Mau Membeli Perhiasan Mutiara? Perhatikan Dulu 3 Hal Penting Ini

Sangat wajar jika Anda menginginkan perhiasan mutiara dalam koleksi Anda. Selain bentuknya yang cantik dan manis, jika dipadukan dengan jenis logam yang bermutu Anda bisa menggunakannya sebagai perhiasan investasi yang bernilai tinggi. Selain itu, perhiasan mutiara juga tampak memukau digunakan di acara-acara formal.



Akan tetapi, sangat penting bagi Anda untuk terlebih dahulu mengetahui 3 hal penting mengenai perhiasan mutiara berikut. Tujuannya, agar Anda bisa menggunakan kecantikan perhiasan mutiara secara maksimal.


1. Ada Banyak Jenis Mutiara

Mengutip Asiaone.com, Charles Chan, seorang pakar perhiasan dari Singapura, kualitas mutiara sangat bergantung pada keharuman, kualitas permukaan, bentuk, dan warna. Sebab itulah, mutiara laut selatan sangat populer karena memenuhi semua persyaratan tersebut. Ya! Mutiara Laut Selatan yang ukuran 11mm -15mm adalah yang paling populer untuk perhiasan.

Tak kalah populer, Mutiara lain yang bermutu tinggi adalah mutiara Akoya, yaitu mutiara air asin dari tiram Akoya. Mutiara Akoya punya bentuk bulat dalam bentuk dan warnanya berkisar dari cahaya merah muda menjadi putih atau krem. Si manis ini kecil-kecil, dan yang ukurannya di atas 11 mm sangat langka terjadi.

Selain itu, ada juga mutiara air tawar dari Cina yang cenderung lebih teratur di bentuk dan beragam dalam warna dibandingkan dengan mutiara air asin. Gradasi mutiara air tawar juga jauh lebih bervariasi. Lebih dari itu, mutiara air tawar lebih berwarna dan datang dalam berbagai bentuk.

2. Bentuk Mempengaruhi Kualitas Mutiara

Yang unik dari mutiara adalah tidak seorangpun bisa mengontrol bentuknya. Sebab itu, mutiara yang bisa bulat sempurna seperti buatan pabrik biasa dihargai amat tinggi.

Mutiara yang bulatannya besar cenderung disukai kolektor. Tetapi, mutiara bulat-besar tidak otomatis terbaik ketika berbicara tentang keunikannya. Mutiara dengan bentuk khas biasanya memberikan lebih banyak ruang berkreasi bagi para desainer. Desain yang lebih unik membuat mutiara semakin tinggi nilainya.

Mau tahu trik membeli utiara yang bagus? Amati tekstur dan bentuk mutiara ketika membeli perhiasan yang mengandung mutiara. Mutiara harus bebas noda dan halus. Jika mutiara memiliki lengkung yang mulus dan terasa berat di tangan, itu isa jadi pertanda Anda telah menemukan mutiara kualitas wahid.

3. Sangat Mungkin Memperpanjang Umur Mutiara

Banyak para hobiis perhiasan yang masih ragu-ragu menyentuh sektor mutiara karena takut tidak awet. Alasan ini sangat wajar karena dibanding batu mulia dan permata, mutiara yang terjadi secara oganik punya risiko kusam, retak, bahkan tergores.

Padahal, kualitas mutiara juga dapat diperpanjang dengan memastikan bebatuan cantik ini tidak bersentuhan dengan zat kimia seperti parfum dan bedak. Biasakan juga untuk menyimpannya di kotak yang memiliki ventilasi cukup, tidak terbuat dari plastik, dan diletakkan terlalu dekat dengan sumber panas seperti lampu minyak atau bahkan tungku.

Jika Anda gemar memakai atau mengoleksi perhiasan, tidak ada salahnya juga untuk membeli perhiasan emas dan berlian yang juga sangat indah. Namun ingat, membeli perhiasan emas dan berlian haruslah di toko perhiasan yang aman seperti Galeri24.

Anak perusahaan dari PT.Pegadaian ini bukan hanya menyediakan perhiasan emas dan berlian, tapi juga logam mulia atau emas batangan untuk investasi. Pembelian dapat dilakukan langsung dengan mengunjungi gerai Galeri24 atau online dengan mengakses ke www.galeri24.co.id

0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥