Pesona Perhiasan Micro Setting yang Patut Anda Perhitungkan


Perhiasan micro setting mulai menempati posisinya di masyarakat berkat kecantikannya. Apalagi, harganya yang terhitung tidak terlalu tinggi membuatnya semakin dicari. Bagi Anda yang sedang mencari variasi perhiasan, cincin dengan micro setting amat bisa menjadi pilihan. Sebenarnya, apa itu perhiasan micro setting dan apa yang membuatnya begitu dicari?


1. Terdiri dari Batuan Permata dan Berlian Kecil

Micro setting, sesuai namanya, merujuk pada teknik penataan berlian pada rangka di mana berlian-berlian kecil beragam ukuran ditata rapat dalam satu rangka. Paling umumnya, berlian-berlian kecil ini ditata mengerucut membentuk satu berlian besar (diamond shape).

Karena itulah, micro setting banyak diburu karena Anda jadi tidak harus menggunakan berlian bermutu tinggi untuk setiap butirannya. Karena, setiap batu memantulkan cahaya dan bersinergi membentuk satu kesatuan yang sangat bercahaya. Perhiasan micro setting punya kesan regal sekaligus manis, sehingga sangat cocok dikenakan bersama gaun malam Anda untuk pesta-pesta menengah.


2. Jenis-jenis Perhiasan Micro Setting

Karena sifatnya yang fleksibel, micro setting dibagi menjadi dua tipe. Tidak ada yang lebih baik dari satunya, karena kedua tipe ini bisa digunakan sesuai kebutuhan dan kepribadian si pemakai. Tak lupa, jenis batu yang digunakan juga turut punya andil.


a) Micro Setting Jenis Solitaire

Micro setting jenis solitaire sangat bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan kesan mewah berlian solitaire, tapi tidak punya cukup dana atau tidak menyukai desainnya. Sederhananya, micro setting jenis solitaire adalah tatanan berlian kecil-kecil yang dibuat mengerucut sehingga seolah membentuk satu berlian besar yang bersinar.

Tatanan ini memberikan ilusi sebuah berlian besar melebihi ukuran sebenarnya. Bukan hanya untuk cincin, setting ini juga sempurna untuk memberikan sentuhan mewah dalam rupa bros untuk jilbab Anda, atau anting-anting model stud yang pas menemani model rambut gelungan.


b) Micro Setting Halo

Berbeda dengan model solitaire, micro setting model Halo berupa satu atau kumpulan berlian besar yang dikelilingi lingkaran berlian-berlian kecil. Lingkaran ini bisa ganda, tiga, bahkan empat, tergantung jenis tatanan yang Anda inginkan.

Cara kerja micro setting model Halo, cahaya yang menerpa berlian-berlian kecil akan memantul mengenai berlian besar di tengah-tengah. Hasilnya, adalah berlian yang sangat bersinar dengan bagian tengah sebagai pusatnya. Micro setting model Halo sangat cocok bagi Anda wanita glamor yang sedang mencari cincin kawin atau cincin pesta karena sifatnya yang menarik perhatian.


Micro Setting Sama dengan Lotus Carat?

Meski secara teknis sama, tidak berarti Lotus carat termasuk micro setting. Pertama, berlian untuk Lotus carat cenderung lebih besar dan berkualitas, sehingga harganya pun cenderung lebih tinggi. Dan yang kedua, tatanan Lotus Carat biasa lebih sederhana—hanya 1-10 berlian saja—berbeda dengan micro setting yang cenderung kecil-kecil.

Karena itulah, meski murah dan menjanjikan pemilik perhiasan micro setting harus rajin-rajin memeriksa batuannya untuk segera mengambil penanganan jika batunya mulai goyah dari rangka. Selain itu, jangan lupa pula memilih jenis logam yang kuat agar tidak cepat bengkok.

Berminat membeli? Pilihan bijak. Karena perhiasan micro setting sangat sempurna untuk memenuhi kebutuhan gaya Anda dengan budget yang masuk akal. Tempat terbaik untuk membeli perhiasan micro setting adalah di gerai-gerai terpercaya yang sudah teruji legalitasnya.

Salah satu toko perhiasan terbaik di Indonesia adalah Galeri24 dari PT.Pegadaian. Galeri24 menyediakan perhiasan emas, berlian dan batu mulia lainnya.

Selain itu, Galeri24 juga menjual logam mulia untuk keperluan investasi Anda. Merek Antam dan UBS adalah salah satu emas batangan yang disediakan di outlet Galeri24 di seluruh pelosok Indonesia.

Namun, untuk mempermudah transaksi pembelian emas, perhiasan emas, dan berlian, Anda juga dapat membelinya di www.galeri24.co.id dengan aman.

97 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥