©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Serba-Serbi Pear Cut, Potongan Berlian yang Sedang Jadi Tren Cincin Kawin


Dari Katherine Higl hingga Victoria Beckham, cincin kawin dengan batu model pear cut mulai memperoleh kembali popularitasnya. Bentuk potongan berlian satu ini memang manis; lekukannya imut sekaligus romantis, dan menonjolkan kesan anggun tanpa terasa berlebihan.

Anda mungkin pernah melihat potongan cincin ini di toko perhiasan dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi sebelum mantap memilih, ada baiknya mengetahui beberapa fakta tentang berlian satu ini.


Serba-Serbi Pear Cut #1: Merupakan Gabungan Round Cut dan Marquise Cut

Bentuk berlian pir adalah kombinasi dari round cut dengan marquise. Salah satu ujung dari cut pear adalah bulat dan memancarkan cahaya penuh, sedangkan di ujung lain berbentuk runcing lancip seperti senyum Marquise de Pompadour, selir kesayangan Raja Louis.

Biasanya ujung lancip ini akan dipakai mengarah ke dalam. Semakin simetris cutting maka kualifikasi berlian ini juga semakin ideal. Karena bentuknya yang juga mirip air mata, pear cut juga bisa disebut teardrop cut. Selain untuk cincin, masih banyak ratu kecantikan dunia yang menggemari model ini untuk bandul atau anting-anting karena terkesan sangat anggun.


Serba-Serbi Pear Cut #2: Desain Timeless dari Belgia

Berlian model pear cut memiliki sejarah panjang. Ditemukan pada 1458 oleh Lodewyck van Berquem, tipe satu ini memiliki 58 facet; membuatnya cukup bercahaya untuk menghiasi jemari Anda. Desainnya biasa dipotong menggunakan gaya brilliant cut, dan hybrid.

Sejak dahulu, model pear cut sangat popular di antara wanita karena tidak pernah gagal menghadirkan kesan anggun dan keibuan. Ratu Ekaterina dari Rusia adalah salah satu pengguna anting model pear cut hingga akhir hayatnya. Model pear cut bisa diakali dengan berlian solitaire yang bagus, atau micro setting dengan tipe halo dengan beberapa lingkaran yang akan membuat berlian pusat semakin bersinar.


Serba-Serbi Pear Cut #3: Bisa Membuat Jari Anda Tampak Lebih lentik

Dengan bantuan ujungnya yang lancip, cincin pear cut memang bisa membuat jari pendek sekalipun terlihat lebih lentik. Caranya, adalah dengan mengenakan cincin dengan bagian lancip batunya persis menghadap ke kuku.

Inilah cara memakai cincin pear cut yang benar, sesuatu yang jarang dituruti oleh sebagian wanita yang tidak tahu menahu. Dengan cara ini pula, cahaya akan persis menerpa bagian ujung pear cut terlebih dahulu ketika Anda mengangkat tangan, dan seterusnya membuat keseluruhan cincin jadi tampak makin bersinar.

Menggunakan cincin pear cut berarti mengucapkan selamat tinggal pada rasa tidak nyaman karena takut menggunakan cincin sebab jari akan terlihat gendut. Dengan cincin yang tepat, rupanya Anda juga bisa tampil bergaya!

Berminat membeli cincin berlian pear cut? Kami sarankan, carilah toko yang aman terpercaya.

Contohnya, Galeri24. Gerai yang tersebar di sepenjuru nusantara hingga 50 kota lebih ini telah terverifikasi oleh OJK dan merupakan anak langsung dari PT. Pegadaian yang khusus menangani jual beli batu mulia, logam tipe ANTAM, dan UBS.

Anda pun bisa menemukan ragam perhiasan cantik dan trendy di katalognya, yang juga bisa Anda intip secara Online di Galeri24.co.id.

Penting untuk belanja pintar mengingat begitu banyaknya penipuan dewasa ini. Komitmen PT. Pegadaian untuk menjaga konsumennya sudah teruji selama bertahun-tahun. Nah, jangan tunggu-tunggu lagi. Percayakan emas dan investasi Anda hanya pada yang terpercaya.