Solopos Youth Forum Berlangsung Meriah, Peserta Mendapat Ilmu Sekaligus Hiburan yang Seru!


Solopos Youth Forum berhasil digelar dengan meriah. Kegiatan dengan tajuk ‘Anak Muda Indonesia Bisa Apa?’ menghadirkan pembicara hebat dan rangkaian acara yang seru!


Acara Solopos Youth Forum yang diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall, pada Selasa 25 Oktober 2022 kemarin berlangsung meriah.


Tercatat, ada 1.000an anak muda yang tersebar di berbagai perguruan tinggi datang menghadiri acara ini.


Wajar, sebab Solopos Youth Forum diadakan memang digelar khusus untuk anak muda agar mereka mampu menemukan potensi besar yang ada di dalam diri mereka.


Untuk itu, kegiatan utama acara ini adalah talkshow yang menghadirkan sejumlah pembicaraan kenamaan.


Sebut saja seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Kesehatan, Triana Rahmawati, termasuk Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Bapak Arifmon Syafruddin.

Dengan adanya pembicara-pembicara hebat di bidangnya, peserta yang datang diharapkan bisa merengkuh inspirasi dan mampu mengoptimalkan kemampuan yang mereka miliki.


Bukan hanya itu saja, peserta yang datang berkesempatan untuk mendapat banyak hadiah dari sponsor.


Peserta pun tak akan bosan karena ada games di booth yang ada di luar ruang talkshow.


Lalu di akhir kegiatan, peserta bisa bernyanyi dan joget bareng bersama penyanyi cantik Damara De.


Melalui lagu-lagu dangdut Jawa yang sedang populer, Damara De sukses membuat peserta Solopos Youth Forum ikut bernyanyi dan bergojet.

Melansir laman solopos.com, salah satu peserta, mahasiswa dari Universitas Veteran Sukoharj, Hani Greisilavia yang hadir merasa puas dengan acara yang diselenggarakan.


“Dari pembawa acara juga interaktif jadi menarik. Konsepnya santai, sehingga nyaman saja di dalam tadi. Apalagi materi juga disampaikan dengan santai, jadi mudah dipahami dan tidak bosan,” ungkapnya.


Hal yang sama diungkapkan oleh mahasiswa dari Stikes Estu Utomo, Boyolali, Sinta Devi Kaeksi.


Ia mengatakan, acara yang diselenggarakan, khususnya talkshow membuatnya jadi tahu cara membangun bisnis dan investasi emas.


“Lebih tahu tips mengembangkan bisnis, tips investasi emas, dan yang penting tips untuk lebih percaya diri,” ujarnya.


Direktur PT Pegadaian Galeri24, Arifmon Syafruddin: Anak Muda Punya Potensi Luar Biasa

Salah satu pembicara dalam acara Solopos Youth Forum, Direktur PT Pegadaian Galeri24, Bapak Arifmon Syafruddin mengatakan, jika Galeri 24 mempunyai karyawan sebanyak 380.


Di mana 80 persen di antaranya adalah kaum muda atau milenial yang tersebar di bagian produksi dan outlet di seluruh Indonesia.


Hal itu membuktikan kalau anak muda punya potensi besar.


“Itulah, kalau ada pertanyaan, anak muda bisa apa? Saya katakana banyak yang bisa dilakukan anak muda. Anak muda memiliki potensi luar biasa. Bahkan saat ini mereka yang menjadi penggerak dari Galeri24,” ujar Bapak Arifmon Syafruddin, dilansir laman solopos.com.


Bapak Arifmon Syafruddin pun menceritakan salah satu kreativitas anak muda yaitu dapat menghasilkan penjualan secara live dengan nilai ratusan juta rupiah menggunakan media sosial TikTok.


Berkat ide tersebut, Galeri 24 tak memerlukan jasa artis terkenal karena mampu memanfaatkan potensi karyawan sendiri.


Tidak cukup sampai di sana, Galeri 24 juga sudah memfasilitasi anak muda di Indonesia, yaitu dengan program CSR.


“Kami membantu 12 SMK jurusan kriya logam. Di Indonesia memang langka, hanya ada 12 SMK, semua kami bantu dengan program CSR dengan memberikan alat-alat praktik sehingga mereka punya kompetensi tinggi,” ujarnya.


Lalu di kesempatan yang sama Bapak Arifmon Syafruddin memberikan pengetahuan ihwal potensi investasi emas di usia muda.


Menurutnya, walau tak menjamin harga emas akan terus naik, tetapi berdasarkan data yang ada, sejak 30 tahun terakhir harga emas dalam jangka panjang terus naik seiring waktu.


“Emas tidak akan membuat kita cepat kaya, tapi insyaallah akan tetap membuat kita kaya,” ungkap Bapak Arifmon Syafruddin.


77 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua