top of page

Membuka Rekening Tabungan Emas Tanpa ke Kantor Cabang


tabungan emas
sumber: sahabatpegadaian.com

Investasi emas bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan. Harga emas yang terbilang stabil, bahkan cenderung naik membuat para investor tertarik untuk berinvestasi emas batangan atau perhiasan emas. Untuk memulainya pun sangat mudah. Jadi, untuk Anda yang pemula, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa membuka rekening tabungan emas di pegadaian. Yaitu dengan datang ke kantor cabang membawa persyaratan, mengisi formulir untuk membuka rekening tabungan emas, membayar biaya administrasi, dan membayar biaya penitipan. Namun, bagi Anda yang mungkin malas atau tidak sempat untuk pergi ke kantor cabang, Anda bisa membuka rekening tersebut di rumah secara online.


Penasaran? Simaklah cara-cara menabung emas secara online di bawah ini.


Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital


Di masa yang semakin canggih ini, pegadaian mengeluarkan aplikasi yang bisa digunakan siapa saja untuk membuka rekening tabungan emas di mana pun kapan pun, yaitu aplikasi pegadaian digital. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuka rekening tabungan emas Anda sendiri.


Dengan menabung online menggunakan pegadaian digital ini, keuntungan yang Anda dapatkan selain lebih simpel dan praktis karena Anda tidak harus ke kantor cabang, Anda tidak dikenakan biaya administrasi membuka rekening tabungan seperti halnya jika Anda melakukannya di kantor cabang terdekat.


Adapun tata cara membuka rekening dengan aplikasi pegadaian digital ini adalah:


1. Buka aplikasi pegadaian digital

2. Login dengan nomor telepon atau email Anda yang digunakan untuk registrasi sebelumnya.

3. Pilih rekening Tabungan Emas Pegadaian.

4. Masukan nominal uang yang ingin Anda masukkan ke tabungan emas, yang mana tidak boleh kurang dari Rp 50.000. Lalu secara otomatis uang tersebut akan dikonversi ke dalam besaran emas.

5. Klik ‘Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku’.

6. Lalu pilih tombol ‘selanjutnya’.

7. Cek kembali transaksi Anda lalu klik ‘Selanjutnya’.

8. Bayar kemudian akan muncul notifikasi yang menunjukkan saldo emas Anda bertambah.


Investasi Emas Dengan Aplikasi LinkAja


Selain menggunakan aplikasi pegadaian digital, Anda bisa menggunakan aplikasi LinkAja. Karena kedua aplikasi tersebut bersinergi atau melakukan hubungan kerja sama untuk memudahkan layanan keuangan kepada masyarakat. Salah satunya layanan investasi emas itu sendiri. Yang mana di aplikasi ini, setoran awal untuk memulai investasi emas sangat lah terjangkau. Anda bisa berinvestasi hanya dengan modal setoran awal Rp 10.000. Cara menggunakan aplikasinya juga cukup mudah, yaitu:


1. Buka aplikasi LinkAja dan cari ikon pegadaian di menu lainnya

2. Pilih tabungan emas

3. Kemudian Anda akan diminta mengisi beberapa data pribadi. Isilah dengan benar.

4. Masukan setoran awal dan setoran tersebut akan dikonversikan ke satuan gram emas di dalam tabungan emas Anda.


Beli Emas Online


Beli emas online bisa menjadi jalan terbaik untuk memulai investasi emas. Di zaman yang penuh dengan teknologi maju ini, Anda bisa dengan mudah membuka tabungan emas tanpa perlu repot-repot untuk pergi ke kantor cabang untuk menabung emas di pegadaian. Sekarang sudah ada banyak sekali situs yang menyediakan jual beli emas yang akan memudahkan Anda. Selain membeli emas berbentuk fisik langsung, membeli emas secara online juga dapat dilakukan dengan menyetorkan uang sesuai dengan kemampuan yang nantinya akan dikonversikan ke besaran emas yang berlaku di pasaran. Dan ketika Anda ingin mengubahnya menjadi emas batangan Anda harus membayarnya seharga emas tersebut saat itu.


Keuntungan Menabung Emas Sebagai Investasi Jangka Panjang


Menabung emas mempunyai keuntungan yang banyak sekali. Karena harga emas yang relatif stabil bahkan cenderung naik, investasi emas bisa jadi peluang sukses Anda karena bisa dengan modal kecil dan hasil yang tidak main-main. Dengan menabung emas, Anda juga bisa mengandalkannya sebagai dana darurat yang dapat dicairkan sewaktu-waktu karena emas adalah alat tukar yang berlaku di mana pun. Investasi emas juga tidak dikenai biaya pajak dan terhindar dari bunga yang cukup tinggi. Dengan nilai aset yang terus naik, emas bisa jadi barang investasi jangka panjang yang paling cocok untuk pemula.


Pada saat ini investasi emas merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan dalam menginvestasikan beberapa tabungan atau uang Anda demi untuk mendapatkan hasil investasi yang tak mungkin rugi ini.


Investasi emas menjadi pilihan yang sangat mudah tanpa harus memiliki pengetahuan khusus, apalagi dewasa ini telah banyak aplikasi atau perusahaan-perusahaan yang menawarkan pelayanan dalam menginvestasi emas anda, contohnya di Galeri24.co.id.


Nah pastikan jika Anda hendak beli emas online belilah di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua