Mengenal Perhiasan Rose Gold yang Makin Eksis dan Hitz


Bagi Anda pecinta fashion dan jewelry tentu pernah melihat perhiasan emas berwarna kemerahan ini. Perhiasan rose gold kini mulai digandrungi wanita karena warnanya yang hangat dan terkesan feminim. Namun, apa sebenarnya perhiasan rose gold itu?

Perhiasan emas adalah campuran emas murni dengan logam lainnya seperti perak tembaga dan masih banyak lagi. Perhiasan emas memiliki tiga jenis yaitu emas kuning (yellow gold), emas putih (white gold) dan juga emas pink atau emas merah muda (rose gold).


Apa Itu Perhiasan Rose Gold?

Jika dilihat dari warnanya, perhiasan rose gold memiliki warna emas yang sedikit kemerahan. Walaupun warnanya tidak kuning seperti emas pada umumnya, perhiasan rose gold terdiri dari campuran emas serta perunggu, atau emas dan perak.

Biasanya komposisi campurannya adalah 75 persen dan 25 persen, yaitu 75 persen nya adalah emas kuning dan 25 persen nya adalah emas perunggu. Komposisi inilah yang dapat membuat warna emas berbeda-beda.

Oleh karena itu, Anda dapat melihat rose gold dengan warna yang berbeda, ada yang menjadi rose gold dengan warna merah yang lebih dominan dan rose gold pink. Semakin banyak persentase perunggu di dalamnya, semakin merah pula warna perhiasannya.


Tren Perhiasan Rose Gold

Warna rose gold belakangan sering terlihat menghiasi cincin, kalung, gelang, bahkan jam tangan dan berbagai aksesoris fashion lainnya.

Namun ternyata, tren rose gold bukan baru dikenal pada zaman sekarang.

Dari tahun 1800-an, emas rose gold sudah terkenal di Rusia. Namun setelah Perang Dunia ke dua, tren rose gold mulai menghilang. Tidak heran, ada sebagian orang yang mengenal rose gold dengan nama ‘emas Rusia’.


Keunggulan Perhiasan Rose Gold #1 Lebih Tahan Lama

Rose gold tidak memiliki campuran rhodium seperti white gold, sehingga daya tahannya lebih lama. Sebaliknya, Rose gold dinilai lebih tangguh dibandingkan emas kuning karena adanya campuran tembaga di dalamnya yang merupakan logam yang sangat kokoh.


Keunggulan Perhiasan Rose Gold #2 Cocok untuk Banyak Orang

Rose gold juga dapat memberikan kesan hangat, feminim, dan lembut. Namun tak sedikit pula kaum pria yang gemar menggunakan aksesoris berbahan rose gold karena emas berwarna rose gold ini sesuai untuk berbagai jenis warna kulit.


Keunggulan Perhiasan Rose Gold #3 Variasi Harga

Perhiasan rose gold hadir dengan harga yang beragam sehingga Anda dapat menyesuaikan kebutuhan dengan budget. Bahkan ada beberapa rose gold yang hadir dengan harga lebih terjangkau daripada emas lainnya.


Toko Perhiasan Rose Gold

Jika Anda menyukai perhiasan rose gold seperti cincin, kalung dan gelang, Galeri24 dari Pegadaian juga menyediakan berbagai perhiasan emas kuning, emas putih dan juga rose gold.

Toko emas Galeri24 dapat Anda jumpai di berbagai kota besar di Indonesia. Kunjungi websitenya di www.galeri24.co.id untuk melihat daftar distro yang terdekat. Anda juga dapat memesan perhiasan emas secara online dengan mudah dan aman, lho!

539 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥