• Galeri24

Selain untuk Kesehatan, Ini Beberapa Manfaat Batu Intan Dalam Kehidupan

Intan merupakan batu permata yang memiliki komposisi mineral murni sangat tinggi. Hal tersebut membuat batu ini sangat istimewa sehingga diburu oleh banyak orang. Selain dijadikan sebagai perhiasan, nyatanya intan memiliki berbagai manfaat lain karena batu ini memiliki berbagai keunikan.


Di samping kandungan mineralnya yang tinggi, fakta lain menyebutkan kalau intan terbentuk dari senyawa yang menciptakan batu bara dan grafit. Intan disebut pula sebagai salah satu penghantar panas dan listrik terbesar dari material apa pun. Maka tidak salah, bila intan menjadi batu permata yang berkelas.


Pada zaman mesir kuno, batu permata dipercaya memiliki beragam manfaat kesehatan. Namun, seiring perjalanan waktu, batu permata kini digunakan sebagai aksesoris perhiasan atau ornamen. Namun di zaman modern ini sebagian orang masih percaya tentang khasiat lain dari batu permata dan mineral tertentu. Batu permata dipakai sebagai bagian dari praktik spiritual yang memulihkan medan energi, mendapatkan kebahagian, dan sebagainya. Nah, berikut ada beberapa manfaat intan yang diyakini oleh orang-orang.


- Manfaat Kesehatan

Berbagai penyakit dipercaya dapat diobati dengan intan. Beberapa diantaranya seperti masalah seksual wanita dan pengobatan infertilitas pada keduanya. Selain itu, intan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit diabetes, TBC, masalah mata, alergi, dan menetralkan racun.


Manfaat intan lain untuk kesehatan yaitu meningkatkan stamina, menjaga metabolisme, serta mampu mendetoksifikasi sistem tubuh. Batu permata ini juga dipercaya dapat membantu mengobati masalah vertigo dan berguna bagi sistem otak manusia.


- Hadiah Tak Terlupakan

Siapa bilang intan hanya sebatas batu permata biasa saja. Kilau intan justru bisa menjadi salah satu hadiah unik dan membekas diingatan si penerima. Bentuk intan yang terlihat klasik dapat menunjukan rasa kasih sayang dan perhatian mendalam bagi orang tercinta. Inilah manfaat intan yang tidak dapat dihitung, tetapi memiliki makna yang tak ternilai.


- Manfaat Spiritual

Menurut para ahli feng shui, intan syarat dengan kekuatan dan perlindungan. Batu berkilau ini dipercaya dapat mentransfer pengaruh-pengaruh tersebut kepada pemakainya. Maka, bila Anda memakainya, Anda akan merasa memiliki kekuatan lebih dan kepercayaan diri tinggi. Pengaruh ini memang tidak selamanya bisa dianggap benar. Meskipun, tidak semua orang percaya dengan feng shui atau astrologi, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat menuai manfaatnya.


- Manfaat Pengasah

Unsur intan yang sangat keras membuatnya sering digunakan sebagai pengasah (abrasif). Kondisi ini pun sering dimanfaatkan dalam dunia industri. Partikel kecil intan tertanam dalam mata bor, gerinda, ataupun mata gergaji. Alat-alat inilah yang kemudian digunakan untuk mengebor, memotong, bahkan menggiling bahan keras. Tidak jarang, intan dilebur atau menjadi bubuk halus yang kemudian dipakai untuk menggiling yang sangat halus.


Perhiasan Cantik dari Intan dan Berlian yang Tetap Diburu

Dengan segudang manfaat yang luar biasa, intan tak ayal menjadi salah satu batu yang sangat berharga. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, intan bahkan begitu diincar dalam hal perhiasan. Dalam perjalanan sejarah manusia, sudah ada banyak batuan intan yang ditemukan dan kemudian diolah jadi berlian-berlian cantik dengan harga fantastis.


Tak heran kalau simbol kekayaan dan kemewahan selalu menempatkan berlian di posisi teratas, berkat kecantikan kilauannya. Seolah memadukan keindahan tampilannya dengan berbagai manfaat lain yang sudah dibahas di atas, berlian bahkan diyakini sebagai perlambang dari cinta abadi. Filosofi mendalam inilah yang membuat berlian sangat cocok sebagai cincin pertunangan.


Galeri24, Sediakan Perhiasan Berlian Berkualitas Tinggi

Sebagai batu permata kelas atas, mengolah intan menjadi berlian tentu tak bisa dilakukan secara sembrono. Bahkan ketika telah berbentuk sebagai kristal berlian, pemasangannya pada perhiasan harus dilakukan sepenuh hati supaya mampu memberikan tampilan sangat istimewa. Hal inilah yang dilakukan oleh Galeri24.


Tak ingin membuat manfaat intan jadi tampak sia-sia, Galeri24 menawarkan seri produk perhiasan berlian bernama Dinamic. Dengan konsep inner beauty, Dinamic ingin menonjolkan kecantikan diri setiap pemakainya. Menggunakan batuan mulia alami di Indonesia, Dinamic adalah cincin berlian dengan desain sederhana tapi sangat elegan.


Tak cuma menjadi produk perhiasan terbaru yang diunggulkan Galeri24, Dinamic berusaha membuat siapapun bisa merasakan manfaat intan saat menggunakannya. Seperti misalnya diberkahi kekuatan, perlindungan dan turut menjaga kesehatan penampilan secara tidak langsung.


Karena itulah Dinamic begitu cocok digunakan oleh perempuan-perempuan muda entah kalangan first jobber atau young mom.


Desain sederhana tapi begitu classy ini didapat karena berlian yang dipasangkan pada cincin-cincin produk Dinamic mempunyai potongan kristal yang menarik. Salah satunya adalah potongan berbentuk round yang begitu populer karena memang bisa memancarkan kilau dari berlian secara maksimal.


Banyak yang percaya kalau penggemar kristal berlian berpotongan round adalah orang yang penuh empati dan bisa diandalkan. Selain potongan round, berlian dengan bentuk oval cut juga sangat disukai karena melambangkan kepribadian yang kreatif, fleksibel serta feminin. Potongan-potongan kristal nan menarik itulah yang ditonjolkan oleh Dinamic.


Bersama Dinamic, Galeri24 ingin mengajak perempuan manapun terlihat semakin menawan dengan cincin berlian. Apalagi ditambah segudang manfaat intan yang sudah disinggung di atas, menggunakan cincin berlian yang adalah batu permata terasah, setiap harinya tentu tak akan memberikan dampak buruk pada tubuh.

100 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥