• Galeri24

Mini Gold, Cara Cerdas Investasi Emas dengan Budget Minimalis

Di tengah pandemi Covid-19, setiap orang tentu harus cerdas dalam mengelola keuangan terutama perihal investasi. Daripada harus mengalokasikan dana ke aset yang belum tentu untung, emas akhirnya kembali dipilih lantaran harga yang stabil. Merasa tak punya cukup uang untuk beli emas? Maka Anda bisa mulai mempertimbangkan mini gold.


Tak perlu cemas dengan namanya yang adalah mini gold, jenis emas yang satu ini masihlah merupakan aset investasi. Karena emas sebagai logam mulia yang sangat berharga, tetap memiliki nilai sekalipun jumlahnya kecil. Semua tak lepas dari harga emas yang ditentukan oleh karat atau kadar kemurnian emas di dalamnya.


Berkenalan dengan Mini Gold

Jika Indonesia masih terancam tergelincir ke jurang resesi, banyak negara-negara di dunia entah maju atau berkembang, sudah memasuki fase resesi ekonomi. Tentu ketika resesi ekonomi benar-benar terjadi, akan ada banyak koreksi di sektor investasi. Aset-aset yang dulu dianggap gemilang, terpaksa rontok dan tak berdaya akibat Covid-19.


Namun dari banyaknya aset investasi yang lesu, emas tampaknya masih menunjukkan kilaunya. Logam mulia satu ini bahkan sudah menembus harga Rp1 juta per gram sejak bulan Agustus 2020 silam. Melalui situs resmi logammulia, harga emas terakhir pada Selasa (29/9) malam adalah Rp1,014 juta per gram.


Makin berkilaunya emas saat wabah corona ini jelas membuat banyak orang berbondong-bondong untuk melakukan pembelian. Merasa harga per gram emas terlalu mahal sehingga tak mungkin bisa ikutan investasi? Maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mini gold.


Seperti namanya, mini gold adalah emas batangan berbentuk mini. Sama-sama memiliki kadar 24K (tingkat kemurnian emas 99,9%), yang membedakan si emas mini dengan emas batangan biasa ini adalah ukurannya sangat kecil. Dimana si emas mini ini ditawarkan mulai ukuran 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dan 0.5 gram.


Lantaran ukurannya yang kecil inilah, si emas mini bisa dibeli dengan harga mulai Rp70-75 ribuan untuk ukuran termungil yakni 0.05 gram! Anda yang punya budget sekitar Rp600-700 ribuan pun bisa membeli dengan ukuran 0.5 gram. Sangat menyenangkan, bukan? Namun apakah emas mini ini tetap berkualitas seperti emas batangan ukuran normal?

Tenang saja tak perlu cemas, karena mini gold juga memperoleh sertifikat resmi dan melewati pengujian di Lab Sucofindo dan G-Lab Pegadaian. Pengujian dan sertifikat resmi ini membuat Anda tak perlu cemas jika ingin membeli si emas mini, lantaran kadar keaslian emasnya sudah teruji.


Keunggulan Mini Gold Sebagai Investasi

Meningkatkan keinginan masyarakat untuk berinvestasi adalah tujuan kehadiran dari emas mini ini. Galeri24 sebagai toko retail perhiasan dan emas terlengkap sekaligus terbesar di Indonesia, juga menawarkan produk mini gold untuk masyarakat. Agar Anda tidak bimbang, berikut adalah beberapa keunggulan jika memilih si emas mini sebagai investasi:


1. Bisa Diperjual Belikan di Toko Emas

Sudah menjadi rahasia umum jika seseorang membeli emas, pasti mendambakan keuntungan ketika menjual kembali emas tersebut. Apalagi ketika mereka yang membeli emas beberapa tahun lalu dengan harga Rp500 ribu per gram, tentu kini bisa tersenyum lebar saat emas begitu berkilau hingga menembus Rp1 juta per gram.


Asalkan emas mini yang Anda miliki mengantongi sertifikat resmi sebagai bukti keaslian, Anda pun bisa ikut mencicipi berkilaunya harga jual kembali emas di kala pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan karena bentuknya yang kecil, Anda bisa mengemasnya di tas tangan dan tak perlu cemas berlebih seperti saat membawa emas batangan.


2. Pilihan Punya Emas dengan Dana Pas-Pasan

Keinginan membeli emas banyak ditunda lantaran harga emas yang mahal. Banyak orang berpikir jika ingin membeli satu gram emas batangan, harus menabung terlebih dulu. Kadang di tengah jalan uang tabungan untuk beli emas batangan harus terpakai, membuat keinginan investasi emas jadi menguap.


Melalui emas mini ini, Anda tak perlu cemas karena bahkan dengan budget kurang dari Rp1 juta, Anda sudah bisa memiliki emas secara langsung dalam bentuk fisik. Karena memang Galeri24 menawarkan produk mini gold ini dengan ukuran kepingan sederhana yang bisa langsung dipegang si pembeli.


3. Sarana Belajar Investasi

Pernah dengar peribahasa ’sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit’? Kondisi itulah yang bakal Anda dapatkan jika membeli emas mini. Ketika Anda membeli emas mini, Anda akan belajar bahwa investasi bisa dimulai dengan dana terbatas. Anda akan semakin terpacu untuk menabung terus, supaya bisa membeli emas batangan berukuran besar.


Produk Mini Gold yang Ditawarkan Galeri24

Agar bisa memperoleh berbagai keunggulan yang sudah diulas di atas, ada baiknya jika Anda mulai membeli produk mini gold yang ditawarkan Galeri24. Ada dua ukuran emas mini yang bisa dipertimbangkan yakni:


1. Souvenir Galeri24 emas mini dengan ukuran 0.2 gram, dijual dengan harga Rp310 ribu di situs resmi Galeri24


2. Souvenir Galeri24 emas mini dengan ukuran 0.5 gram, dijual dengan harga Rp680 ribu di situs resmi Galeri24


Melalui dua produk di atas, Anda tentu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau dana Anda di bawah Rp500 ribu, maka Souvenir Galeri24 0.2 gram bisa jadi pilihan. Namun kalau dana bisa dua kali lipat lebih besar, pertimbangkanlah untuk membeli Souvenir Galeri24 0.5 gram.


Meskipun berukuran mungil, mini gold yang ditawarkan Galeri24 dikemas dengan sangat menarik dalam tampilan hitam elegan dan desain batik berwarna emas. Tampilan cantiknya ini membuat emas mini sangat tepat sebagai hadiah untuk keluarga atau teman terdekat.

19 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥