• Galeri24

Tips Jual Berlian Tanpa Surat

Berlian selain digunakan sebagai perhiasan juga seringkali digunakan sebagai investasi. Dengan demikian, bisa menambah pundi-pundi kekayaan dalam beberapa tahun jika menyimpannya. Sayangnya, jika terlalu lama disimpan surat berlian tersebut bisa hilang, tentunya akan membuat harga berlian menjadi turun bila dijual kembali. Maka dari itu, harus mengetahui tips jual berlian tanpa surat.


Sekalipun dengan risiko, bila jual berlian tanpa surat akan ditawar lebih murah. Namun dengan mengetahui tipsnya dipastikan tidak akan mendapatkan harga yang murah bila dijual tanpa surat. Terlebih bila dijual kepada toko yang tidak kredibel dalam menerima penjualan berlian, karena bisa saja toko tersebut menganggap berlian tersebut merupakan berlian hasil curian.


Berikut ini beberapa tips jual berlian tanpa surat agar mendapatkan harga yang layak sesuai dengan kualitas berlian tersebut. Pasalnya tidak semua toko berlian akan menerima berlian yang dijual tanpa surat, karena para toko tersebut tidak ingin mendapatkan risiko apabila berlian yang diterimanya merupakan hasil curian :

  1. Pilih Toko Berlian Tempat Pertama Kali Membeli Berlian Ketika hendak jual berlian tanpa surat sebaiknya untuk memilih toko berlian pada awal membeli berlian tersebut. Biasanya toko tersebut memiliki database konsumen yang telah membeli berlian sehingga masih memiliki data berlian ketika pertama kali dibelinya. Berlian akan dihargai lebih tinggi karena bentuk, potongan dan juga kejernihan warnanya maka dari itu akan membutuhkan surat pembelian berlian yang akan menunjukan data berlian. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk melakukan jual berlian tanpa surat kepada toko yang pertama kali menjual berlian tersebut.

  2. Tidak Menjual Berlian pada Calo Saking berharganya sebuah berlian hingga seringkali diminati oleh calo atau makelar berlian. Mereka atau para calo tersebut seringkali memberikan harga yang murah hanya karena jual berlian tanpa surat. Memang menjual berlian pada calo terbilang praktis karena tidak membutuhkan surat berlian tersebut. Jual berlian tanpa surat pada calo tergolong aman bagi Anda yang tidak memperhatikan harga berlian. Terlebih bila berlian tersebut merupakan berlian ilegal, hanya saja akan mendapatkan harga yang murah. Tentunya hal tersebut akan merugikan, terlebih bila berlian tersebut digunakan sebagai investasi.

  3. Mendatangi Beberapa Toko Berlian Tips selanjutnya bila ingin jual berlian tanpa surat sebaiknya untuk mendatangi beberapa toko berlian karena toko berlian tersebut akan memberikan harga yang berbeda-beda. Hal ini pun bisa dilakukan bila salah satu toko berlian tidak menerima berlian tersebut. Dengan mendatangi beberapa toko berlian ketika ingin jual berlian tanpa surat maka akan mendapatkan harga yang sesuai karena masing-masing toko memberikan harga yang berbeda. Pilihlah toko berlian yang memberikan harga yang lebih tinggi agar tidak terlalu rugi ketika menjual berlian tersebut.

  4. Membanding Kisaran Harga Berlian di Pasaran Harga berlian seperti halnya harga perhiasan lainnya yang seringkali berubah. Maka dari itu sebelum jual berlian tanpa surat sebaiknya untuk membandingkan atau mengetahui kisaran harga berlian di pasaran, agar ketika menjualnya akan mendapatkan harga yang sesuai.

Terlebih bila berlian tersebut digunakan sebagai investasi tentunya sangat menginginkan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan saat membelinya. Dengan demikian akan mendapatkan keuntungan dari pembelian berlian tersebut.

Manfaat Memiliki Berlian

Jika Anda membeli perhiasan emas, harga per gram-nya tentu disesuaikan dengan level harga emas terbaru. Dimana level harga emas ini dipengaruhi oleh inflasi, perekonomian global dan kebijakan finansial pemerintah. Kondisi ini jelas jauh berbeda dengan berlian yang harganya ditentukan oleh kualitas dari berlian itu sendiri. Semakin langka sebuah batu berlian pada cincin dengan kualitas pemotongan dan tingkat kejernihan, harganya jelas akan melambung.

Di samping itu, berlian juga bisa digunakan sebagai alat investasi yang menjanjikan. Meskipun besar keuntungan berlian tidaklah setinggi emas, tetap saja investasi berlian jadi salah satu yang menguntungkan. Beruntung saat ini Galeri24 mengenalkan produk seri perhiasan berlian unggulan mereka bernama Dinamic. Dengan membeli Dinamic, Anda selain memperoleh perhiasan berlian yang begitu mempesona sebagai mas kawin atau aksesoris, juga bisa menjadikannya sebagai aset investasi karena punya model dan kualitas sangat tinggi.


Beli Perhiasan di Galeri 24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.

Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.

Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.

Itulah tips jual berlian tanpa surat agar tetap mendapatkan harga yang sesuai. Dengan demikian, berlian Anda tetap dihargai tinggi tanpa takut harganya jatuh. Sangat disayangkan bila menjual berlian dengan harga yang jauh di bawah pasar, bila menjualnya tanpa melampirkan surat. Maka dari itu, sebaiknya untuk mengetahui tips tersebut.


111 views0 comments