top of page

6 Tempat Investasi Emas Terbaik, Aman, dan Terpercaya


Tempat investasi emas terbaik - Investasi saat ini menjadi sebuah hal yang sudah mulai banyak dilakukan oleh orang. Hal ini karena meskipun memiliki penghasilan yang tetap, tidak akan bisa di menjamin kesejahteraan kita dimasa depan. Ada banyak hal yang mungkin saja terjadi yang membuat pengeluaran kita membengkak. Disebabkan hal itulah, saat ini sudah banyak orang yang mulai merancang rencana masa depannya dengan melakukan investasi.

Investasi juga ada banyak macamnya mulai dari investasi emas, bangunan, saham, dan sebagainya. Fungsi investasi tersebut juga sama beragamnya seperti untuk pendidikan, masa tua, menikah, dan lainnya. Salah satu bentuk investasi yang paling banyak digunakan adalah dengan investasi emas. Untuk melakukan investasi emas ini, tentunya Anda harus tahu tempat investasi emas terbaik dan berikut adalah daftarnya.

PT Antam Tempat Investasi Emas Terbaik


Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Antam ini menjadi salah satu produsen emas yang cukup terpercaya di Indonesia dan juga menjadi tempat investasi emas terbaik. Berada di bawah naungan PT Aneka Tambang atau yang sering disebut Antam. Emas yang diproduksi oleh PT ini jelas terjamin kemurniannya. Kemurnian dari emas ini adalah 99,99% atau 24 karat.


Emas Antam sendiri juga telah mendapat sebuah sertifikat resmi London Bullion Market Association atau LBMA, sehingga hal ini membuktikan bahwa PT Antam memang merupakan tempat investasi emas terbaik. Karena sertifikat ini, legalitas dari emas ini juga sudah diakui secara internasional. Anda bisa membeli emas dari PT Antam ini dengan berbagai opsi. Mulai dari dengan datang langsung ke gedung pusat PT Antam ataupun membeli di unit bisnis yang ada. Anda juga bisa membelinya di cabang PT Antam. Bahkan, saat ini, Anda juga sudah bisa melakukan investasi emas secara online di PT Antam ini melalui aplikasi bernama Brankas LM.

Pegadaian Persero Indonesia Tempat Investasi Emas Terbaik


Selain dengan PT Antam atau Aneka Tambang, tempat investasi emas terbaik selanjutnya adalah di Pegadaian. Pegadaian sendiri diyakini sebagai salah satu pelopor layanan dari menabung emas atau membeli emas secara kredit. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli emas di Pegadaian ini adalah harga dari penjualan emas sebesar 97%. Di mana harga ini tentunya sangat besar, karena sebagian besar pasar hanya akan berani membeli emas sekitar 95%, seperti halnya yang dilakukan oleh PT Antam.


Selain dengan hal itu, kamu juga akan dikenai Rp 0 untuk biaya penitipan emas dan bahkan untuk biaya administrasi di tahun pertama penitipan. Ini jelas menjadi sebuah bukti bahwa pegadaian bisa menjadi tempat investasi emas terbaik. Pegadaian sendiri saat ini juga telah mengeluarkan sebuah aplikasi digital untuk mendukung investasi emas secara online yaitu dengan sebuah aplikasi bernama Pegadaian Digital. Dan hal yang lebih menyenangkannya lagi, layanan investasi emas online yang disediakan oleh Pegadaian Digital ini juga telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Toko Emas Galeri 24


Selain dengan dua tempat di atas, tempat investasi emas terbaik yang selanjutnya adalah di toko emas seperti Galeri 24. Toko emas Galeri 24 sendiri merupakan sebuah toko retail emas resmi dan terpercaya. Toko emas Galeri 24 juga merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero Indonesia. Karena merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian, tentunya legalitas dari emas dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.


Di Galeri 24 ini, mereka menyediakan berbagai macam jenis emas untuk investasi. Anda bisa menemukan logam mulia, perhiasan, bahkan berbagai jenis emas investasi lainnya. Toko emas yang satu ini juga sudah memiliki berbagai outlet resmi yang tersebar di Indonesia. Selain itu, pemesanan dari emas galeri 24 ini juga bisa dilakukan secara online baik melalui situs marketplace resmi mereka ataupun dari website dan akun Instagram resmi yang mereka miliki, sehingga menjadi galeri 24 sebagai salah satu tempat investasi emas terbaik.

Beli Emas Investasi Di Bank Syariah


Setelah mengetahui tentang beberapa tempat investasi emas terbaik di atas, selanjutnya tempat yang disarankan adalah di Bank BCA Syariah. Anda bisa melakukan investasi emas melalui berbagai bank syariah di Indonesia seperti di Bank BCA Syariah, Bank BNI Syariah, kemudian Bank Syariah Mandiri, dan juga berbagai Bank Syariah lain. Investasi emas di bank syariah ini juga tetap dapat dilakukan dengan kredit ringan di setiap bulannya. Dengan metode pembelian ini, maka akan lebih memudahkan Anda untuk melakukan investasi.

Keberadaan dari bank syariah sendiri tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi Anda.


Terlebih lagi, bagi Anda yang masih ragu terhadap hukum dari investasi. Menurut MUI sendiri, hukum melakukan investasi emas dalam Islam adalah mubah atau boleh, bahkan juga dianjurkan. Sehingga, Anda sudah tidak perlu lagi takut ataupun ragu jika ingin melakukan sebuah investasi untuk masa depan Anda.

Investasi Emas Di Marketplace


Saat ini sudah hadiran berbagai marketplace yang serbaguna. Kehadiran dari marketplace ini pun juga turut memudahkan para investor untuk melakukan sebuah investasi emas secara online. Hal ini karena di beberapa Marketplace, sudah tersedia program untuk melakukan investasi emas dan marketplace ini juga bisa menjadi salah satu tempat investasi emas terbaik. Hanya dengan sekali klik dan kemudian melakukan pembayar online, investor sudah bisa membeli emas dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000 saja.


Layanan beli emas melalui marketplace ini juga sudah bisa kamu temukan di beberapa Marketplace ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan juga Bukalapak. Selain dengan hal itu, kamu juga sudah bisa menemui layanan investasi emas online melalui dompet digital atau e-wallet seperti DANA, OVO, dan juga berbagai e-wallet lainnya. Hal ini tentunya semakin memudahkan kita dalam melakukan investasi, selain lebih murah cara ini juga cukup praktis. Untuk melakukan investasi emas secara online ini, Anda bisa mengikuti tata cara atau langkah yang sudah tersedia di setiap platform online tersebut.

Aplikasi Pluang


Selanjutnya, rekomendasi tempat investasi emas terbaik yang terakhir adalah di aplikasi Pluang. Pluang adalah sebuah produk dari PG Berjangka yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau yang bisa disebut dengan BAPPEBTI. Pluang ini adalah sebuah aplikasi untuk investasi emas online. Di Pluang Anda bisa melakukan investasi minimal dengan pembelian sebesar Rp 5.000 dan tanpa biaya tambahan apapun. Pluang sendiri juga telah melebarkan bisnisnya melalui sebuah kerja sama dengan berbagai macam marketplace yang ada di Indonesia seperti di Tokopedia dan juga di Go Investasi.


Dengan adanya aplikasi investasi online seperti Pluang ini, para investor juga bisa lebih mudah untuk melakukan investasi. Selain karena lebih praktis, harga untuk memulai investasi ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar 5 ribu rupiah. Hanya dengan uang ribuan, Anda sudah mulai bisa melakukan sebuah investasi. Cukup terus berkomitmen dan juga fokus dengan tujuan Anda. Maka Investasi tersebut akan bisa meningkatkan seiring dengan berjalannya waktu jika Anda rajin melakukannya. Sekian artikel yang bisa saya tuliskan, terima kasih.


Maka pastikanlah, jika hendak beli emas online atau offline belilah di Galeri 24 sesuai uraian di atas. Harga emas selalu update, pasti aman, dan terjamin.


Jadi tunggu apalagi, beli emas online hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


14 tampilan0 komentar