Mau Beli Emas ANTAM di Toko Online? Pastikan Ada 4 Tanda Ini


Mengikuti perkembangan zaman, kini membeli emas antam pun sudah semakin mudah. Anda tidak perlu berjalan ke toko terdekat, karena hanya dengan satu klik di layar, lusinan toko Online siap melayani kebutuhan Anda. Tapi, bagaimana Anda akan memastikan toko tujuan Anda bisa dipercaya?

Penting sekali untuk meneteksi penipuan di dunia maya. Pasalnya, banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memahami bahwa investasi emas ANTAM sangat berharga dan menjanjikan. Per akhir pekan, satu gram emas ANTAM bisa mengalami kenaikan hingga Rp 7.000,00. Wajar jika banyak kalangan mulai dari kawula muda hingga para pengusaha yang punya jadwal dinamis untuk membeli emas ANTAM secara Online.

Nah, bagaimana caranya agar Anda tidak tertipu membeli di toko yang salah? Pastikan toko tujuan Anda memiliki empat tanda ini.


Tanda Toko Online Tepercaya #1: Review yang Bagus

Begitu banyak toko Online yang bertebaran di dunia maya. Dan salah satu cara cepat untuk menyeleksinya adalah memilih toko dengan ulasan yang banyak dan positif. Ada banyak pengguna Internet di dunia yang memberikan ulasan pengalaman jujur mereka—baik positif maupun negatif—di marketplace maupun laman toko yang Anda tuju.

Apalagi, jika toko yang bersangkutan memang punya reputasi dan memiliki pengalaman bertahun-tahun. Dijamin, Anda tidak akan rugi membeli di sini.


Tanda Toko Online Tepercaya #2: Tampilan Website yang Mumpuni

Toko yang tepercaya akan menyisihkan budget untuk membuat website yang memakan waktu dan biaya demi keamanan dan kenyamaan. Pertanda mudahnya, Anda bisa mendeteksinya dari tanda gembok kecil di address bar saat website dibuka. Ini berarti data yang Anda masukkan dan informasi-informasi diri Anda akan aman dan tidak disalah gunakan.

Pertimbangkan untuk memilih hanya dari toko dengan tampilan semacam ini. Jangan melalui website-website dengan hostingan gratis yang tidak jelas pemiliknya!


Tanda Toko Online Tepercaya #3: Cara dan Nominal Pembayaran yang Jelas

Tanda-tanda lain dari toko Online yang terpercaya adalah menawarkan berbagai opsi pembayaran yang jelas. Biasanya, melalui rekening bank dengan kepemilikan yang senada dengan nama web, virtual account, atau bahkan CoD.

Ini sangat berbeda dengan toko-toko penipuan yang memberlakukan system pembayaran yang menggunakan nama orang tidak dikenal. Tanda-tanda lainnya adalah, harga barang biasa naik hampir 1,5 kali lipat dengan alasan-alasan lain seperti administrasi dan lain-lain saat checkout. Jangan pernah mempercayai website seperti ini!


Tanda Toko Online Tepercaya #4: Berani Memberikan Garansi

Toko-toko emas Online biasa sudah memiliki nama yang dipertaruhkan, juga paling paham cara menangani konsumen. Sehingga, mereka pun berani memberikan garansi atas emas ANTAM yang Anda beli. Selalu pergunakan jasa toko perhiasan atau penyedia ANTAM yang berani memberikan garansi keaslian dan uji tahan emas hingga waktu lama.

Tokot-toko yang tidak berani memberikan garansi tidak selalu berarti penipuan, hanya saja kurang kredibel. Anda sama saja bertaruh besar dengan menggunakan jasa mereka.

Itut tadi adalah trik-trik agar Anda tidak terjebak berbisnis dengan toko emas tipu-tipu. Lalu, apa yang harus Anda lakukan agar tetap aman?

Selalu perhatikan List OJK. Di sana, termuat daftar toko-toko yang terindikasi melakukan investasi bodong, dan mana yang legal. Nah, Galeri24 adalah salah satu toko yang terpercaya. Menyediakan layanan jual ANTAM, perhiasan, logam dan batu mulia, juga UBS, dari hari ke hari Galeri24 mendulang kepercayaan dari beragam konsumen di sepenjuru nusantara. Gerainya ada 50 lebih, lho!

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥