top of page

Mengetahui Tentang Sejarah Emas Batangan dan Faktanya


Belum banyak orang yang mengetahui sejarah emas batangan. Padahal, emas ini merupakan sebuah logam yang banyak diminati di masyarakat. Ini karena emas memiliki nilai jual yang tinggi dan sering kali digunakan sebagai perhiasan untuk mempercantik diri. Selain dengan hal itu, melakukan investasi emas adalah hal yang juga menguntungkan.


Sehingga, ada banyak orang yang melakukan investasi emas ini. Emas yang sering digunakan untuk melakukan investasi ini adalah emas jenis Antam. Tapi, apakah Anda tahu tentang sejarah emas batangan? Berikut ini adalah sejarah emas yang perlu Anda ketahui.

Sejarah Emas Batangan Antam


Logam mulia atau emas batangan Antam didirikan pertama kali oleh seseorang yang bernama RT Braakensiek. Emas ini didirikan pada tahun 1930, dimana pada saat itu RT Braakensiek adalah seorang pedagang emas yang belum memiliki lokasi tetap untuk menjual emasnya. Sehingga, karena hal itu akhirnya Braakensiek sering berpindah-pindah tempat untuk menjalankan usahanya ini. Perjalanan panjang pun kian dilalui olehnya, hingga akhirnya suatu waktu Braakensiek ini menemukan tempat yang tepat untuk berjualan.


Yaitu di Gajah Mada no.84, Jakarta Pusat pada sekitar tahun 1937. Seiring dengan berjalannya waktu dan berkat kegigihan yang dimilikinya. Perusahaan milik Braakensiek ini semakin berkembang. Karena perkembangan ini, maka perusahaan yang dimilikinya tentu membutuhkan sebuah legalitas.


Hingga akhirnya, setelah sejarah emas batangan yang panjang, pada tahun 1949 perusahaan milik Braakensiek ini berhasil disahkan dan diberi nama Essaieur en Affinage Bedrijf v/h RT Braakensiek. Seiring berjalannya waktu, perusahaan milik Braakensiek ini berubah nama menjadi PT Logam Mulia. Sebelum akhirnya perusahaan ini diambil alih oleh Bank Industri Negara. Perusahaan ini pun terus berubah nama, sampai akhirnya PT Logam Mulia ini berubah menjadi Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di bawah unit produksi dari PT Aneka Tambang.

Fakta Tentang Sejarah Emas Batangan Yang Tidak Berasal Dari Bumi


Setelah mengetahui tentang sejarah dan emas batangan Antam. Selanjutnya, Anda mungkin juga ingin tahu tentang fakta dari emas ini. Berikut adalah beberapa fakta dari emas yang tidak berasal dari bumi


1. Sejarah Emas Batangan Yang Berasal dari Luar Bumi

Banyak dari Anda mungkin sudah tahu tentang bentuk emas olahan seperti pada emas batangan dan juga perhiasan. Tetapi, tidak banyak yang tahu bahwa bentuk awal dari emas ini bukanlah batangan melainkan butiran. Emas merupakan salah satu elemen yang terkandung di dalam batuan yang memiliki bentuk butiran halus seperti pasir. Selain dengan hal itu, emas sendiri sebenarnya berasal dari luar angkasa, lebih tepatnya berasal dari bintang.


Emas berasal dari sebuah bintang yang sangat besar besar yang kemudian meledak menjadi sebuah supernova. Fakta ini juga sudah dibuktikan oleh para ilmuwan yang melakukan penelitian. Dimana mereka meneliti sebuah batu purba, dan disana ditemukan bahwa emas ini tiba di bumi melalui sebuah asteroid. Selain dengan hal itu, hal ini juga semakin diperkuat dengan fakta bahwa emas memang lebih sering ditemukan di planet lain jika dibandingkan di bumi.


2. Letak Emas Adalah di Inti Bumi

Fakta lainnya terkait dengan sejarah emas batangan adalah, mereka terletak di inti bumi. Berdasarkan dari Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Mereka mengemukakan bahwa pada saat pembentukan planet, sebuah besi yang berat tenggelam di tengah pembentukan dari inti bumi. Dimana, dalam besi ini turut membawa beberapa elemen lain untuk masuk.


Salah satu elemen tersebut adalah emas. Hal ini yang membuat perkiraan bahwa di dalam besi ini terkandung sebagian besar emas yang ada di planet bumi. Dari perkiraan tersebut, kemudian muncul asumsi jika sebagian besar kandungan emas di bumi berada di inti bumi. Fakta lainnya terkait dengan sejarah emas ini adalah ada banyak emas yang tersimpan di benua Antartika.

Membeli Emas Batangan Antam Di Galeri 24


Jika Anda ingin mencari tempat untuk membeli emas Antam yang terpercaya, maka Anda bisa membelinya di Galeri 24. Galeri 24 ini adalah salah satu anak perusahaan dari PT Pegadaian yang memang bergerak di bidang jual-beli emas jug perhiasan. Di Galeri 24 ini mereka menyediakan berbagai macam jenis emas, mulai dari emas batangan, perhiasan, dan juga jenis emas hadiah. Emas yang di jual di Galeri24 ini juga memiliki kualitas yang bagus dan tidak perlu diragukan.


Untuk bisa membeli emas di Galeri 24, Anda bisa menggunakan beberapa cara. Pertama, Anda bisa langsung berkunjung ke gerai Galeri 24 terdekat dengan Anda. Atau, Anda bisa membelinya melalui situs online baik dari website resminya atau melalui marketplace. Disini tersedia berbagai pilihan ukuran emas, mulai dari 3 gram, 5, gram, 10 gram, sampai dengan yang paling besar adalah 100 gram.


Di sini juga tersedia berbagai macam jenis perhiasan emas dengan model yang sangat modern dan beragam. Sehingga, akan sangat cocok bagi Anda para wanita muda maupun remaja yang ingin tampil dengan cantik dan elegan.


Jadi pastikan, beli emas hanya di Galeri 24, beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was. Sekian, artikel yang bisa saya tuliskan terkait dengan sejarah emas, terima kasih.


9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua