Panduan Tetap Gaya Memakai Gelang Tumpuk

Punya banyak gelang dan ingin memakainya bersamaan? Boleh-boleh saja. Stacking alias gelang tumpuk telah menjadi andalan banyak fashion enthusiast di dunia, dan tidak pernah gagal mewarnai penampilan Anda saat sedang memakai setelan paling simpel sekalipun. Tapi, jangan asal pakai. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tetap gaya memakai gelang tumpuk. Apa saja?


Panduan Memakai Gelang Tumpuk #1: Perhatikan Focal Point

Focal point alias titik pusat harus betul-betul Anda perhatikan saat memulai gaya stacking. Ini berarti, Anda harus menentukan satu gelang yang jadi pusat tumpukan gelang Anda. Biasanya, gelang ini lebih tebal, berwarna berbeda, atau lebih berkilau dibanding yang lain. Biasanya pula, letaknya persis di bagian tengah



Beranikan daya kreasi Anda dalam memakai focal point. Beberapa orang bermain pintar dengan menggabungkan beberapa bahan sekaligus; seperti gelang emas dengan berlian trinity bersetting bezel di bagian tengah, sementara sisanya emas putih atau bahkan gelang kain. Jam tangan pun bisa menjadi focal point, apalagi yang memiliki desain royal. Jadi, jangan takut mencoba-coba gaya.


Panduan Memakai Gelang Tumpuk #2: Sesuaikan Panjang Tangan

Berapa banyak gelang yang pas untuk ditumpuk di tangan Anda? Tergantung. Jika Anda punya tangan yang panjang dan kurus, sepertiga hingga setengah lengan adalah jumlah tumpukan yang pas. Jangan lupa menggunakan gelang-gelang yang berkesan berat seperti logam mulia atau monte. Jika Anda menggunakannya di kedua tangan, bagi agar masing-masing tangan hanya memuat gelang setinggi sepertiga lengan.


Lain kasusnya jika tangan Anda agak pendek atau gempal. Pilihan bagi Anda adalah gelang-gelang emas tipis atau rantai kecil-kecil yang dijamin membuat tangan tampak lebih jenjang, sekaligus manis. Jangan ragu untuk bermain warna dengan gelang yang ditatahi permata ruby dan gelang-gelang anyaman tipis seperti misanga untuk memberi aksen.


Panduan Memakai Gelang Tumpuk #3: Jangan Lupakan Aktivitas Sehari-hari

Namun patut diingat, jangan sampai kebutuhan untuk bergaya mengalahkan kenyamanan sehari-hari. Anda mungkin sangat menyukai gelang emas bertatahkan permata Anda, tapi rupanya pekerjaan Anda sehari-hari adalah mengetik. Jelasnya, itu membuat pergerakan tangan Anda kurang bebas, bukan?


Untuk menyiasatinya, pakailah gelang kain untuk sementara. Tenang, akan ada waktunya Anda tetap bisa menggunakan gelang emas kesayangan Anda. Mungkin saat pesta perkawinan teman, atau halan-jalan santai. Dipadukan dengan loose dress simpel polos, dijamin penampilan Anda akan mencuri perhatian!


Panduan Memakai Gelang Tumpuk #4: Bisa Disesuaikan dengan Color Tone

Agar makin menarik, tak ada salahnya Anda sedikit belajar mengenai warna dan bukan asal tumpuk. Ini agar tumpukan gelang Anda semakin teraksentuasi dan bisa menonjolkan gelang yang jadi focal point.


Trik pertama, usahakan agar tidak lebih dari 3 warna dalam satu tumpukan. Jadi jika gelang dominan Anda adalah kuning, Anda bisa meletakkan emas putih dan permata biru sesekali. Demikian pun jika susunan dominannya adalah gelang kulit merah, focal pointnya bisa berupa jam tangan emas putih dengan aksen keemasan.

Hasilnya, adalah gelang stacking yang lebih elok dilihat dan tidak terlalu ramai. Berminat mencoba?


Tapi tentu, Anda membutuhkan banyak gelang untuk memulai gaya stacking atau layer seperti ini. Tenang, Anda bisa mulai mengoleksinya pelan-pelan dengan membeli perhiasan satu demi satu. Di sisi lain, perhiasan emas yang bagus juga bisa menjadi investasi berharga di hari tua, mengingat harga emas yang selalu naik.

Jadi, mengapa tidak mulai melirik koleksi Galeri 24? Di galeri24.co.id, Anda akan menemukan ragam perhiasan paling cantik dengan harga yang sesuai dan tidak ada di toko lain. Galeri 24 juga menyediakan logam mulia tipe ANTAM dan UBS, cocok bagi Anda yang mulai ingin mencoba investasi.


Beli emas tanpa waswas? Hanya di Galeri 24.


0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥