Kabar Emas
13 Feb 2024

4 Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan dari Membeli Emas Melalui Online

Bagikan
article-cover-images/55a312bfe8c070dc4a3930903bada935

Manfaat membeli emas melalui online itu ternyata ada banyak sekali. Oleh karena itu jika Anda ingin membeli emas akan lebih baik jika membeli emas secara online melalui platform jual beli emas terpercaya agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya lebih banyak. Meskipun banyak sekali orang-orang yang mengatakan jika membeli emas melalui online mempunyai banyak risiko, namun jika Anda pintar memilih tempat untuk membeli produk emas maka Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat membeli emas melalui online tersebut.

Berbeda halnya dengan membeli emas secara langsung melalui toko-toko offline, yang mana di dalam toko offline tersebut biasanya hanya tersedia emas berkarat kecil dan harganya pun relatif mahal dibandingkan dengan harga yang tersedia di dalam platform online. Adapun manfaat membeli emas melalui online antara lain adalah sebagai berikut.

Manfaat Membeli Emas Online

1. Bisa Membeli Emas Dari Mana Saja

Salah satu manfaat membeli emas melalui online atau keuntungan dari membeli emas secara online yaitu kemudahannya membeli emas dari mana saja. Hal itu dikarenakan jangkauan internet yang dapat menjangkau mana saja sehingga Anda bisa membeli emas bahkan dari luar negeri.

Yang mana kadang orang-orang memang mencari emas ke luar negeri. Selain murah, emas di luar negeri ini memiliki kadar karat yang cukup tinggi sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai perhiasan atau alat investasi.

Kemudahan membeli emas dari mana saja juga dapat berpengaruh pada kualitas emas yang bisa Anda dapatkan. Karena Anda bisa memilih tempat untuk membeli emas yang jauh sekalipun agar bisa mendapatkan emas dengan kualitas super bagus yang Anda inginkan. Dan tentunya Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi jauh karena Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui internet yang dapat Anda akses melalui gadget Anda. Dan dengan platform jual beli emas Anda bisa dengan mudah mengontrol proses pembelian emas yang Anda lakukan.

2. Mudah Memantau Harga Emas

Manfaat membeli emas melalui online yang kedua yaitu kemudahannya dalam memantau harga emas. Karena emas sendiri adalah salah satu komoditi dagang yang memiliki harga yang tidak stabil. Yang mana harga emas sering kali naik dan sering kali turun.

Maka dengan menggunakan situs online untuk berbelanja emas, maka Anda bisa mudah untuk memantau harga emas agar dapat membeli emas secara online ketika harga emas tersebut sedang turun. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan emas dengan harga yang murah dengan turunnya harga emas dan membandingkan harga emas toko yang satu dengan harga emas toko yang lainnya.

Dalam praktek nyata, biasanya di platform platform jual beli online terdapat siklus naik turunnya harga emas di pasaran. Biasanya siklus tersebut dihitung dari beberapa hari terakhir. Dengan adanya siklus ini maka Anda bisa mencari peluang harga emas dalam posisi paling rendah ketika hendak membelinya. Dan ketika Anda hendak menjualnya Kembali Anda juga bisa menggunakan siklus tersebut untuk mendapatkan harga yang tinggi.

3. Terdaftar dan Diawasi Otoritas Sehingga Ada Tindakan Lanjut Ketika Produk Tidak Sesuai Keinginan

Manfaat membeli emas melalui online dapat Anda dapatkan jika Anda membeli emas melalui website atau platform platform yang terpercaya. Yaitu platform yang sudah jelas-jelas diawasi oleh otoritas atau pajak. Dan biasanya platform tersebut juga sudah terdata secara sah dan mendapatkan izin untuk menjual emas secara langsung dari pemerintah. Dengan begitu Anda bisa menghindari segala tipuan yang ada di media sosial. Sekaligus Anda bisa mendapatkan jaminan uang kembali jika terjadi kerusakan dalam pengiriman produk emas tersebut.

Otoritas yang mengawasi proses transaksi jual beli online ini dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan proses membeli emas secara aman dan terpercaya. Tambahkan jual beli emas secara online melalui tempat atau platform yang mendapatkan izin secara sah dari otoritas negara ini jauh lebih aman dibandingkan dengan membeli emas secara langsung dari tokoh-toko offline. Oleh karena itu, membeli emas secara online ini lebih mudah dan bermanfaat dibandingkan dengan membeli emas secara langsung.

4. Emas Dapat Digunakan Untuk Investasi Jangka Panjang

Manfaat membeli emas melalui online juga bisa Anda dapatkan berupa produk emas yang dapat digunakan untuk alat investasi jangka panjang. Yang mana kebanyakan komoditi emas yang dijual melalui platform jual beli emas online ini tersedia dalam jumlah karat yang cukup besar. Dan biasanya emas yang dijual dalam platform tersebut berupa emas batangan yang sangat cocok digunakan untuk investasi jangka panjang.

Berbeda halnya jika Anda melakukan transaksi jual beli emas melalui toko offline atau secara langsung. Yang mana kebanyakan produk emas yang tersedia di dalam toko offline hanyalah emas berkarat kecil. Sehingga emas tersebut tidak dapat digunakan untuk investasi jangka panjang dan tidak dapat untuk menyimpan kekayaan Anda.

Investasi emas ini dilakukan untuk menambah jumlah kekayaan dalam waktu yang lama dengan cara menyimpan emas tersebut. Biasanya orang yang melakukan investasi akan membeli emas ketika harga emas sedang turun dan menjual emas ketika harga emas sedang berada di atas.

Beli Emas di Galeri 24

Berbicara membeli emas online, pastikan Anda membelinya di tempat terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, salah satu tempat terpercaya itu adalah Galeri 24.

Sebab, Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero sehingga setiap emas yang dijualnya resmi dan berkualitas.

Jenis emasnya juga banyak, ada perhiasan dan logam mulia.

Jadi ingat, beli emas hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!