• Galeri24

Ragam Model Cincin Tunangan Khas Keluarga Kerajaan di Dunia, Ada yang Kontroversial

Cincin tunangan adalah simbol dari terikatnya hubungan pasangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih sakral, yaitu pernikahan. Tradisi ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Model cincin tunangan pun bermacam-macam. Dari yang cantik, mewah hingga sederhana tanpa kehilangan maknanya. Bagaimana kalau yang bertunangan keluarga kerajaan ya? Pastinya model cincin tunangan mereka tak biasa, bahkan bisa membuat jiwa miskin Anda meronta-ronta. Woaah.


Model Cincin pertunangan keluarga Kerajaan Inggris


a. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Mountbaten

Pertama, mari kita membedah satu per satu mengenai model cincin tunangan dari keluarga kerajaan paling tersohor di dunia, yaitu keluarga Kerajaan Inggris. Kerajaan yang sudah berdiri lebih dari 1.200 tahun itu tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak heran bila sang ratu, Elizabeth II, memiliki banyak perhiasan kuno yang diturunkan kepadanya. Model cincin tunangan sang ratu ketika hendak dipinang Pangeran Philip ternyata sangat berarti bagi sang ratu.

Model cincin pertunangan mereka dirancang oleh Pangeran Philip sendiri. Bentuknya persegi dan dibuat oleh produsen perhiasan Philip Antrobus. Cincin tersebut merupakan platinum dengan 11 berlian, solitaire bulat tiga karat dan lima batu kecil yang dipasang di setiap ujungnya.

Harga cincin itu ditaksir senilai 207.082 poundsterling atau sekitar Rp 3,73 miliar. Tentunya, harga cincin ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga cincin cucu menantunya, Megan Markle yang diperkirakan bernilai sekitar 96.729 poundsterling atau sekitar Rp 1,74 miliar.

b. Pangeran Charles dan Putri Diana

Cincin Putri Diana sangat kontroversial pada masanya. Hal ini sempat memicu kemarahan keluarga kerajaan. Kemarahan itu disinyalir akibat Pangeran Charles, ayah dari Pangeran William dan Harry, mengizinkan Diana memilih model cincin tunangan sendiri. Diana pun akhirnya menemukan cincin tunangannya dalam katalog Garrard.

Lady Di memilih model cincin tunangan safir 12 karat yang dipasangkan dengan emas putih 18 karat, 14 berlian solitaire. Sebelumnya, tradisi keluarga kerajaan membuat cincin tunangan secara khusus. Memilih model cincin tunangan melalui katalog mencetak sejarah tersendiri untuk pertunangan anak sulung Ratu Elizabeth itu. Cincin kontroversial itu pun kini menjadi milik istri Pangeran William yaitu Kate Middleton.


c. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry meminta tim Connelly untuk merancang model cincin tunangan buat Megan Markle. Cincin itu terbentuk dari material tiga berlian. Rinciannya adalah satu berlian besar dari Botswana, dan juga dua berlian kecil yang merupakan koleksi milik Putri Diana, ibu kandung Pangeran Harry. Tiga berlian itu akan diletakkan dalam satu cincin yang terbuat dari emas kuning yang merupakan favorit dari sang istri, Meghan.

Pangeran Harry dikenal sangat menjaga privasi kehidupan pribadinya. Namun, banyak ahli yang mentaksir kalau berlian tiga karat itu harganya mencapai USD 200 ribu. Sedangkan bila dengan model cincin tunangan serupa, maka harganya mencapai USD 80 ribu. Kendati begitu, para ahli sepakat kalau cincin tersebut tak ternilai harganya karena berkaitan dengan Putri Diana.


Model Cincin Tunangan Keluarga Kerajaan Monaco

a. Grace Kelly dan Pangeran Rainer

Aktris Grace Kelly menjadi Putri Monaco setelah Pangeran Rainer III melamarnya. Model cincin tunangan yang disematkan ke jari manis Grace Kelly bertautan berlian dan batu rubi, namun cincin kawin berhiaskan berlian 10,5 karat nan cantik. Sangat cocok dikenakan oleh seorang putri kerajaan.

Cincin tersebut ditaksir seharga USD 4,6 juta atau Rp 62,76 miliar lebih. Sayangnya, kisah cinta mantan aktris hollywood itu harus berakhir menyedihkan lantaran ia terlibat dalam kecelakaan tragis yang lokasinya tak jauh dari istana.


b. Alberto de Monaco dan Charlene

Terinspirasi oleh Grace Kelly. Pangeran Alberto de Monaco meminta Charlene Wittstock untuk menikahi dia dengan cincin berlian, sebuah batu yang tidak pernah gagal dalam komitmen keluarga Grimaldi, Grace Kelly yang tak terlupakan, telah menerima cintanya dari Raniero. Ia menyematkan emas dengan batu rubi dan berlian yang dibuat oleh Cartier. Berlian 19.47 karat dari Zamrud yang dipotong pada bingkai platinum dengan berlian di setiap sisi batu


Model Cincin Tunangan Kerajaan Spanyol

Saat mencari desain untuk mewakili cintanya kepada Ratu Letizia, King Felipe memprioritaskan cincin kesederhanaan yang bisa dipakai sehari-hari. Tak banyak sumber yang menerangkan detail cincin yang diberikan Felipe kepada mantan pembawa berita itu. Namun, model cincin tunangan itu ditaksir terbuat dari emas putih dan berlian dengan harga 30 ribu euro.


Model Cincin Tunangan Kerajaan Denmark

Federico dari Denmark bertunangan dengan Mary Donaldson memakai cincin yang memiliki warna bendera Denmark (merah dan putih). Dirancang dengan dua batu rubi merah yang merangkul berlian, permata ini bernilai lebih dari 12 ribu euro. Yang memiliki toko perhiasan adalah Torben Hardenberg, pencipta beberapa permata Ratu Margarita, bahwa desain potongan itu klasik, anggun, dan sangat sesuai dengan anting-anting berlian yang Mary pakai pada saat perayaan pertunangan.


Model Cincin Tunangan Kerajaan Norwegia

Model cincin tunangan Keluarga Haakon dari Norwegia terbuat dari batu rubi dan berlian yang merupakan bagian dari dada mahkota. Ia mengucap janji di depan Mette-Marit dan bersumpah cinta abadi dengan memberikan cincin pertunangan yang sama dengan yang dilakukan kakeknya, kemudian Raja Olav V, kepada Putri Marta. Ayahnya (Harald V), memberinya kepada pacarnya, sang ibu, Sonia Haraldsen, pada tahun 1968.

Seiring berjalannya waktu, cincin berlian terus berkembang dari masa ke masa. Salah satu produk modern zaman now dari cincin berlian adalah yang kini dihadirkan oleh Galeri24. Galeri24, memasarkan produk Dinamic. Dinamic merupakan seri perhiasan berlian yang memiliki konsep inner beauty atau kecantikan dari dalam diri pemakainya.


Model Dinamic dari Galeri 24

Jika seluruh kerajaan di dunia memiliki cincin berlian unggulannya sendiri, di Indonesia juga ada model cincin berlian yang tak kalah mewah. Salah satunya adalah Model Dinamic cincin berlian dari Galeri24. Material dari Dinamic merupakan batuan mulia natural nusantara. Dinamic menjadi cincin berlian yang dibalut dengan desain sederhana dan simpel. Cincin berlian ini akan membuat Anda tampil dengan rasa lebih percaya diri dan elegan. Dinamic cocok bagi para wanita muda maupun ibu-ibu muda. Tampilannya yang simpel tak menghilangkan kesan glamour dan elegan.

Dinamic merupakan produk terbaru perhiasaan dari Galeri24. Bukan sekedar berlian biasa, pemakaian perhiasaan ini akan lebih menunjukkan kecantikannya dari dalam diri. Dinamic, perhiasan berlian yang simpel dan elegan cocok untuk First Jobber dan Young Mom.

Itulah sederet model cincin tunangan kerajaan dari berbagai kerajaan di dunia. Tentunya, material yang dimiliki tidak sembarang material. Tak jarang mereka menggunakan batu-batu langka yang harganya sangat fantastis dan bersejarah tinggi. Bagaimana, menakjubkan bukan?

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥