top of page

Perbedaan Emas Batangan dan Emas Perhiasan dalam Investasi


Perbedaan emas batangan dan emas perhiasan saat digunakan investasi, mana yang lebih untung? Investasi emas sebenarnya adalah hal yang sudah ada sejak zaman dulu. Kakek dan nenek kita, sebenarnya sudah lama melakukan tabungan investasi ini. Hal ini karena, emas memang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Selain dengan hal itu, nilai dari emas juga bisa dibilang cenderung naik di setiap tahunnya.


Karena hal ini, maka melakukan investasi emas untuk jangka waktu panjang jelas menjadi pilihan bagus. Tetapi, di dalam melakukan investasi emas ini banyak orang yang bingung memilih, apakah harus melakukan investasi dalam bentuk emas batangan atau emas perhiasan. Lalu, apa sebenarnya perbedaan emas batangan dan emas perhiasan di dalam sebuah investasi? Diantaranya keduanya, manakah yang bisa lebih untung?


Dilansir dari berbagai sumber, berikut artikel selengkapnya.


Perbedaan Emas Batangan dan Emas Perhiasan untuk Sebuah Investasi Jangka Panjang


Dalam melakukan investasi jangka panjang, emqs memang menjadi pilihan tepat yang bisa digunakan. Sebab, emas merupakan instrumen investasi yang bisa dibilang cukup stabil dan cenderung mengalami peningkatan. Hal ini bisa dilihat dari harga emas yang kian hari kian naik dan mahal. Meskipun, ada banyak barang yang mengalami penurunan harga dan terjadi inflasi, harga Emas tetap tidak terpengaruh dan justru bisa semakin mahal.


Untuk mengetahui tentang perbedaan emas batangan dan emas perhiasan di dalam sebuah investasi agar bisa lebih untung. Berikut adalah penjelasannya tentang perbedaan tersebut:

1. Menentukan Tujuan dari Investasi Emas

Untuk mengetahui tentang perbedaan emas batangan dan emas perhiasan yang akan bisa lebih menguntungkan untuk digunakan investasi. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tujuan dari investasi yang akan Anda lakukan. Dengan menentukan tujuan, maka ini akan bisa membuat investasi Anda lebih maksimal. Misalnya saja, jika Anda memiliki tujuan investasi emas untuk pendidikan anak Anda yang masih kecil.


Maka, investasi yang Anda lakukan bisa dalam bentuk emas batangan atau Antam. Hal ini karena, nilai dari emas batangan akan bisa lebih stabil jika dibandingkan dengan nilai dari emas perhiasan. Ini disebabkan oleh, harga dari emas perhiasan ini biasanya akan mengikuti tren. Terlebih lagi, pada emas perhiasan mereka akan memiliki biaya pembuatan.


Dimana Anda harus membayar biaya pembuatan tersebut saat membelinya. Sedangkan jika ingin dijual harga yang didapatkan hanya harga asli emas. Tetapi, jika tujuan dari investasi emas ini hanya untuk sekedar simpanan dan tabungan darurat. Maka, Anda bisa melakukan investasi dalam bentuk perhiasan ini, karena perhiasan juga akan bisa digunakan untuk mempercantik diri Anda.


2. Cek Perbedaan Emas Batangan dan Emas Perhiasan dari Harga

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menentukan mana yang lebih untung antara emas batangan atau emas perhiasan adalah dari harga. Perbedaan emas batangan dan emas perhiasan dari segi harga ini juga sudah sempat dijelaskan sebelumnya di atas. Dimana, pada harga emas perhiasan Anda akan perlu untuk membayar biaya pembuatan pada saat membeli. Sedangkan, jika Anda menjual perhiasan tersebut harga yang diberikan hanya harga awal emas.


Oleh karena hal itu, Anda juga harus lebih perhatikan dengan harga dari emas ini. Selain itu, selalu pantau terkait dengan harga naik turun emas yang terjadi. Dengan Anda memantau harga emas, maka Anda aian tau kapan waktu yang tepat untuk melakukan investasi. Sebab jika harga sedang naik dan Anda membeli emas, kemungkinan Anda akan mengalami kerugian pada saat melakukan penjualan, terlebih jika harga emas tersebut mengalami penurunan.


Untuk memantau harga emas ini, Anda bisa melihatnya di website pegadaian. Disana akan terdapat harga dari emas Antam yang terkini, apakah turun atau sedang naik.

Beli Emas di Galeri 24 Lebih Aman dan Terpercaya


Saat ini membeli emas menang bisa dilakukan dimana saja. Baik melalui toko online atau juga toko offline. Di dalam membeli emas di toko online, sebaiknya Anda memperhatikan tempat tersebut. Pastikan jika toko tersebut memang terpercaya dan menjual emas yang berkualitas. Salah satu toko emas yang berkualitas dan terpercaya ini adalah di Galeri 24.


Galeri 24 adalah salah satu anak perusahaan dari PT Pegadaian yang memang bergerak di bidang jual beli emas. Ada banyak sekali jenis emas yang dijual disini. Mulai dari emas batangan atau Antam sampai dengan emas perhiasan. Sebagai anak dari PT Pegadaian, maka tentunya kualitas emas disini juga berkualitas dan lebih terpercaya.


Selain dengan hal itu, di Galeri 24 ini mereka juga melayani pembelian dengan cara online dan juga offline. Anda bisa membeli emas dari Galeri 24 ini melalui website resmi mereka atau melalui marketplace. Jika ingin membeli secara langsung, Anda bisa datang ke gerai Galeri 24 terdekat di kota Anda. Pilihan emas yang disediakan disini juga sangat beragam dari segi ukuran, mulai dari emas ukuran 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, sampai dengan emas seberat 100 gram.


Pastikan, beli emas berkualitas hanya di Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!


Sekian artikel tentang perbedaan dari emas batangan dan perhiasan untuk investasi yang bisa saya tuliskan, terima kasih.


251 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua