top of page

Pilih Emas Sebagai Dana Darurat, Aman dan Cuan, kah?


Sumber: Pexels


Dalam mencapai kondisi finansial yang stabil, mempersiapkan dana darurat adalah salah satu hal yang tak boleh terlewatkan. Hal ini agar Anda lebih siap saat menghadapi kondisi tak terduga yang memaksa Anda mengeluarkan sejumlah dana cukup besar yang juga menganggu cash flow Anda. Banyak yang menyimpan dana darurat dalam instrumen investasi emas. Apakah emas sebagai dana darurat merupakan pilihan yang tepat? Cari tahu informasi selengkapnya di bawah ini!


Banyak yang Menggunakan Instrumen Investasi Emas Sebagai Dana Darurat


Investasi emas sebagai instrumen dana darurat telah menjadi pilihan populer selama bertahun-tahun. Hal ini karena emas memiliki nilai intrinsik yang tinggi, sehingga nilainya tidak akan tergerus oleh inflasi dan nilainya akan tetap stabil. Selain itu, emas juga merupakan aset yang universal, sehingga mudah untuk diperdagangkan di seluruh dunia. Dengan demikian, investasi emas sangat aman untuk menyimpan dana darurat.


Alasan Mengapa Emas Sebagai Dana Darurat Adalah Pilihan yang Tepat


Ada berbagai alasan mengapa menyimpan dana darurat di emas sangat aman.


1. Tidak Dipengaruhi oleh Mata Uang


Pertama, emas tidak dipengaruhi oleh mata uang, Nilai emas tidak dipengaruhi oleh mata uang karena selain dari fungsinya sebagai alat pembayaran, emas juga dikenal sebagai aset yang dapat dipertukarkan dan bernilai jangka panjang.


Emas memiliki nilai intrinsiknya sendiri yang nilainya tidak dipengaruhi oleh inflasi. Karena nilai emas tidak dipengaruhi oleh mata uang, maka nilainya cenderung stabil dan dapat diandalkan dalam jangka waktu panjang.


2. Tingkat Risiko yang Rendah


Kedua, emas memiliki risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan instrumen keuangan lainnya. Emas dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang paling aman, karena memiliki risiko yang rendah dibandingkan dengan instrumen investasi lain. Hal ini karena emas memiliki nilai intrinsik yang stabil dan telah diakui secara internasional sebagai standar mata uang.


Emas tidak terpengaruh oleh inflasi atau kondisi ekonomi, sehingga nilainya tidak berfluktuasi seperti instrumen investasi lain. Selain itu, emas memiliki biaya transaksi yang relatif rendah dan mudah diperdagangkan di berbagai negara, sehingga memberikan perlindungan terhadap variasi nilai tukar. Hal ini membuat emas lebih aman daripada instrumen investasi lain, sehingga memiliki risiko yang lebih rendah.


3. Nilai Emas Tak Akan Menurun


Selain itu, emas juga tidak berubah nilainya. Ini berarti bahwa nilai emas yang Anda simpan sekarang akan sama nilainya di masa mendatang. Ini berbeda dengan mata uang yang dapat mengalami devaluasi atau revaluasi tergantung pada kondisi pasar. Dengan begitu, simpanan emas Anda akan tetap aman dan tetap berharga.


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Menyimpan Dana Darurat di Emas


Meskipun menyimpan dana darurat di emas aman, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, investor harus memastikan bahwa emas yang dibeli merupakan emas berlisensi. Kedua, investor harus mempertimbangkan jenis emas yang akan dibeli (batangan atau koin), karena ini akan mempengaruhi keuntungan atau kerugian yang akan didapatkan. Ketiga, investor harus memastikan bahwa emas yang dibeli berkualitas tinggi.


Agar Anda tak salah dalam memilih jenis emas yang akan digunakan sebagai penyimpanan dana darurat, emas dari Galeri 24 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Merupakan bagian dari PT Pegadaian Persero dan sudah memenuhi SNI 8880:2020, emas dari Galeri 24 sangat terjamin kredibilitasnya. Pilihan emas yang ada pun sangat beragam, mulai dari perhiasan, emas batang, emas Antam, hingga logam, semua tersedia di Galeri 24 dengan kadar yang berbeda-beda pula. Anda bisa mendapatkan emas di Galeri 24 dengan sangat mudah, bisa langsung kunjungi gerai resmi Galeri 24 di beberapa daerah, memesan langsung melalui website resmi, hingga melalui marketplace resmi dari Galeri 24.


Beli emas di Galeri 24 adalah pilihan yang tepat apabila Anda ingin menggunakan emas sebagai dana darurat. Karena hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page
<