• Galeri24

Luar Biasanya Manfaat Intan, Permata Favorit di Perhiasan

Tak ada yang bisa menolak betapa istimewanya intan. Batu permata ini bahkan ada di posisi teratas sebagai mineral yang sangat murni. Namun sejauh ini orang mungkin mengenal manfaat intan hanya sekadar untuk kebutuhan perhiasan saja. Padahal faktanya, intan yang sudah berbentuk berlian mempunyai manfaat lain yang tak kalah istimewa.


Tunggu, apakah ini artinya intan dan berlian berbeda?

Tentu saja!

Secara mudahnya, intan merupakan batu permata berkilau yang berasal dari karbon murni dan masih berbentuk kristal dengan tingkat kekerasan tertinggi. Sementara berlian, adalah batuan intan yang sudah diasah sedemikian rupa sehingga memancarkan kilauan cahaya luar biasa cantik. Berlian inilah yang kerap digunakan manusia dalam perhiasan mewah.


Manfaat-Manfaat Intan yang Wajib Diketahui

Lepas dari kecantikan kilauannya, intan dalam hal ini berlian, memang menjadi komoditas utama industri perhiasan. Namun seperti yang sudah disinggung sebelumnya, manfaat intan bukan hanya menjadi perhiasan cantik nan mahal. Entah dalam bentuk intan atau sudah diasah jadi berlian, kristal yang satu ini punya manfaat sangat istimewa.


Berikut beberapa di antaranya yang menjadi manfaat lain dari batuan intan dan juga berlian yang wajib Anda ketahui:

1. Ahli-ahli fengshui meyakini bahwa batuan intan diberkahi kekuatan dan perlindungan. Sehingga diyakini siapapun yang menggunakan batu intan atau berlian, mampu membuat penggunanya tampak kuat dan selalu terlindungi


2. Banyak yang percaya kalau batu intan mampu menyembuhkan masalah seksual pada perempuan, termasuk kemandulan. Bahkan batu intan juga dilaporkan bisa menyembuhkan masalah pada mata, diabetes sampai alergi. Hal ini disebabkan karena intan mampu memberikan efek permunian serta detoksifikasi


3. Tak banyak yang sadar kalau salah satu manfaat intan lainnya adalah bisa menjaga kesehatan kulit. Produk-produk skincare yang mengandung intan bisa meningkatkan kolagen sehingga kulit tampak awet muda


4. Manfaat intan berikutnya berkaitan dengan tingkat kekerasannya yang mencapai 10 skala Mohs. Karena luar biasa keras, intan akhirnya digunakan sebagai pengasah dalam sektor industri. Dimana partikel kecil intan ditanamkan pada mata gergaji hingga mata bor supaya bisa memotong benda-benar yang keras


Namun meskipun ada banyak sekali manfaat luar biasa lain dari intan, tetap saja permata murni ini menjadi primadona dalam industri perhiasan. Bahkan bila dibandingkan dengan perhiasan logam mulia, intan yang sudah diolah jadi berlian punya harga dan desain yang benar-benar spesial.


Perhiasan Cantik dari Intan dan Berlian yang Tetap Diburu

Dengan segudang manfaat yang luar biasa, intan tak ayal menjadi salah satu batu yang sangat berharga. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, intan bahkan begitu diincar dalam hal perhiasan. Dalam perjalanan sejarah manusia, sudah ada banyak batuan intan yang ditemukan dan kemudian diolah jadi berlian-berlian cantik dengan harga fantastis.


Tak heran kalau simbol kekayaan dan kemewahan selalu menempatkan berlian di posisi teratas, berkat kecantikan kilauannya. Seolah memadukan keindahan tampilannya dengan berbagai manfaat lain yang sudah dibahas di atas, berlian bahkan diyakini sebagai perlambang dari cinta abadi. Filosofi mendalam inilah yang membuat berlian sangat cocok sebagai cincin pertunangan.


Sejarah mencatat bahwa penggunaan berlian dalam cincin pertunangan diawali oleh masyarakat Romawi kuno pada tahun 1477. Darshan Gajiwala selaku pakar berlian sekaligus salah satu founder Sun Diamond, memaparkan bahwa Archduke Maximilian dari Austria memberikan cincin pertunangan bertahtakan berlian pada Mary of Burgundy di abad ke-15.

Sempat begitu jadi dominasi kalangan bangsawan dan orang-orang kaya hingga akhir abad ke-19, kini dalam perkembangannya siapapun bisa mempunyai perhiasan berlian. Kendati memang berlian-berlian yang sudah bertahan selama berabad-abad, tetap menjadi milik kalangan bangsawan dengan harga jual mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.


Galeri24, Sediakan Perhiasan Berlian Berkualitas Tinggi

Sebagai batu permata kelas atas, mengolah intan menjadi berlian tentu tak bisa dilakukan secara sembrono. Bahkan ketika telah berbentuk sebagai kristal berlian, pemasangannya pada perhiasan harus dilakukan sepenuh hati supaya mampu memberikan tampilan sangat istimewa. Hal inilah yang dilakukan oleh Galeri24.


Tak ingin membuat manfaat intan jadi tampak sia-sia, Galeri24 menawarkan seri produk perhiasan berlian bernama Dinamic. Dengan konsep inner beauty, Dinamic ingin menonjolkan kecantikan diri setiap pemakainya. Menggunakan batuan mulia alami di Indonesia, Dinamic adalah cincin berlian dengan desain sederhana tapi sangat elegan.


Tak cuma menjadi produk perhiasan terbaru yang diunggulkan Galeri24, Dinamic berusaha membuat siapapun bisa merasakan manfaat intan saat menggunakannya. Seperti misalnya diberkahi kekuatan, perlindungan dan turut menjaga kesehatan penampilan secara tidak langsung.


Karena itulah Dinamic begitu cocok digunakan oleh perempuan-perempuan muda entah kalangan first jobber atau young mom.

Desain sederhana tapi begitu classy ini didapat karena berlian yang dipasangkan pada cincin-cincin produk Dinamic mempunyai potongan kristal yang menarik. Salah satunya adalah potongan berbentuk round yang begitu populer karena memang bisa memancarkan kilau dari berlian secara maksimal.


Banyak yang percaya kalau penggemar kristal berlian berpotongan round adalah orang yang penuh empati dan bisa diandalkan. Selain potongan round, berlian dengan bentuk oval cut juga sangat disukai karena melambangkan kepribadian yang kreatif, fleksibel serta feminin. Potongan-potongan kristal nan menarik itulah yang ditonjolkan oleh Dinamic.


Bersama Dinamic, Galeri24 ingin mengajak perempuan manapun terlihat semakin menawan dengan cincin berlian. Apalagi ditambah segudang manfaat intan yang sudah disinggung di atas, menggunakan cincin berlian yang adalah batu permata terasah, setiap harinya tentu tak akan memberikan dampak buruk pada tubuh.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥