Pegadaian Launching Galeri 24 Jayapura - Bisnis Papua

JAYAPURA ( Bisnis Papua )- PT. Pegadaian Galeri 24 ( Galeri Dua Empat ) yang merupakan anak perusahaan PT. Pegadaian ( Persero ),melaunching Distro Galeri 24 Jayapura, Sabtu ( 29/6/2019).

Direktur Utama PT. Pegadaian Galeri 24, Arifmon mengatakan Galeri 24  didirikan sebagai impact/ dampak dari peraturan OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ), bahwa pegadaian itu adalah lembaga keuangan, sehingga aspek jual beli emas itu juga diperbolehkan.

“PT.Pegadaian Galeri 24 didirikan untuk melayani bisnis jual beli emas batangan dan perhiasan emas. Dan hari ini kita launching Distro Galeri 24 di Jayapura,” ujar Arifmon kepada wartawan di sela sela peresmian Distro Galeri 24 Jayapura.

Menurutnya, selain melayani pembelian secara tunai, Galeri 24 juga melayani pembelian emas secara angsuran atau dicicil namun untuk pembiayaan dibantu oleh Pegadaian.

“Apabila membeli emas batangan atau perhiasan namun uang belum cukup. Maka bisa berkoordinasi dengan Pegadaian untuk talangan pembiayaannya,” Imbuh Arifmon.

Dia menerangkan, Galeri 24 berdiri mulai pada Agustus 2018 dan hingga kini telah memiliki 44 Distro Galeri  yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu toko emas beroperasi di salah satu Mall di Jakarta. Emas yang dijual adalah produk dari Surabaya dan Bandung dengan kualitas tinggi karena sudah melalui uji quality control ( pengendali mutu ).

“Memang kami menjual barang barang emas  dari  pabrik juga dari Surabaya dan Bandung tetapi semua kita lakukan uji ulang, kami bentuk satu tim quality control di Pegadaian Galeri 24,” terang Arifmon.

Lanjutnya, untuk  tahun 2019,pihaknya menetapkan target penjualan  sebesar Rp 3,3 triliun atau sekitar 4,2 ton emas berupa emas batangan atau perhiasan.

Direktur Utama PT. Pegadaian Galeri 24, Arifmon mengunting pita tanda launching Distro Galeri 24 Jayapura.-( Muhammad Kasim/BP online )

Vice President Pegadaian Area Jayapura, Sutrisno, mengatakan dengan dilaunching Galeri 24, diharapkan  minat masyarakat di Jayapura untuk berinvestasi semakin tinggi, terutama berinvestasi dalam bentuk emas batangan atau perhiasan.

“Jadi dengan adanya Galeri 24 ini ketersediaan  stoknya lebih jelas, masyarakat bisa langsung melihat dan punya banyak pilihan, stoknya juga sudah tersedia,” ujarnya.

Dikatakannya,adapun jika masyarakat tidak mampu membeli secara tunai, bisa dengan mencicil/mengansur. Pihaknya yang akan membantu dengan menalangi terlebih dahulu pembiayaannya. Kemudian masyarakat/nasabah  bisa membayar dengan mengansur ke Pegadaian.

“Jadi ini memang bersinergi antara kami dari Pegadaian selaku induk dan Galeri 24 sebagai anak perusahaan.    “ Sinergi yang klop yang  pas,” tukasnya.

Launching Distro Galeri 24 merupakan serangkaian dari acara Halal Bi Halal idul fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Keluarga besar PT. Pegadaian Area Jayapura yang digelar di salah satu hotel di Jayapura. Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran managemen Area Jayapura dan segenap staf serta mitra kerja Pegadaian. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman/ MoU  ( Memorandum of Understanding ) target penjualan di tahun 2019 untuk masing masing kantor cabang Pegadaian di Area Jayapura. ( Sim ).


Sumber : https://www.bisnis-papua.com/pegadaian-galeri-24-jayapura-resmi-di-buka/

0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥