top of page

Berikut Ini Macam-Macam Jenis Emas yang Dijual Online

Diperbarui: 18 Jan


Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online saat ini telah menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli emas dengan lebih praktis dan mudah. Selain itu telah banyak toko-toko online yang menjual berbagai jenis emas yang dijual dengan harga yang relatif terjangkau.


Mengenai hal tersebut Anda dapat mempertimbangkan dan memastikan terlebih dahulu untuk membeli jenis bentuk emas yang akan dibeli serta toko-toko online yang menjual emas tersebut merupakan toko emas yang dapat dipercaya dan benar-benar menjual emas yang asli agar Anda tidak mengalami kerugian dalam membeli emas secara online.


Pada Artikel ini akan membahas mengenai berbagai macam jenis emas yang dijual secara online sehingga Anda dapat memilih jenis emas yang ingin dibeli. Apa saja jenis emas yang banyak dijual secara online? Mari Anda simak informasinya di bawah ini.


Beberapa Informasi mengenai Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online sebagai salah satu pilihan Anda untuk membeli emas.


Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online dengan baik dan benar untuk agar mencegah terjadinya kerugian dalam membeli emas di bawah ini:


Emas Perhiasan


Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online yang pertama yaitu Emas Perhiasan. Emas Perhiasan merupakan bentuk emas yang paling mudah dijumpai di toko-toko emas terdekat. Selain di toko perhiasan juga banyak dijual di e-commerce atau secara online dengan kualitas aman dan terpercaya, salah satunya Anda dapat membeli website melalui link website http://www.galeri24.co.id. Website Galeri 24 dapat menjadi pilihan terbaik Anda untuk membeli emas secara online.


​Emas perhiasan sangat terkenal di kalangan masyarakat indonesia, termasuk ibu-ibu dan remaja wanita. Biasanya emas perhiasan berbentuk cincin, anting-anting, kalung, dan gelang dan lainnya. Emas Perhiasan digunakan untuk mempercantik penampilan Anda, biasanya perhiasan dipercantik dengan batu mulia seperti berlian sebagai pelengkap perhiasan emas.

Banyak orang menjadikan emas perhiasan sebagai investasi karena harganya lebih terjangkau daripada emas batangan, sehingga emas perhiasan dapat menjadi pilihan terbaik oleh wanita Indonesia saat ini. Namun emas perhiasan ini kurang cocok dijadikan investasi, karena nilai jualnya cukup rendah dibandingkan dengan emas batangan.


​Emas perhiasan biasanya dicampur bahan lain agar mudah dibentuk. Selain itu perhiasan dengan kadar emas 18 karat lebih sering ditemukan di semua toko emas di Indonesia. Saat ini Ada tiga jenis perhiasan emas yang biasanya dijual, yaitu emas kuning, emas putih dan emas merah.


Emas Batangan


Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online yang kedua yaitu Emas Batangan. Emas batangan biasanya digunakan sebagai harta investasi yang berharga karena memiliki nilai jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan emas perhiasan.


Kadar emas batangan tersebut biasanya dengan satuan 24 karat. Emas ini juga cocok dijadikan sebagai alat investasi jangka panjang bagi seorang Pengusaha dan lainnya. Berat dari Emas Batangan bermacam-macam yaitu terdapat emas yang memiliki berat sebanyak 1 gram, 5 gram, hingga 1.000 gram. Selain itu, terdapat ukuran emas batangan yang berukuran kecil, seperti 0,1 gram, 0,25 gram dan 0,5 gram. Selain itu Harga dari emas batangan dapat menyesuaikan berat emas batangan tersebut.


Emas yang Berbentuk Koin


Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online yang ketiga yaitu Emas yang berbentuk koin atau yang sering disebut dengan koin emas.


Salah satu contoh penerapan dari adanya koin emas yaitu terdapat di wilayah indonesia, ada dua jenis koin emas diperdagangkan secara resmi dan legal sehingga aman unyuk Anda.

Koin emas yang dapat dijual tersebut yaitu koin emas ONH (Ongkos Naik Haji) yang ditujukan bagi mereka yang melakukan persiapan untuk naik haji dan koin dinar emas. Jenis emas ini juga sering dipilih sebagai garansi dari inflasi yang terjadi di Indonesia.


Jenis emas ini juga dipilih secara khusus untuk keperluan persiapan naik haji, dan dinar emas umumnya dianggap akan berguna dalam persiapan perjalanan haji. Oleh karena itu koin emas tersebut secara sah dapat digunakan untuk investasi jasa tertentu, seperti jasa untuk berangkat Haji.


Emas yang Berbentuk Digital


Macam-Macam Jenis Emas yang dijual online yang keempat yaitu Emas yang berbentuk Digital atau online.


Kemudian terkait dengan Pembelian emas melalui situs online, baik melalui media online ataupun Pialang, dikenal dengan nama Trading Emas Online. Pada umumnya terdapat berbagai transaksi jual-beli jenis emas ini memanfaatkan perhitungan margin, options, dan metode finansial lain yang ditanggungkan oleh Anda.


Pialang-pialang tersebut juga bekerja sama dengan penyedia emas batangan yang diproduksi oleh perusahaan tambang berbeda, dengan kadar kemurnian karat dan durabilitas yang juga berbeda.


Mengenai hal tersebut Anda dapat memilih untuk membeli jenis emas yang dapat Anda beli sehingga Anda dapat melakukan investasi atau hal lainnya. Website Galeri 24 melalui link http://www.galeri24.co.id juga menjual berbagai emas batangan, emas perhiasan, dan lainnya yang dapat Anda lihat melalui link website tersebut dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya hanya di Galeri 24.


Terlebih Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero sehingga setiap emas yang dijual pasti legal dan berkualitas.


Jadi ingat, beli emas hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


2 tampilan0 komentar