Mengenal Perhiasan Solitaire yang Cocok untuk Cincin Kawin


Diantara banyaknya pilihan model cincin kawin, model solitaire memang sering menjadi pilihan. Mengapa model solitaire begitu populer dan cocok untuk cincin kawin? simak penjelasan berikut ini.

Solitaire adalah istilah dalam pemilihan mata perhiasan. Kata solitaire ini berasal dari kata ‘sole’ yang berarti ‘satu-satunya’. Cincin kawin model solitaire mempunyai ciri khas satu batu mulia yang terdapat di bagian tengah sebagai pusat perhatian.

Tapi tidak semua berlian bisa dikatakan sebagai solitaire. Untuk para gemologis, berlian yang bisa digunakan sebagai solitaire memiliki ukuran paling kecil 0.30 karat. Lebih besar daripada berlian yang digunakan pada jenis seting perhiasan non-solitaire.


Kelebihan Cincin Kawin Solitaire #1 Pusat Perhatian

Model cincin kawin solitaire membuat orang-orang fokus kepada batu permata yang ada di bagian tengah cincin. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menjadi pusat perhatian.


Kelebihan Cincin Kawin Solitaire #2 Mudah Mix and Match

Perhiasan model solitaire yang bermata satu membuat cincin kawin ini mudah dikombinasikan dengan gaun pengantin dan aksesoris lainnya. Desainnya yang simple juga membuatnya terlihat elegan namun tetap tidak terlalu berlebihan.


Kekurangan Cincin Kawin Solitaire #1 Mudah Tersangkut

Sayangnya, cincin kawin model solitaire sangat sering tersangkut di baju atau rok, terutama jika menggunakan bahan berenda dan penuh detail manik. Hal tersebut selain dapat merusak baju, juga dapat membuat cincin mudah tergores.


Kekurangan Cincin Kawin Solitaire #2 Mudah Rusak

Karena model solitaire menonjolkan batu mulia dengan dudukan simple, batu mulia tersebut rentan rusak bahkan hilang karena lepas dari dudukan. Untuk itu Anda harus menyetel ulang setiap beberapa periode sekali agar dudukan batu mulia nya tidak longgar.


Membeli Cincin Kawin Solitaire

Jika Anda merasa model solitaire cocok dengan kepribadian Anda maupun pasangan, jangan lupa membeli cincin kawin solitaire di toko perhiasan yang terpercaya dan mempunyai reputasi baik.

Galeri24 adalah anak perusahaan PT.Pegadaian yang khusus menjual logam mulia, perhiasan emas dan batu mulia. Sudah pasti cincin kawin model solitaire pun bisa Anda dapatkan baik di Galeri24.

Anda dapat melihat berbagai model cincin kawin solitaire dengan desain menarik di www.galeri24.co.id atau langsung datang ke distro Galeri24 terdekat yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥