Kabar Emas
13 Feb 2024

Mau Beli Emas. Tapi Maunya Nyicil !!! Galeri 24 Aja

Bagikan
article-cover-images/2170bf4c71b39674d8d9394a924b8f14

Mengingat saat ini zaman sudah berkembang pesat kehidupan masyarakatpun tidak terlepas dari kemajuan teknologi. Tanpa adanya perkembangan teknologi, maka perubahan zaman tidak akan secepat dan secanggih seperti sekarang. Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini sangat mempengaruhi pola kehidupan masyarakat serta pergerakan bisnis terutama yang bergerak dibidang investasi.

Hal ini membuat beberapa perusahaan yang bergerak dibidang perhiasan dan emas batangan harus memutar otak untuk dapat tetap bersaing di era digital saat ini. PT Pegadaian Galeri 24 yang merupakan anak perushaan dari PT Pegadaian Persero yang bergerak dibidang retail perhiasan dan emas batangan bersinergi dengan menciptakan sebuah perubahan agar tetap bisa menjadi pilihan dihati masyarakat sebagai tempat berinvestasi. Dengan meluncurkan sebuah fitur terbaru pada aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) yang dapat membantu dan mengefisiensikan keuangan anda. Melalui fitur KTE (Krasida Tabungan Emas). “Perkembangan zaman dan perubahan kebiasaan masyarakat adalah hal yang biasa terjadi di tengah perkembangan teknologi, dan hal ini harus siap dihadapi oleh semua perusahaan dari berbagai bidang”, ujar Arisandi L. Tardiana, Kepala Divisi Corporate Strategy & IT, PT Pegadaian Galeri Dua Empat.

KTE (Krasida Tabungan Emas) merupakan fitur terbaru, hasil sinergi antara Galeri 24 dan PT Pegadaian (Persero) yang berfungsi untuk menfefesiensikan keuangan anda. Melalu fitur KTE (Krasida Tabungan Emas) pada aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) anda dapat melakukan pembelian perhiasan atau emas batangan dengan sistem pembayaran dicicil. Peluncuran fitur aplikasi ini sejalan dengan Visi dari Galeri 24 yaitu untuk menjadikan “Leading Company“ dalam perdagangan Emas dan Perhiasan Ritel Indonesia.

Fitur Krasida Tabungan Emas ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas baik perhiasan atau emas batangan dengan sistem pembayaran dicicil menggunakan saldo dari tabungan emas sebagai jaminanya, sehingga pengguna aplikasi Pegadaian Digital dapat memanfaatkan tabungan emasnya secara efesien.

Sebelum dapat melakukan transaksi pembelian perhiasan atau emas batangan secara dicicil melalui fitu Krasida Tabungan Emas pengguna PDS (Pegadaian Digital Service) akun sudah terverifikasi dan mengupgrade aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) ke akun premium. Lewat fitur Krasida Tabungan Emas ini pengguna yang ingin membeli perhiasan atau emas batangan dapat memilih jangka waktu cicilan pembayaran yang tersedia.

Jangka waktu cicilan yang tersedia dalam fitur Krasida Tabungan Emas ini dibagi menjadi 3 jangka waktu cicilan yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun. Ini menjadi salah satu keunggulan dari fitur Krasida Tabungan Emas yang sangat menguntungkan. Jika Syarat dan ketentuan pengguna PDS (Pegadaian Digital Service) telah di lengkapi dan di setujui oleh sistem aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service), pengambilan produk perhiasan atau emas batangan yang telah di pilih melalui fitur Krasida Tabungan Emas pengguna bisa langsung mengunjungi outlet Pegadaian.

Berbagai kolesik produk dari Galeri 24 yang dapat di cicil melalui fitur Krasida Tabungan Emas ialah emas batangan dan perhiasan emas seperti cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin dengan design yang eksklusif dan cantik, dan juga tidak ketinggalan Baby Galeri 24 dan LM Souvenir. Baby Galeri dan LM, Souvenir yang merupakan produk baru dari dari Galeri 24 dengan pecahan pecahan mulai dari 0,1— 0,5 gram.

Selain memudahkan Krasida Tabungan Emas tentunya sangat menguntungkan bagi penggunanya, karena pengguna Krasida Tabungan Emas akan dimanjakan dengan promo – promo menarik setiap bulanya. seperti saat ini sedang ada promo pembagian Voucher potongan harga setiap kali melakukan pembelian emas perhiasan dan emas batangan melalui fitur Krasida Tabungan Emas. Promo voucher yang nantinya akan di dapatakan senilai Rp. 100.000 s/d voucher Rp. 300.000 dan promo voucher ini berlaku hingga 30 juni 2021.

Untuk dapat merasakan promo – promo tersebut berikut kami jelaskan tata cara penggunaan fitur aplikasi cicilan emas atau yang di sebut sebagai Krasida Tabungan Emas ini, berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan:

1. Download aplikasi PDS (Pegadaian Digital service) di aplikasi play store terlebih dahulu.

2. Langkah selanjutnya lakukan registrasi untuk pembuatan akun agar dapat login di aplikasi PDS.

3. Setelah akun berhasil di buat dan sudah dapat login, lakukan verifikasi akun agar dapat mengakses aplikasi.

4. Selanjutnya pilih menu “Buka tabungan Emas“ dan lakukan ulang registrasi data diri.

5. Setalah itu kalian akan di minta untuk pilih area pegadaian untuk aktivasi.

6. Selanjutnya pengguna akan di minta untuk melakukan transaksi pembelian emas, dengan jumlah minimum Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan sudah mendapatkan saldo Emas sebesar 0,0549 gram.

7. Pastikan akun sudah premium.

8. Setelah semua syarat administrasi pengguna terpenuhi, pengguna baru dapat mengambil program “Cicilan Emas“ pada fitur Krasida Tabungan Emas.

9. Pengguna bisa langsung klik “Cicilan Emas“ pada aplikasi.

10. Lalu pilih mau mengambil “cicilan logam mulia“ atau “cicilan Perhiasan di merchant“.

11. Lanjutkan dengan memilih jangka waktu cicilan pembayaran yang di inginkan.

12. Selanjutnya pengguna aplikasi dapat mengambil produk cicilan emas perhiasan / logam mulia ke outlet pegadaian terdekat.