• Galeri24

Macam-Macam Model Kalung Cantik Untuk Perempuan

Tak ada yang bisa menampik betapa perhiasan sangat identik dengan perempuan. Banyak perempuan yang merasa semakin percaya diri ketika mengenakan perhiasan di tubuhnya. Jika disuruh memilih, kalung tentu menjadi salah satu jenis perhiasan favorit. Namun tahukah Anda kalau penting bagi perempuan untuk tahu macam-macam model kalung.


Dengan mengetahui aneka model kalung di pasaran, Anda tentu bisa menentukan model mana yang paling cocok untuk dipasang pada leher. Salah memilih model kalung justru bisa membuat penampilan jadi tidak menarik. Bahkan ada juga yang model kalungnya terkesan ’tua’, sehingga tidak cocok dipakai oleh gadis-gadis muda.


Macam-Macam Model Kalung di Pasaran

Lepas dari logam penyusunnya entah emas atau perak, penyuka kalung sebetulnya adalah sosok yang menyukai kemewahan tapi tidak suka pamer. Mereka yang memilih kalung sebagai perhiasan favorit, dianggap sebagai orang yang romantis, meskipun cukup sentimental, seperti dilansir Fimela.


Nah agar kalung yang dipakai bisa memperlihatkan kecantikan yang sejati, berikut adalah macam-macam model kalung di pasaran yang populer dan bisa Anda pilih:


1. Kalung Collar

Salah satu hal yang sangat identik dari kalung jenis collar adalah biasanya tampak cukup menempel erat di leher. Namun meskipun begitu, Anda tak perlu cemas jika kalung collar ini bakal mencekik karena justru tampilannya bakal menggantung cantik di leher.

Kalung jenis collar cocok dipakai dalam acara resmi dengan mengenakan gaun yang memperlihatkan potongan bahu.


2. Kalung Opera

Dari berbagai macam-macam model kalung yang kami bahas di daftar ini, kalung opera termasuk salah satu yang memiliki model tertua. Sekadar informasi, kalung opera terdiri dari biji-biji besar yang bak mutiara berbentuk bulat yang tersusun di sepanjang kalungnya. Kalung ini memang menjadi idola perempuan-perempuan Eropa kuno.


Meskipun termasuk salah satu jenis kalung klasik, kalung opera juga masih digemari hingga saat ini. Bahkan perempuan-perempuan berjilbab kerap mengenakan kalung jenis opera sebagai aksesoris tambahan dengan pilihan biji kalung yang besar.


3. Kalung Etnik

Bagi Anda pecinta gaya eksotis dan berkelas, kalung etnik jelas bisa jadi pilihan terbaik. Kalung etnik menarik perhatian karena paduan unsur tradisional dengan kontemporer sehingga membuatnya begitu unik. Kalung etnik ini bisa digunakan dalam berbagai acara entah kasual, semi formal hingga formal dengan busana feminin atau boyish.


Biasanya kalung etnik ini kerap dijual di sentra-sentra wisata ketika Anda hendak membeli oleh-oleh dari satu daerah. Kesan tradisional kontemporer yang sangat kuat, membuat kalung etnik selalu menjadi salah satu dari sekian macam-macam model kalung favorit perempuan karena mampu mempercantik penampilan di manapun.


4. Kalung Choker

Hampir mirip dengan kalung jenis collar, kalung choker ini juga mempunyai bagian yang menempel di leher. Apalagi biasanya kalung choker dibuat dengan bahan beragam entah kulit atau material lunak lainnya. Supaya kalung choker makin menawan, biasanya diberi tambahan rantai menjuntai yang terbuat dari logam mulia.


Agar kalung choker memberikan kesan sangat cantik, bahan dasar choker bisa dipadukan dengan lempengan emas atau lempengan perak di bagian pengaitnya. Dengan begitu tampilannya akan membuat leher Anda terlihat makin cantik, classy dan juga seksi.


5. Kalung Matinee

Matinee menjadi salah satu dari sekian banyak macam-macam model kalung yang cukup unik dan sangat layak dipilih. Yang identik dari kalung matinee adalah terlihat menggantung pada belahan dada karena memang memiliki panjang 50-70 cm.


Anda yang memiliki gaya kasual dan sporty, kalung matinee sangat cocok dipilih bahkan dipadukan dengan pakaian dengan model kerah V. Usahakan untuk menggunakan kalung matinee dengan warna yang berbeda dari warna kulit, sehingga tampak makin menonjol.


6. Kalung Batu

Tidak seperti kalung opera yang keseluruhannya terdiri dari biji-biji besar atau kalung etnik yang memadukan kesan tradisional, kalung batu pada dasarnya adalah kalung bertali yang diberi tambahan aksen batu. Batu yang digunakan bisa berlian atau batu permata lain dengan jumlah tidak terlalu banyak tapi tetap memberi kesan menonjol.


Kalung batu bisa saja memiliki harga jauh lebih mahal daripada kalung emas atau perak, apalagi jika batuan yang menggantung di tali kalungnya adalah berlian. Agar awet, kalung batu membutuhkan perawatan yang lebih rutin dan usahakan tidak sering terkena air atau cairan kimia supaya kilau batunya tidak pudar.


7. Kalung Liontin

Inilah salah satu jenis kalung dari berbagai macam-macam model kalung di pasaran yang paling disukai perempuan. Kalung liontin bisa terbuat dari emas atau perak, tapi memiliki ciri khas pada bagian bandul. Anda bisa memasang nama di kalung liontin, sebuah pocket kecil berisikan foto atau mungkin cuma sekadar token yang memiliki makna khusus.


8. Kalung Rantai

Termasuk pribadi yang tidak mau ribet dan sangat menyukai hal-hal simple, maka kalung jenis rantai bisa Anda pilih. Seperti namanya, kalung rantai memiliki tampilan bak rantai sehingga mempunyai kesan kuat. Mayoritas kalung rantai entah yang terbuat dari emas atau perak memiliki desain yang kokoh serta kuat sehingga tahan lama.


Kalung rantai juga menjadi salah satu tipe kalung yang dapat digunakan pula oleh pria. Namun untuk perempuan agar memberikan kesan manis dan cantik, pilihlah desain yang tidak terlalu besar. Anda bisa menambahkan cincin pada kalung sehingga semakin terlihat manis.


Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali bukan macam-macam model kalung di pasaran? Dengan aneka macam model itu, Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang paling sesuai dengan penampilan. Karena terlepas dari harganya, kalung yang cocok dengan diri Anda, akan memberikan kesan cantik dan menawan.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥