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page