top of page

5 Hal yang Harus Diperhatikan Pada Tempat Jual Emas Batangan


Investasi jangka panjang adalah satu hal yang harus dipikirkan mulai dari sekarang. Saat ini banyak sekali macam-macam jenis investasi yang bisa dipilih secara bebas oleh kalangan masyarakat.


Salah satu jenis investasi dalam jangka panjang yang bisa dipilih adalah emas batangan. Pastinya, untuk beberapa kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan bentuk dari emas asli atau utuh.


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan sampai dengan tuntas perihal cara yang harus diperhatikan sebelum jual beli emas batangan. Bagi Anda yang penasaran apa saja cara yang dapat dilakukan mengenai investasi jenis emas, bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini.


5 Hal yang Harus Diperhatikan Pada Tempat Jual Perhiasan Emas


Ketika membicarakan perihal emas batangan memang ada banyak hal yang harus benar-benar diperhatikan. Apalagi, untuk Anda yang ingin menjual emas juga harus memperhatikan tempatnya terlebih dahulu. Ada 5 hal yang harus diperhatikan pada saat ingin menjual emas di tempat investasi emas yaitu:


1. Tingkat Kemurnian Emasnya


Karat merupakan salah satu alat untuk mengukur dan menentukan kadar di sebuah perhiasan. Artinya semakin tinggi karat, maka semakin besar juga kandungan emas di dalamnya.


Bahkan, untuk masalah kadar karat yang ada di emas juga berpengaruh dengan harganya. Emas yang mempunyai kandungan sebesar 24K ini menunjukkan, bahwa perhiasan tersebut murni emas dan tidak ada campuran logam lainnya. Sedangkan, untuk emas 18K ini mempunyai kandungan 18 bagian emas dan 6 lainnya dari logam tambahan.


2. Ukuran Emas yang Dibeli


Di saat ingin menjual emas, Anda harus mengerti atau memperhatikan dahulu ukurannya. Sangat disarankan, untuk Anda yang ingin menjual emas dari ukuran paling kecil terlebih dahulu. Tentunya, untuk hal yang satu ini dipergunakan supaya likuiditasnya bisa lebih terjaga. Paling tidak, jumlah gram yang bisa dipilih mulai dari 1 atau 5 gram terlebih dahulu.


3. Memperhatikan Sertifikatnya


Pastikan, untuk Anda yang ingin menjual emas batangan di tempat sudah mempunyai sertifikat. Seperti yang diketahui, untuk emas batangan yang dibeli pasti mempunyai sertifikat.

Informasi yang ada di dalam sertifikat tersebut adalah kadar emas dan tingkat keasliannya. Selain itu, untuk sertifikat ini juga dijadikan sebagai salah satu jaminan bahwa harga jual emas yang dimiliki bisa lebih tinggi.


4. Memilih Tempat Jual Emas yang Sudah Mempunyai Banyak Pelanggan


Memang saat ini banyak sekali tempat jual emas yang bermunculan dan bisa dipilih bebas oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, terkadang untuk setiap tempat jual emas ini mempunyai tarif yang berbeda-beda atau tidak sama.


Bahkan, ada juga beberapa tempat yang mempunyai harga jual rendah dibandingkan beberapa lainnya. Tentunya, dengan hal tersebut bisa membuat para pemilik emas merasa dirugikan.

Paling tidak, untuk Anda yang ingin membeli emas bisa memilih tempat sudah mempunyai banyak pelanggan. Dengan banyaknya pelanggan inilah yang bisa mengukur tingkat kualitas dari tempat jual emas tersebut.


Selain itu, untuk tempat jual emas yang sudah mempunyai banyak pelanggan atau terpercaya mempunyai sertifikat. Dengan sertifikat inilah yang membuat kalangan masyarakat percaya dengan tempat jual emas tersebut.


5. Memilih Tempat yang Mempunyai Layanan Terbaik


Layanan hal yang paling akhir harus diperhatikan, sebelum menjual emas batangan. Seperti yang diketahui, untuk masalah layanan ini menjadi satu penentu ingin menjual di tempat tersebut atau tidak.


Meski sekarang sudah banyak tempat menjual emas yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, untuk masalah layanan belum tentu semua tempat memberikan secara terbaik.


Masih banyak tempat jual beli emas online yang mempunyai layanan buruk terhadap konsumennya. Sehingga, dengan cara tersebut bisa membuat kalangan konsumen merasa kurang nyaman.


Ada salah satu tempat yang paling cocok untuk menjual emas batangan yaitu Galeri24.co.id. Galeri24.co.id adalah salah satu tempat tempat yang menyediakan banyak pilihan produk dengan kualitas terbaik.


Selain itu, untuk semua orang-orang yang ada di dalam Galeri24.co,id ini juga sudah ahli di dalam bidangnya masing-masing. Artinya, semua masalah yang berhubungan dengan konsumen bisa langsung ditangani oleh orang profesional.


Masalah harga jual emas jenis batangan atau perhiasan di Galeri24.co.id ini mengikuti grafik harga emas dunia. Sehingga, untuk Anda yang ingin menjual emas jenis batangan di Galeri.co.id ini bisa melakukan pengecekan pada beberapa halaman internet.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai 5 hal yang harus diperhatikan pada tempat jual emas jenis batangan. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu dan memberikan informasi kepada Anda yang ingin menjual emas batangan.


Lalu ingat, jika Anda ingin beli emas beliah di tempat yang terpercaya seperti Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

16 tampilan0 komentar