©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Ternyata Ini Dia Faktor Penentu Harga Cincin Kawin


Saat sedang memilih cincin kawin, kadang kita terheran-heran. Antara toko satu dengan yang lain, atau antara satu etalase dengan satu-satunya, kadang-kadang harga cincin kawin bisa berbeda sangat jauh. Padahal, model dan bahannya sekilas sama. Bukan hanya itu, membeli sekarang dan minggu depan pun, harganya bisa jadi sudah berbeda.

Mengapa harga cincin kawin bisa seberagam itu?

Untuk menjawabnya, banyak aspek yang bisa kita bedah. Dengan mengetahui fakta-fakta di bawah ini Anda akan lebih tahu tentang bakal cincin kawin yang hendak Anda beli. Nah, Apa saja faktor-faktor penentu harga cincin kawin?


Faktor Penentu Harga Cincin Kawin #1: Desain dan Aksen

Meski sebuah cincin terlihat simpel, Anda perlu teliti. Apalagi bila harganya ternyata di atas rata-rata. Para pengrajin bisa menambahkan aksen seperti ulir, ukir, motif, bahkan lekuk yang bisa membuat kilau suatu cincin jadi semakin memesona. Dan ini bisa jadi tidak tampak dari balik etalase.

Cincin semacam ini agak susah dibuat, sehingga kadang termasuk seri limited edition. Jika Anda punya budget lebih, tidak ada salahnya membeli cincin kawin seperti ini. Ingat, Anda hanya menikahi orang yang Anda sayangi sekali seumur hidup.


Faktor Penentu Harga Cincin Kawin #2: Jenis Logam yang Digunakan

Terlihat simpel, tapi rupanya harganya selangit? Bisa jadi, bahan logamnya luar biasa. Cincin platinum misalnya, yang terkenal lebih keras dan lebih mahal daripada emas. Bahannya yang adem sangat nyaman dipakai bahkan di tangan orang yang tidak biasa memakai cincin sekalipun. Platinum terbuat dari 95% logam murni, berbeda dengan emas yang sangat jarang menggunakan lebih dari 90% bahannya untuk perhiasan karena sifatnya terlalu lunak.

Logam platinum langka dan bagus. Karena itulah, harganya pun mahal. Jadi, jangan heran jika cincin kawin platinum dihargai selangit.

Ada pula varian cincin kawin dari perak juga mungkin memiliki harga lebih rendah. Kilaunya juga tidak seterang platinum, tapi bila Anda dan pasangan adalah tipe orang yang sederhana, perak bisa menjadi alternatif yang manis.


Faktor Penentu Harga Cincin Kawin #3: Batu Permatanya

Batu pemata yang ada di tubuh cincin memiliki kualitas yang berbeda-beda. Semakin banyak facet pada permata itu, semakin mahal harganya, semakin terang pula kilaunya. Batu permata dengan warna bening seperti berlian juga selain cantik, keberadaannya di alam cukup langka.

Meski begitu, kadang-kadang nilainya kalah pula dengan safir berfacet banyak atau berlian merah jambu yang jarang ada. Anda mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam jika menginginkan cincin kawin dengan batu permata semacam ini.


Faktor Penentu Harga Cincin Kawin #4: Nama Pengrajin atau Pembuatnya

Ada prestise tertentu bila kita memiliki cincin kawin dari nama pengrajin atau desainer terkemuka. Selain kualitasnya terjaga, garansinya pun biasa tidak tanggung-tanggung. Harga dari emas buatan pengrajin ternama juga mencakup desainnya yang sangat mungkin unik dan hanya ada beberapa di dunia, juga asli. Membeli cincin kawin buatan pengrajin ternama adalah investasi yang sangat tak ternilai untuk hubungan rumah tangga Anda.

Nah, bagaimana? Sudah tidak bingung lagi bukan mengenai harga cincin kawin?

Jika masih kurang paham, ada baiknya Anda mengunjungi gerai perhiasan dan menanyai pendapat profesional. Biasanya, mereka akan mengarahkan jenis cincin kawin seperti apa yang cocok bagi Anda dan pasangan. Kami sarankan, kunjungilah toko-toko perhiasan terpercaya yang pasti aman. Toko-toko ini menerbitkan sertifikat untuk setiap perhiasan yang diperjual-belikan, termasuk cincin kawin.

Galeri24 contohnya. Anda bisa menemui 50 lebih gerainya yang tersebar di sepenjuru nusantara. Staf-staf Galeri24 yang ramah akan dengan sabar menjelaskan pada Anda keuntungan dan kerugian dari setiap perhiasan yang Anda inginkan. Jika ingin berinvestasi, Galeri24 juga melayani penjualan batu dan logam mulia tipe antam dan UBS.

Periksa pula katalog model perhiasan emas terbaru lainnya di website galeri24.co.id. Karena kepuasan Anda adalah prioritas terbesar bagi Galeri24.