Mana Cincin Kawin Pria Terbaik, Palladium atau Cincin Emas Putih?

Sedang mencari cincin kawin untuk mempelai pria? Jika ya, Anda mungkin tengah mempertimbangkan antara emas putih dan palladium. Para pengrajin perhiasan biasanya memperkenalkan Anda pada kedua material ini ketika Anda mengutarakan kebutuhan Anda. Masalahnya, mana di antara emas putih dan palladium yang paling baik untuk cincin kawin pria?


Sama-Sama Terkesan Bersih dan Regal

Cincin kawin putih atau silver memang terhitung baru di Indonesia. Peminatnya kebanyakan millennial ke bawah yang lebih menyukai kesan resik daripada mewah. Pula, perhiasan dengan warna putih ditengarai lebih susah kusam daripada emas. Kilapnya pun konstan, sehingga Anda bisa selalu tampak menarik tanpa terkesan berlebihan.

Alasan lainnya adalah untuk menyesuaikan tone dan warna kulit. Beberapa orang memiliki undertone kulit bertipe dingin, sehingga kurang cocok mengenakan perhiasan berwarna emas kuning. Dengan emas putih atau palladium, daya tarik diri Anda akan keluar maksimal.

Apalagi, ini cincin kawin; sesuatu yang akan Anda kenakan seumur hidup.


Keuntungan Memilih Cincin Kawin Pria Emas Putih

Mengingat sifat dasar warna emas adalah kuning, cincin ini cantik karena meski warnanya putih keperakan, kadang-kadang bias keemasannya masih kentara. Hasilnya adalah cincin dengan kilau yang seperti tidak akan pernah pudar pesonanya.

Sifatnya pun tahan lama; tidak mudah bengkok, berjamur, maupun kusam. Baik untuk pria kantoran maupun Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar, cincin kawin emas putih dijamin tidak akan cepat tergores dan rusak.

Meski begitu, sejatinya emas putih menjadi berwarna demikian karena campuran di dalamnya. Tembaga, seng, dan perak yang menjadi campurannya lah yang membuat emas putih bisa awet dan mengkilap. Bagian luarnya juga dilapisi rhodium, yang menjaga agar warna emas tetap putih. Jika Anda tidak rutin melakukan re-rhodium alias pelapisan ulang tiap beberapa kala, bisa saja warnanya jadi tidak secemerlang dulu .

Emas putih juga tersedia dengan beragam jenis gram dan karat sesuai keinginan. Jika Anda membelinya di toko perhiasan bersertifikasi, Anda bisa mendapatkan semua informasinya di dokumen yang disertakan.


Keuntungan Memilih Cincin Kawin Pria Palladium

Dibandingkan emas putih, palladium termasuk pemain baru dalam kancah logam mulia. Palladium baru resmi menjadi anggota kategori logam mulia 2010 lalu, dan sejak saat itu popularitasnya meroket. Masyarakat menyukai warnanya yang putih alami, tahan lama, mengilap dan tidak butuh perawaran khusus.

Sifatnya pun enteng, enak disematkan di jari manis. Meski begitu, justru itulah yang membuat beberapa orang tidak menyukai palladium karena rasa berat di tangan lah yang membuat cincin logam terasa berkualitas.

Karena warnanya putih alami, palladium tidak membutuhkan pelapisan ulang per beberapa tahun. Harganya pun cenderung lebih murah, sehingga bagi Anda yang punya anggaran terbatas tapi tak ingin tampak murahan, palladium adalah pilihan terbaik.

Satu-satunya kekurangan hanyalah karena penggunaan palladium belum begitu umum—lebih-lebih di Indonesia—Anda mungkin akan sedikit mengalami kesulitan mencari pengrajin yang pas jika ingin memodifikasi ukuran atau desain cincin Anda. Salah sedikit, bisa-bisa cincin palladium Anda bengkok atau tergores. Begitu juga dengan pembuatan cincin custom.

Nah, bagaimana? Sudahkah Anda menentukan pilihan?

Jika ya, Anda bisa langsung membeli perhiasan incaran Anda di berbagai gerai perhiasan di seluruh Indonesia. Tapi ingat, pilihlah gerai yang pasti terpercaya dan terdaftar sebagai salah satu badan legal. Toko-toko ini menghadirkan ragam perhiasan bersertifikasi yang bisa Anda gunakan sebagai investasi yang menarik.

Galeri24 contohnya. Menghadirkan aneka perhiasan, ragam investasi aneka tambang (antam) dan ubs, Anda bisa mengaksesnya di laman cantik www.galeri24.co.id. Keasliannya tidak perlu diragukan, karena Galeri24 adalah anak perusahaan dari PT. Pegadaian. Dijamin, Anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Jika Anda lebih suka berbelanja offline, Anda juga bisa mengunjungi gerai-gerai Galeri24 yang tersebar di sepenjuru Indonesia. Ada lima puluh gerai lebih telah didirikan dan dipercayai masyarakat—mungkin di kota Anda salah satunya?

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥