top of page

6 Sisi Perbedaan Emas Lotus Archi dan Antam



Jika bicara soal emas, terutama emas batang, ada dua produsen yang kerap kali banyak dipilih, yakni Lotus Archi dan Antam. Dua produsen ini sama-sama menawarkan produk emas batang yang sangat cocok untuk dijadikan investasi. Namun, ada perbedaan emas Lotus Archi dan Antam yang sangat jelas antara satu sama lain. Bagi Anda yang ingin mulai terjun investasi di emas batang, wajib simak informasi di bawah ini agar bisa dapatkan keputusan yang tepat.


Perbedaan Emas Lotus Archi dan Antam


Meski sama-sama logam mulia dari emas, ternyata ada beberapa sisi yang membedakan emas Lotus Archi dan Antam, lho. Berikut ini perbedaan emas Lotus Archi dan Antam.


1. Produsen


Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari produksen dari kedua merek emas batangan ini. Produk emas dari Lotus Archi diproduksi oleh perusahan joint venture yang terbentuk di 2019, antara Lotus Lingga Pratama dan Archi Group. Sedangkan emas Antam diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk, anak perusahaan dari BUMN Inalum.


2. Tingkat Kemurnian


Baik emas Lotus Archi dan Antam, memiliki tingkat kemurnian yang sama. Kedua merek emas batang ternama ini memiliki kadar 24 karat dengan tingkat kemurnian emas hingga 999,9%. Sehingga soal kemurnian, kedua merek emas ini memiliki persamaan.


3. Sertifikat Keaslian


Emas Lotus Archi dan Antam kini sudah mulai beralih ke digital, dengan pemberian sertifikat-nya tidak menggunakan surat fisik lagi melainkan tercantum di dalam kode QR yang bisa dipindai melalui aplikasi. Pengecekan keaslian emas Lotus Archi bisa melalui pemindaian kode QR di kemasan menggunakan aplikasi LA Track. Sedangkan emas Antam juga pengecekan keasliannya menggunakan kode QR di kemasannya melalui aplikasi CertiEye.


Kedua jenis aplikasi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan cara menginstall melalui Google Play Store dan App Store di ponsel Anda.


4. Label KAN (Komite Akreditasi Nasional)


Soal perbedaan emas Lotus Archi dan Antam yang satu ini, jelas emas Antam unggul. Sebab Antam adalah satu-satunya produsen emas yang sudah memenuhi prinsip Good Laboratory Practices pada SNI ISO/IEC 17025 : 2017 sehingga mendapatkan label dari KAN atau Komite Akreditasi Nasional.


5. Besar Kemasan


Meski memiliki bobot emas yang sama, ukuran kemasan dari emas Lotus Archi dan Antam cukup berbeda. Ukuran kemasan dari Lotus Archi lebih besar jika dibandingkan dengan emas Antam.


6. Harga


Jika berbicara soal harga, maka emas Antam memiliki harga jual yang lebih mahal jika dibandingkan dengan emas Lotus Archi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan emas Antam dihargai lebih tinggi dibandingkan emas Lotus Archi. Label dan sertifikasi yang dimiliki oleh emas Antam lebih banyak dan lengkap dibandingkan emas Lotus Archi, sehingga harga jual dari emas Antam lebih tinggi.


Dapatkan Emas Lotus Archi dan Antam Terpercaya Hanya di Galeri 24


Setelah memahami perbedaan emas Lotus Archi dan Antam, kini saat yang tepat untuk Anda mulai terjun berinvestasi emas batangan. Pastikan untuk memilih tempat yang tepat jika Anda tertarik untuk membeli dan mulai terjun ke dunia investasi emas. Salah satu tempat pembelian emas yang paling direkomendasikan karena kredibilitasnya adalah Galeri 24.


Galeri 24 menyediakan berbagai logam mulia dengan beragam bentuk, mulai dari perhiasan hingga emas batangan seperti Lotus Archi dan Antam. Galeri 24 juga merupakan bagian dari PT Pegadaian Persero, sehingga soal kredibilitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.


Pembelian emas di Galeri 24 pun sangat mudah dengan beragam cara. Anda bisa dapatkan dengan mendatangi langsung distro resmi Galeri 24 di beberapa daerah atau memesan secara daring via situs dan marketplace resmi dari Galeri 24.


Untuk kepastian kualitas, sudah keputusan paling tepat untuk percayakan produk emas hanya dari Galeri 24. Karena hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!

104 tampilan0 komentar