©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Tips Berinvestasi Emas dalam Bentuk Dinar yang Tepat


Selain berlian dan emas batangan, investasi logam mulia ada banyak bentuknya. Salah satu yang populer adalah dinar. Meski tak lagi digunakan sebagai mata uang resmi, keping-keping emas Arab Saudi ini masih banyak diminati sebagai bentuk instrumen investasi yang menggiurkan dalam jangka panjang. Nah, apa saja tips agar keuntungan investasi dinar semakin fantastis?


Tips Investasi Dinar #1 Tanamkan dalam Pikiran bahwa Ini Investasi Jangka Panjang

Pada dasarnya, aturan pertama dalam menanam modal adalah satu kata: tabah. Anda harus masuk ke ladang ini dengan mental siap untung dan siap rugi. Dalam kasus dinar, untung besar baru bisa ditangguk pasca beberapa tahun. Jadi jangan cepat-cepat tergiur.

Jika Anda mendapat penawaran investasi dinar yang menjanjikan untung dalam hitungan bulan, itu sudah pasti percobaan penipuan. Pertumbuhan untung dinar biasanya lambat. Terhitung kira-kira sekitar 25% per tahun.

Semisal Anda membeli dinar seharga 3 juta rupiah tahun ini, Anda akan mendapati harganya menjadi 3,75 juta tahun depan. Menggiurkan, bukan?

Jadi, pastikan Anda tidak punya kebutuhan mendesak lain ketika memutuskan untuk bertaruh modal pada dinar. Dan bersabarlah.


Tips Investasi Dinar #2 Buat Rencana Jangka dan Tujuan Kelola Dinar

Berinvestasi dinar yang lamban tapi pasti akan berhasil jika Anda punya rencana dan tujuan yang terukur. Sebelum membeli dinar, luangkan sedikit waktu dan sehelai kertas, pena, atau layar ponsel untuk mencatat: akan Anda gunakan untuk apa keuntungannya? Pendidikan? Membeli rumah? Dan, berapa jangka lama yang Anda anggarkan untuk investasi ini?

Dengan memiliki jangka dan tujuan yang terukur, Anda tidak akan tergoda buru-buru mencairkannya untuk keperluan yang tidak terlalu mendesak. Anggaplah tabungan jangka panjang berupa fisik.


Tips Investasi Dinar #3 Aktiflah Bergabung dengan Komunitas

Komunitas pelaku investasi dinar di Indonesia sudah terjalin lumayan rapi. Dengan bergabung, Anda akan mendapatkan beragam trik dan informasi menarik tentang jual beli dinar.

Meski begitu, perlu diingat bahwa untuk menghindari riba, jarak (gap) antara harga jual dan beli dinar tidak akan lebih dari 4%. Bagi Anda yang religius dan berhati-hati, dinar akan menjadi pilihan investasi yang sempurna.


Tips Investasi Dinar #4 Jangan Mudah Panik Karena Fluktuasi

Mengecek harga dinar tiap periode tertentu memang langkah yang cerdik. Akan tetapi, jangan mudah panik ketika melihat harga dinar turun tidak sesuai harapan. Seperti halnya instrumen investasi lain, dinar juga bisa turun dan naik.

Tidak perlu khawatir, karena pada waktunya, harga dinar Anda akan naik lagi. Ini menuruti sifat emas yang semakin lama akan semakin langka, dan karena itu, semakin naik pula harganya.


Tips Investasi Dinar #5 Pastikan Dinar Anda Bersertifikat

Sertifikat amat penting untuk menunjukkan keaslian keping emas dinar yang Anda miliki. Di dalamnya juga tertera rincian informasi, tipe, pemilik, ukuran, dan data-data lain. Riwayat keaslian dan nilai dinar Anda dijamin aman jika Anda memiliki sertifikat.

Yang memiliki hak untuk menerbitkan dinar bersertifikat hanya perusahaan-perusahaan aneka tambang yang sudah memiliki legalitas di Indonesia. Jadi, hati-hati memilih penawaran investasi dinar.


Investasi Emas

Mencari emas dinar untuk dijadikan pilihan investasi memang tidak mudah. Namun, jika Anda tertarik berinvestasi emas, logam mulia juga dapat dijadikan alternatif yang lebih mudah didapat.

Contohnya di outlet Galeri24 milik PT.Pegadaian ini yang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Galeri24 menyediakan logam mulia untuk investasi yang berasal dari Antam dan UBS. Selain itu, terdapat pula perhiasan emas dan berlian untuk koleksi, aksesoris dan juga investasi yang tak kalah menjanjikan.

Selain keaslian dan kualitas emas serta berlian yang dijamin oleh Galeri24, belanja emas juga lebih mudah karena dapat melalui situs resmi www.galeri24.co.id dengan beragam pilihan dan katalog terbaru.

11 views