• Galeri24

Seperti Apa Trend Kalung Emas 2021? Simak Penjelasannya

Tanpa disadari, tahun 2020 sebetulnya hanya menyisakan sekitar dua pekan lagi. Tentu sudah banyak yang terjadi di sepanjang tahun ini, terutama karena pandemi Covid-19 yang membuat gaya hidup masyarakat banyak yang berubah. Dari dunia perhiasan, menyaksikan seperti apa trend kalung emas 2021 tentu sangatlah menarik bagi para penggemar perhiasan.


Bukan tanpa alasan, karena dengan mengetahui seperti apa sih trend kalung emas 2021, Anda bisa melakukan investasi dari sekarang. Apalagi selama wabah corona ini, harga emas bisa dibilang cukup menggembirakan. Logam mulia ini tercatat menyentuh Rp1 juta per gram pada pertengahan tahun, yang membuat investasi emas, termasuk perhiasan emas, tetap menjanjikan.


Namun meskipun harga emas masih tetap stabil, tetap diperlukan kemampuan untuk memprediksi bagimana trend model perhiasan emas yang diminati di tahun depan.


Perhiasan Emas 2020 Dominan Sederhana?

Sandra Sunanto selaku CEO Hartadinata Abadi yang adalah produsen emas kepada Pikiran Rakyat sempat angkat bicara mengenai prediksi perhiasan di tahun depan. Menurut Sandra, tren perhiasan pada 2021 akan lebih sederhana jika dibandingkan tahun 2020, sehingga hal serupa tampaknya juga akan mempengaruhi trend kalung emas 2021.


Namun kendati tampak sederhana, perhiasan-perhiasan itu bakal tetap memberikan kesan mewah yang kuat. Hal ini dikarenakan para produsen perhiasan saat ini berlomba-lomba menciptakan produk yang meskipun berdesain simpel, memiliki aura mewah yang kuat sehingga membuat para penggunanya dapat memancarkan rasa percaya diri.


Bukan cuma desain yang tampak sederhana, diperkirakan kalau harga perhiasan pada tahun 2021 juga bakal lebih terjangkau. Hal ini mungkin berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum tentu kapan berakhir, serta resesi ekonomi yang tengah melanda Indonesia. Tak heran kalau perhiasan emas dengan gramasi kecil akan lebih menarik perhatian, seperti kalung emas seberat lima gram.


Tentu jika melihat bagaimana prediksi perhiasan pada 2021, tampaknya tak terlalu banyak berbeda dengan perhiasan di tahun 2020. Dimana pada tahun 2020, perhiasan-perhiasan emas entah kalung, gelang, cincin atau bahkan anting dipenuhi oleh desain minimalis dan cenderung alfabet. Tak heran kalau jumlah peminat perhiasan emas di kalangan milenial semakin tinggi.


Tips Pilih Kalung Emas Untuk Tahun 2021

Lantaran trend kalung emas 2021 cenderung mengusung yang sederhana, elegan dan tetap classy, ada baiknya Anda sudah memahami terlebih dulu sederet tips membeli kalung emas, supaya tidak salah pilih nanti:


1. Meskipun terbuat dari emas, tidak ada perhiasan yang menggunakan emas murni 24K. Apa sebab? Karena emas 24K alias 24 karat memang cenderung susah untuk dibentuk sebagai perhiasan lantaran teksturnya lunak. Biasanya perhiasan menggunakan emas 18K, sehingga Anda bisa mempertimbangkannya.


2. Karena rekomendasi perhiasan menggunakan emas 18K, tentu harganya tidak akan semahal emas murni 24K yang masih di kisaran Rp900 ribuan. Sehingga dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan budget terlebih dulu kalau mengincar kalung emas dengan ukuran lima gram.


3. Lantaran ada prediksi bahwa tren kalung di tahun 2021 didominasi desain yang sederhana dan elegan, Anda bisa memilih yang demikian supaya tidak ketinggalan informasi. Namun tetap, pastikan desain itu sesuai dengan bentuk leher, bahu hingga bentuk wajah.


4. Terakhir, jangan lupa pastikan kalau Anda tidak mengalami alergi emas, supaya bisa menggunakan kalung emas dengan lebih tenang dan tanpa masalah.


Cara Pilih Kalung Emas untuk Pasangan

Sebagai perhiasan yang begitu menonjol saat dipakai, kalung emas tentu akan bisa membuat siapapun menjadi pusat perhatian. Namun ingat, dalam membeli kalung tidak bisa dilakukan secara sembrono. Beberapa tips berikut ini wajib diperhatikan ketika hendak beli kalung:

  • Supaya kalung itu bisa digunakan dalam jangka waktu lama, pilihlah desain yang tidak lekang oleh waktu. Ada baiknya menggunakan desain yang simple tapi elegan, supaya bisa disesuaikan dengan pilihan busana dan event apapun

  • Agar kalung emas terlihat sangat cantik ketika pasangan Anda kenakan, usahakan untuk menyesuaikan tampilannya dengan bentuk leher serta bahu. Kalau kekasih Anda memiliki leher yang jenjang dengan bahu lebar, tentu akan cocok dengan desain kalung liontin. Wanita yang berleher besar, coba hindari memakai kalung berukuran pendek, ya.

Bagaimana? Sudah punya gambaran mau belanja kalung emas seperti apa? Tidak ada salahnya kalau Anda memang mulai memilah-milih yang sesuai dengan trend kalung emas 2021, supaya ketika tahun berganti, Anda sudah memiliki kalung yang sesuai dengan perkembangan fashion.


Beli Kalung Emas di Galeri24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


63 views0 comments

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥