top of page

Tips Investasi Emas Bagi Pemula


Investasi jangka panjang adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan secara matang-matang. Apalagi, di era sekarang ini ada banyak sekali macam-macam jenis investasi yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat.


Sayangnya, tidak semua jenis investasi tersebut bisa benar-benar dipercaya dan dijadikan dalam jangka waktu panjang. Salah satu jenis investasi yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang adalah emas batangan.


Kemungkinan untuk beberapa kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan perihal investasi emas. Akan tetapi, untuk para pemula merasa bingung harus memulai dari yang mana terlebih dahulu.


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap dan rinci mengenai tips investasi emas bagi kalangan pemula. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran apa saja tips bisa dipergunakan bisa langsung simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Tips Investasi Perhiasan Emas Bagi Pemula


Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa perihal investasi ini harus benar-benar dipikir secara matang. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pemula, ketika ingin melakukan investasi emas yaitu:


1. Menentukan Tujuan


Setiap melakukan sesuatu hal pasti Anda mempunyai satu tujuan. Sama hal nya di saat melakukan investasi juga harus mempunyai tujuan, apalagi digunakan dalam jangka waktu panjang.


Sebelum melakukan investasi, Anda harus benar-benar menentukan tujuan dari melakukan investasi tersebut. Dengan tersebut bisa mempermudah Anda dalam menyesuaikan jangka waktu dan jumlah investasi di setiap bulannya.


2. Menyesuaikan dengan Kemampuan Finansial


Pada saat Anda memilih untuk melakukan investasi jenis emas, maka disarankan menggunakan sistem online saja. Salah satu alasannya yaitu bisa membeli emas dengan nominal kecil, ketika memilih cara online.


Terdapat satu hal yang harus Anda ingat yaitu instrumen melakukan investasi ini tidak hanya sebagai tempat penyimpanan semua pendapatan. Akan tetapi, para investor bisa menyisihkan sedikit dana lebih untuk bergabung di investasi jenis emas.


Bahkan, untuk para investor pemula juga bisa melakukan investasi jenis emas mulai dari Rp10.000,00. Ketika nominal tersebut dilakukan rutin pada setiap bulannya, maka hasil gram emas nya juga lumayan.


3. Membeli Emas di Tempat yang Terpercaya


Seperti yang diketahui, sekarang banyak sekali layanan investasi online dengan penawaran jual beli emas digital. Tentu saja, di saat memilih jenis layanan tersebut bisa lebih mempermudah di saat akan melakukan investasi.


Tidak hanya sekedar tempat terpercaya saja, akan tetapi Anda juga harus memastikan tempat jual atau beli emas yang dipilih bisa memberikan sertifikat asli. Sehingga, dengan selembar sertifikat tersebut bisa dijadikan sebagai alat keaslian dan keamanan dari produk tersebut.


4. Memantau Perkembangan Emas


Harga emas bisa saja dalam satu hari mengalami fluktuasi yang dipengaruhi terhadap permintaan dan penawaran terhadap pasar global. Selain itu, untuk harga instrumen pada investasi jenis emas ini harus mengacu pada harga pasar dunia atau satuan US Dollar.


Nominal pada US Dollar ini terus mengalami perubahan. Maka dari itu, Anda harus melakukan analisis dalam segi perkembangan harga emas. Tidak hanya itu saja, dengan cara tersebut juga bisa membuat Anda lebih bijak terhadap harga emas yang naik atau turun.


5. Memilih Tempat Penyimpanan Emas


Mungkin untuk beberapa orang yang tidak mempunyai waktu atau masih sibuk memilih melakukan investasi jenis emas di rumah. Ketika memilih melakukan investasi di rumah bisa memilih tempat yang dilengkapi dengan pin dan juga sidik jari.


Dengan menggunakan cara tersebut bisa mengurangi resiko pencurian. Sebagai pilihan alternatif lainnya yaitu bisa menyimpan barang emas dengan bentuk digital di sebuah aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu ribet dan cepat di saat menyimpan aset emas.


Perkembangan teknologi yang semuanya serba mudah ini berhasil memberikan perubahan terhadap banyak hal dan terutama di dalam bidang investasi. Kini untuk masalah investasi terus mengalami perubahan yang amat sangat pesat.


Zaman dahulu membeli emas hanya bisa dilakukan secara online saja. Akan tetapi, sekarang beli emas online sudah bisa dilakukan oleh kalangan masyarakat Indonesia. Ada salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai salah satu tempat membeli dan menjual emas yaitu Galeri 24.co.id.


Galeri24.co.id adalah salah satu tempat yang menyediakan banyak layanan dan produk mengenai perhiasan sampai dengan emas batangan. Hampir semua produk atau jenis emas tersedia di dalam tempat tersebut.


Ketika Anda ingin membeli emas di Galeri24.co.id ini diberikan masa garansi. Sedangkan, di saat Anda menjual emas di Galeri24.co.id ini masih diberikan nilai jual sesuai dengan harga pasar dunia dengan satuan US Dollar.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai tips investasi emas bagi pemula. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi jenis emas.


Jadi ingat ya, ketika tertarik untuk beli emas online pastikan belinya hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua