top of page

Perbedaan Investasi Emas dan Kendaraan


perbedaan investasi emas dan kendaraan
sumber: sahabatpegadaian.com

Investasi jangka panjang adalah salah satu hal yang harus diperhatikan, ketika sudah mempunyai penghasilan dan cukup umur. Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat.


Ada dua jenis pilihan investasi yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat yaitu emas batangan dan kendaraan. Tentunya, dengan kedua pilihan jenis pilihan investasi ini sudah membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih yang mana.


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai investasi emas dan kendaraan. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dengan dua jenis investasi tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Investasi Perhiasan Emas


Setiap melakukan investasi apapun itu jenisnya mempunyai keuntungan masing-masing. Bagi Anda yang melakukan investasi atau jual beli emas ada beberapa keuntungan didapatkan yaitu:


1. Emas Mempunyai Harga yang Terus Naik


Banyak sumber yang memberikan informasi, jika emas mempunyai harga jual selalu naik setiap tahunnya. Meski kenaikannya tidak terlalu besar, akan tetapi dengan harga ini bisa menjaga uang Anda dari derasnya inflasi. Alhasil, uang yang diendapkan dalam bentuk emas ini nilainya tetap selalu terjaga.


2. Mudah Dicarikan


Keunggulan investasi jenis emas selanjutnya yaitu mudah untuk dicairkan. Anda bisa saja menguangkan emas dengan cara yang mudah. Bahkan, untuk tempat dan waktunya juga bisa dilakukan kapan saja. Paling terpenting emas yang Anda bawa resmi atau tidak ilegal.


3. Bisa Dimulai dengan Modal Kecil


Ada beberapa jenis investasi yang mengharuskan calon membernya untuk memulai dengan modal besar. Namun, untuk hal tersebut berbeda jauh di saat melakukan investasi jenis emas. Hanya dengan modal uang kurang lebih Rp10.000,00, Anda sudah bisa melakukan jenis investasi tersebut.


4. Mempunyai Resiko yang Rendah


Keuntungan yang paling akhir di saat melakukan investasi jenis emas adalah mempunyai tingkat resiko rendah. Meski m selalu mengalami fluktuasi dan penurunan, akan tetapi secara umum untuk nilai emas di beberapa waktu pernah mengalami kenaikan.


Investasi Kendaraan


Investasi kendaraan juga sampai dengan saat ini banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Ada 2 hal penting yang harus Anda ketahui sebelum melakukan investasi jenis kendaraan yaitu:


1. Tidak Semua Kendaraan Bisa Digunakan untuk Investasi


Melakukan investasi kendaraan ini dirasa kurang ideal, apalagi kendaraan pribadi. Seperti yang diketahui, untuk masalah harga dari kendaraan ini harganya di setiap satu tahunnya mengalami penurunan.


Belum lagi kendaraan juga membutuhkan yang namanya perawatan, agar tidak mudah rusak. Kendaraan bisa jadi investasi, jika sifatnya sudah limited edition atau disebut dengan kendaraan antik. Melakukan investasi kendaraan ini mempunyai sifat cenderung eksklusif.


2. Kendaraan yang Dijadikan Sebagai Usaha


Berbeda lagi, ketika kendaraan tersebut dipergunakan untuk membuka usaha. Selain itu, kendaraan yang dimiliki juga bisa saja disewakan secara personal atau taxi online.

Mungkin, ada beberapa orang yang berhasil mendapatkan keuntungan di saat sudah melakukan hal tersebut. Ketika dipahami secara matang-matang untuk masalah investasi, anda disarankan untuk memilih jenis emas.

Beli emas online kini menjadi salah satu kegiatan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Apalagi, untuk saat ini banyak sekali layanan sistem atau aplikasi yang bertujuan mempermudah proses pembelian emas.


Di saat Anda ingin membeli emas secara online ini juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Seperti yang diketahui, saat ini juga banyak kasus yang merasa dibohongi dengan masalah investasi jenis emas.


Ada salah satu tempat yang sangat cocok dipergunakan untuk investasi jenis emas, yaitu Galeri 24.co.id. Di dalam Galeri24.co.id juga terdapat macam-macam jenis produk emas, mulai dari batangan sampai dengan perhiasan.


Selain itu, semua produknya juga sudah mempunyai kualitas terbaik atau tidak abal-abal. Bagi Anda yang ingin melakukan investasi dengan jangka waktu panjang sangat cocok untuk membeli emas di Galeri 24.co.id.


Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang membeli emas atau perhiasan di Galeri 24.co.id. Salah satu alasannya adalah semua barang yang dibeli mempunyai kualitas terbaik.

Sedangkan untuk masalah harga yang diberikan oleh Galeri24.co.id ini juga masih standar dan selalu mengikuti pasar dunia dengan mata uang US Dollar. Artinya, di saat mengikuti harga tersebut lebih mudah lagi untuk Anda melakukan pengecekan harga emas.


Setelah Anda pahami mengenai perbedaan investasi jenis emas dan kendaraan bisa langsung saja memilih mana yang paling cocok untuk dipilih. Pikirkan secara matang-matang juga sebelum memilih jenis investasi supaya tidak menyesal di kemudian hari.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai perihal investasi emas dan investasi kendaraan yang harus Anda ketahui. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang sedang bingung harus memilih jenis investasi mana.


Kemudian pastika, kalau Anda tertarik untuk investasi emas, belilah emas di tempat terpercaya seperti Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!


13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua