Kabar Emas
9 Feb 2024

Pemanfaat Emas di Zaman Modern. Sudah Tahu Belum?

Bagikan
article-cover-images/bce73c1fb999e3daaaa5dd4666aa78ca

Pemanfaatan emas pada zaman sekarang sangat beragam. Bahkan, emas konon dimanfaatkan di bidang kedokteran. Apakah iya? Yuk, lihat di sini!


Emas sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun lalu sebagai barang berharga. Keindahan dan kilauannya yang memesona membuatnya menjadi salah satu logam paling berharga di dunia. Namun, emas bukan hanya sekadar benda mewah yang dijadikan perhiasan semata. Emas pada saat ini juga memiliki beragam pemanfaatan di berbagai sektor kehidupan manusia.


Ingin tahu, pemanfaatan emas pada zaman kiwari? Selengkapnya bisa Anda lihat di sini!


Pemanfaat Emas di Zaman Modern


1. Industri Perhiasan

Pemanfaat emas yang utama ada di bidang industri perhiasan. Dengan kemampuannya untuk diproses menjadi bentuk yang beragam, emas menjelma menjadi simbol kemewahan dan status sosial. Di beberapa daerah, masyarakat yang menggunakan perhiasan emas akan dianggap sukses serta mempunyai banyak uang. Selain itu, emas juga memiliki kestabilan nilai yang tinggi, menjadikannya salah satu bentuk investasi yang diminati.


2. Bidang Industri Elektronik

Emas juga memiliki manfaat yang lebih luas dalam industri. Emas sudah terbukti menjadi konduktor listrik yang sangat baik. Itu karena emas bisa digunakan dalam produksi komponen elektronik seperti kabel dan konektor. Kemampuan emas dalam menghantarkan listrik yang baik dan tahan terhadap korosi membuatnya menjadi pilihan ideal dalam peralatan elektronik yang membutuhkan keandalan tinggi.


3. Bidang Kesehatan

Pemanfaat emas selanjutnya di bidang kesehatan. Dalam beberapa laporan media menyebutkan emas diklaim bisa menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk kanker. Meski hingga saat ini belum ada penelitian lebih lanjut, tetapi emas konon dapat dimanfaatkan untuk jadi media pengobatan ampuh. Malah menurut banyak sumber, pada zaman dulu tabib di Tiongkok menggunakan emas untuk mengobat ragam penyakit pada kulit. Lalu, untuk pengobatan gigi, emas dapat pula dipakai untuk kawat gigi dan gigi palsu.


4. Bidang Industri Luar Angkasa

Beberapa peralatan untuk meneliti ruang angkasa seperti teleskop hingga pesawat luar angkasa kabarnya juga menggunakan emas. Itu karena emas bisa beradaptasi dengan suhu ekstrem dan kondisi yang keras seperti di luar angkasa.


5. Industri Makanan

Meski jumlahnya sangat sedikit, tetapi emas acap kali jadi bahan makanan. Alhasil, makanan yang memakai emas di dalamnya biasanya mempunyai harga yang mahal. Perlu dicatat, jenis emas yang bisa dikonsumsi tentu berbeda dari jenis emas pada umumnya.


6. Bidang Keuangan

Terakhir, pemanfaat emas di bidang keuangan. Kita mungkin sudah tahu kalau emas menjadi salah satu instrumen investasi pilihan banyak orang. Pasalnya, emas harganya terus naik dari waktu ke waktu. Selain itu, emas bisa pula digunakan sebagai dana simpanan atau dana darurat.


Beli Emas di Galeri 24

Itulah ulasan tentang pemanfaatan emas di zaman modern. Semoga ada manfaatnya.


Nah, bila Anda tertarik beli emas, belilah di Galeri 24. Kenapa? Itu karena Galeri 24 adalah anak perusahaan dari PT Pegadaian sehingga setiap emas yang dijualnya pasti legal dan berkualitas.

Cara beli emas di Galeri 24 pun sangat mudah. Anda bisa beli emas secara online dengan melakukan transaksi lewat Shopee, Tokopedia, TikTok, G24 Mobile Apps, dan situs resmi. Sementara kalau yang mau beli langsung silakan datang ke gerai Galeri 24 yang lokasinya sudah ada di mana-mana. Di Galeri 24 Anda dapat menemukan ragam produk emas berkualitas. Ada perhiasan dan tentunya emas batangan yang cocok jadi investasi.


Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!