Romantisnya Cincin Three Stone, Cincin Tunangan untuk Segala Masa



Publik tergila-gila pada pilihan cincin Prince Harry untuk Meghan Markle beberapa waktu lalu. Cincin Welsh gold sederhana itu dihiasi tiga batu permata indah berbeda ukuran di bagian matanya, membuat kilauan batu tengahnya memikat siapa pun yang melihat. Sontak, penjualan cincin three stone pun makin melonjak di berbagai negara. Tapi tahukah Anda cincin ini punya beberapa daya tarik lain?

1) Cincin Three Stone adalah Cincin Tiga Masa

Cincin three stone sebenarnya menyimpan pesan yang dalam. Batu paling kiri menyimbolkan masa lalu, tengah sebagai masa kini, dan paling kanan adalah masa depan. Ketika seseorang memberikan cincin ini pada pasangannya, ada pesan sunyi bahwa ia menginginkan orang tersebut untuk terus menemaninya selamanya.

Cincin yang juga disebut cincin trinity ini tidak pernah kehilangan pamornya karena itu. Karena pesan filosofis itu pula lah, bagian tengah cincin biasa lebih besar karena menyimbolkan cara hidup untuk menikmati yang ada saat ini. Anda tidak akan menemukan desain cincin yang lebih baik dari ini untuk pasangan Anda.


2) Populer dalam Setting Prong

Untuk menonjolkan carat berlian di dalamnya, setting prong biasa banyak dipilih. Bentuk cakramnya akan dengan pas mengikat batu agar aman goncangan, dan mengaksentuasi aksen berlian atau permata di dalamnya. Meski begitu, bukan tidak mungkin untuk memiliki cincin three stone dalam setting bezel.

Yang perlu diingat hanyalah bahwa memiliki cincin three stone dengan setting bezel berarti Anda harus rela cahaya cincin Anda tidak se-mentereng jika ditata dengan setting lain. Setting bezel juga lebih rentan hilang batu, karena cengkeramannya tidak sekuat prong. Meski begitu, para perempuan yang lebih bersahaja biasanya lebih menghendaki cincin three stone model bezel.


3) Pilihan Batu untuk Cincin Three Stone

Lalu, batu apa yang paling baik untuk cincin ini?

Bukan kejutan, tapi kebanyakan khalayak memilih berlian untuk cincin three stone. Dengan setting prong, berlian bening akan berkilat sempurna—terutama yang diletakkan di bagian tengah. Berlian round cut murni yang cantik tidak akan gagal menonjolkan pesona three stone setting di jari Anda.

Meski begitu, Anda yang ber-budget mepet bisa melirik lotus carat sebagai batu tengah. Permata-permata kualitas tinggi seperti safir pun tak jarang dilirik. Cincin safir milik putri Kate Middleton termasuk dalam kategori ini.


4) Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Cincin Three Stone

Sah-sah saja menginginkan cincin satu ini untuk hari penting Anda. Asal, perhatikan beberapa hal penting berikut.

Pertama, hindari tampak norak. Adanya tiga batu tidak berarti Anda bisa bebas menaruh banyak warna di cincin tersebut. Cukup gunakan maksimal dua tone warna dalam satu cincin. Jika rangka cincin Anda putih, batuan biru, emas, atau safir sudah cukup untuk membuatnya tampak sempurna. Jika Anda berniat membuat tiga batunya berbeda warna, cukup buat batu tengah yang memiliki warna berbeda.

Yang kedua, sesuaikan pilihan settingnya dengan kegiatan Anda. Jika Anda adalah perempuan dinamis yang banyak bergerak, pilihlah cincin dengan setting prong yang akan kuat mengikat batu Anda. Selain itu, jangan lupa untuk membawanya ke pengrajin perhiasan setiap beberapa waktu untuk menjaga kualitasnya.


Bagaimana? Sudah berminat membeli cincin three stone? Atau berniat melirik model lain untuk hari penting Anda?

Katalog galeri24.co.id sedia melayani Anda selalu. Dengan koleksi yang selalu diperbaharui mengikuti tren zaman, Anda tidak akan kecewa dengan kualitas dan harganya yang sepadan. Jika lebih nyaman membeli offline, Anda juga bisa mengunjungi gerainya di lebih dari 50 kota di sepenjuru nusantara.

Galeri24 pun menjual logam mulia tipe ANTAM dan UBS bagi Anda yang ingin berinvestasi. Jadi, tunggu apa lagi?


0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥