Bagaimana Trik Membeli Emas Batangan Untuk Investasi?



membeli emas batangan untuk investasi
sumber: irfan.id

Investasi emas merupakan hal yang marak dilakukan saat ini, ada banyak orang dari berbagai kalangan yang sudah mencoba investasi yang satu ini. Di nilai sebagai salah satu aset investasi paling stabil dan minim resiko. Emas batangan banyak diincar untuk dijadikan investasi. Terlebih lagi, hampir di setiap tahun harga emas selalu naik dikarenakan berbagai macam faktor.


Hal inilah yang kemudian mendukung banyak orang untuk melakukan investasi terhadap emas. Emas memang bukan jenis investasi yang langsung memberikan hasil. Karena emas adalah jenis investasi jangka panjang. Tetapi investasi terhadap emas juga merupakan pilihan cerdas untuk masa depan, tapi bagaimana cara investasi emas yang benar? Berikut adalah caranya bagi para pemula.


Cara Membeli Emas Batangan untuk Investasi


1. Investasi Emas Cara Klasik


Apakah Anda pernah melihat orang tua Anda dulu membeli perhiasan emas dan kemudian menyimpannya dalam jangka waktu yang lama sampai akhirnya di jual? Itulah yang dinamakan dengan investasi Emas dengan cara klasik. Investasi emas dengan cara ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang sejak dulu. Apabila Anda ingin mencoba melakukan investasi dengan cara jual beli emas, maka cara ini bisa Anda gunakan. Selain karena cara ini lebih mudah dan praktis, cara ini juga minim resiko.


Anda bisa membeli emas di saat harga emas sedang turun, kemudian pada saat emas mengalami sebuah kenaikan harga, Anda bisa menjualnya. Cara ini dinilai cukup efektif dan sudah terbukti berhasil karena sudah dilakukan sejak lama. Dengan Anda menjual emas di saat harga pasaran sedang tinggi, maka dipastikan Anda akan mendapatkan banyak untung karena selisih harganya yang jauh. Selain itu cara ini juga sangat mudah dilakukan oleh para pemula, Anda hanya perlu tahu waktu yang pas untuk membeli emas dan menjualnya, untuk mengetahui waktu yang tepat, Anda bisa memantaunya melalui beberapa situs tentang harga emas yang ada di internet.

2. Mencoba Menabung dengan Emas


Cara kedua yang bisa Anda lakukan sebagai pemula investasi dalam bentuk emas adalah dengan membuat tabungan emas. Maksudnya adalah Anda harus rajin menabung emas setiap satu bulan sekali ataupun waktu yang sudah Anda tentukan. Sama seperti saat Anda menabung dengan uang, konsep menabung emas ini juga sama. Anda akan benar-benar menabung tetapi bukan dalam bentuk uang melainkan dengan emas.


Anda bisa menabung emas sebesar 1 gram di setiap bulannya. Apabila emas yang Anda tabung tersebut sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak. Anda bisa menjualnya dan menggunakan untuk kebutuhan Anda seperti membeli mobil ataupun rumah. Terlebih lagi, dengan melakukan tabungan emas Anda juga akan beba dari inflasi, sehingga tabungan Anda akan tetap bernilai utuh bahkan meningkat.

3. Melakukan Investasi Lewat Emas Sebagai Modal Bisnis


Cara untuk melakukan investasi yang selanjutnya bagi para pemula adalah dengan menjadikan emas ini sebagai modal berbisnis. Hal ini juga sudah cukup sering dilakukan, dimana para investor akan melakukan sistem gadai. Maksudnya adalah apabila Anda memiliki sebuah emas Antam sebesar 100 gram, kemudian ingin meningkatkan nilai dari emas tersebut. Anda bisa menggadaikan emas batang tersebut dan menggunakan uangnya sebagai modal usaha.


Dengan begitu, emas Anda tidak akan hilang dan masih bisa diambil kembali. Sedangkan, uang Anda akan bisa bertambah dari hasil usaha yang Anda lakukan tersebut, tetapi cara ini mungkin akan sedikit beresiko jika Anda tidak terlalu faham dengan sistem gadai dan bisnis. Karena apabila Anda tidak terlalu faham dengan cara berbisnis, Anda mungkin bisa mengalami kebangkrutan, dan resikonya adalah emas Anda akan lenyap. Tetapi sebaliknya, apabila Anda bisa menjalankan bisnis Anda dengan baik dan bisnis tersebut berkembang, Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat baik dari uang hasil usaha, dan juga emas Anda.


4. Beli Emas Online Untuk Investasi Di Galeri 24


Apabila Anda benar-benar tertarik dengan jenis investasi terhadap emas ini dan ingin sungguhan untuk memulainya. Maka Anda bisa memulai membeli emas tersebut di Galeri 24. Sebagai situs resmi yang menjual berbagai macam jenis emas mulai dari emas batang, perhiasan, sampai dengan emas untuk hadiah. Di sini mereka merupakan toko emas resmi dan terpercaya yang bisa dibeli melalui online.


Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero di Indonesia. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dan keterpercayaannya.Membeli emas di Galeri 24 ini juga bisa melalui situs marketplace ataupun situs resminya, untuk situs marketplace Anda bisa mengunjunginya di Tokopedia ataupun Shopee. Sedangkan untuk untuk pembelian di outlet resmi secara langsung, Anda bisa mengunjungi outlet yang terdekat dengan Anda dengan membawa kartu identitas yang digunakan untuk mengisi kartu kepemilikan emas.


Setelah mengetahui tentang beberapa cara untuk melakukan investasi dengan menggunakan emas, tentunya Anda perlu langsung mencobanya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan investasi ini. Terlebih cara melakukan investasi dengan emas juga tidak terlalu sulit terutama bagi para pemula. Dan itulah sekiranya artikel tentang cara untuk melakukan investasi dengan emas yang dapat saya tuliskan, saya harap artikel ini bisa membantu Anda.


Jadi ingat, ketika Anda hendak beli emas, pastikan beli emas online di Galeri 24, ya.


Beli emas tanpa was-was!


31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua