• Galeri24

Perhiasan yang Cocok Digunakan Ibu Muda dan Wanita Karir

Wanita mana yang tak terpukau saat melihat berlian? Bicara soal perhiasan berlian, mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa perhiasan tersebut biasanya digunakan oleh generasi berusia 40 tahun ke atas. Namun, fakta ternyata mengungkapkan hal lain.


Menurut sebuah riset, anak muda milenial dan Gen Z adalah pasar dari 2/3 penjualan perhiasan berlian secara global. Data tersebut diungkap dari The Diamond Insight Report 2018 yang dirilis De Beers Group, perusahaan induk brand perhiasan Forevermark.

Riset yang sama menyebut, usia milenial awal berkisar 26 tahun hingga 39 tahun, millenial akhir 21 tahun hingga 25 tahun. Sementara usia Gen Z berkisar 0 tahun hingga 20 tahun.

Bentuk Berlian

Berlian sendiri sejatinya memang disukai oleh berbagai kalangan. Namun, Forevermark meyakini bahwa berlian adalah barang klasik yang perlahan berubah menjadi barang dinamis, lalu menjadi trend pada gaya hidup modern. Salah satu model berlian yang digemari anak muda, konon adalah yang simpel namun tetap terkesan mewah. Berikut ini, bisa Anda jadikan referensi untuk memilih bentuk berlian sesuai dengan selera yang Anda sukai.

  1. Cushion


Bentuk Cushion, yaitu kotak atau sedikit persegi panjang dengan siku-siku yang membulat, mulai diperkenalkan di industri perhiasan pada tahun 1800-an.

Desain yang sederhana dalam detail, namun tetap memperlihatkan kesan mewah ini sangat tepat digunakan pada kesempatan khusus seperti acara pernikahan resmi atau bahkan pertemuan bisnis.

Dipadu dengan busana dan make-up yang elegan dan suasana yang tepat, dijamin Anda akan tampak lebih anggun tetapi tidak berlebihan.

  1. Emerald

Bentuk Emerald umumnya berbentuk persegi panjang dan dibentuk bertingkat pada permukaan, serta sedikit bulat pada sudut-sudutnya.

Dengan ukuran berlian yang tidak terlalu besar dan lingkar cincin yang unik, cincin ini tentunya akan terlihat menarik di jari Anda.

Cincin dengan desain yang casual, namun tetap memberi kesan girly ini sangat cocok untuk pribadi yang selalu berjiwa muda, aktif, dan juga dinamis.

  1. Bulat

Bentuk bulat, atau sering disebut “Round Cut Diamond”, adalah bentuk yang paling disukai penggemar perhiasan berlian. Hal ini karena bentuknya yang simpel dan kemampuannya dalam memantulkan cahaya melebihi bentuk berlian yang lain.

Meski demikian, jika kita salah memilih cincin, kita akan tampak terlalu dewasa dan terlalu mewah di saat yang tidak tepat.

Untuk lebih casual, namun tetap prestisius di komunitas bisnis misalnya, Anda bisa memilih berlian round cut dengan ukuran yang super kecil. Berlian dengan bentuk bulat adalah pilihan tepat sebagai cincin tunangan atau pernikahan.

  1. Princess

Bentuk ini didesain pada tahun 1980 di Amerika Serikat, berlian ini memiliki bentuk kotak dengan sudut 90 derajat pada siku-sikunya. Princess Cut Diamond ini lebih diminati daripada berlian dengan potongan persegi panjang.

Dengan lingkar cincin yang dibuat sesederhana mungkin, tanpa detail khusus, cincin ini sangat terlihat simpel, muda, namun tetap cocok untuk Anda yang feminin.

  1. Radiant

Radiant Cut Diamond atau berlian dengan radian terhitung bentuk berlian yang baru, karena diperkenalkan pada tahun 1990-an. Hasil pemotongan untuk bentuk radiant ini bermacam-macam, mulai dari bujur sangkar hingga persegi panjang.

Bedanya dengan bentuk lain adalah, pada facet dan kilau yang berbeda. Sesuai dengan namanya, berlianRadiant Cut lebih berkilau.

  1. Trillion Cut Diamond

Trillion Cut Diamond, yaitu cincin berlian berbentuk segitiga. Dengan desain yang unik namun sederhana, cincin ini juga sangat cocok dikenakan untuk sehari-hari bagi Anda yang memang suka menggunakan perhiasan.

Gunakan perhiasan yang tampak ringan, agar hari-hari Anda tampak menyenangkan. Cincin dengan model yang tidak “berat” ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah kelulusan, ulang-tahun, atau kesempatan istimewa lainnya bagi orang terkasih.

  1. Oval

Bentuk oval hampir sama dengan bentuk bulat, termasuk dalam kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Perbedaannya hanyalah pada bentuknya, yang memberi kesan lebih besar. Bentuknya yang lebih besar lebih tepat dikenakan oleh wanita yang menyukai penampilan dewasa dan mewah.

  1. Marquise

Konon, berlian berbentuk Marquise ini diciptakan atas permintaan Raja Louis XIV dari Perancis, untuk menggambarkan senyuman selir kesayangannya, Marquise de Pompadour.

Bentuknya yang melengkung dengan kedua sudut memberi kesan dramatis. Marquise Cut Diamond atau berlian dengan bentuk Marquise ini sangat cocok untuk dijadikan perhiasan ke pesta-pesta dengan balutan busana yang elegan dan feminin.

  1. Hati

Berlian dengan bentuk hati merupakan salah satu jenis berlian yang paling diminati. Sementara pembuatannya memerlukan keterampilan dan kecermatan yang tinggi.

Nah, salah satu produk modern zaman now dari cincin berlian adalah yang kini dihadirkan oleh Galeri24. Dinamic merupakan seri perhiasan berlian yang memiliki konsep inner beauty atau kecantikan dari dalam diri pemakainya.


Material dari Dinamic merupakan batuan mulia natural nusantara. Dinamic menjadi cincin berlian yang dibalut dengan desain sederhana dan simpel. Cincin berlian ini akan membuat Anda tampil dengan rasa lebih percaya diri dan elegan. Dinamic cocok bagi para wanita muda maupun ibu-ibu muda. Tampilannya yang simpel tak menghilangkan kesan glamour dan elegan.


Dinamic merupakan produk terbaru perhiasaan dari Galeri24. Bukan sekedar berlian biasa, perhiasaan ini akan lebih menampakan kecantikan dari dalam diri si pemakainya. Dinamic, perhiasan berlian yang simpel dan elegan cocok untuk First Jobber dan Young Mom.


Para ibu muda maupun wanita karir, biasanya menyukai perhiasan yang simpel dan tak terlalu mencolok. Namun, mereka juga ingin menampilkan kesan yang mewah.



©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥