• Galeri24

Tips Membeli Perhiasan untuk Anak yang Aman

Mempercantik diri merupakan hal wajar yang dilakukan setiap manusia. Hal tersebut bukan hanya berlaku bagi orang dewasa, anak-anak khususnya perempuan juga kerap dipakaikan perhiasan oleh orang tua mereka supaya lebih terlihat feminim dan cantik. Perhiasan anak tidak jarang memenuhi bagian tubuh tertentu dengan ukuran dan model beragam. Namun, bagaimana cara memilih perhiasan yang tepat untuk anak-anak? Simak penjelasan berikut agar orang tua tak salah pilih.


Perhiasan Anak

Sudah jadi rahasia umum, di era modern ini banyak orang tua memakaikan anaknya berbagai perhiasan. Mulai dari anting, gelang, kalung, dan lain-lain. Keputusan tersebut tidaklah salah, namun harus dengan pertimbangan matang. Maraknya kejahatan adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh orang tua. Nah, berikut ini ada beberapa tips sebelum membeli perhiasan untuk anak.


  • Sesuaikan Model dengan Umur

Sebelum membelikan anak perhiasan, ada baiknya orang tua mempertimbangkan soal umur. Perhiasan bagi si kecil tentu berbeda dengan perhiasan untuk orang dewasa. Bagi anak, sebaiknya membelikan perhiasan yang sesuai dengan umurnya. Model perhiasan yang sederhana dan berukuran kecil lebih cocok bagi anak-anak. Model berbentuk bunga, hewan, atau tumbuhan cukup pas bagi mereka. Selain itu jangan beli perhiasan yang terdapat bagian ujung sangat runcing karena bisa melukai kulit.


  • Keamanan

Selain model, perhatikan keamanan sebelum membeli perhiasan anak. Di sini ada dua hal yang harus diperhatikan yakni bahan dan harga perhiasan. Sebaiknya gunakan bahan yang tidak membuat iritasi atau alergi pada kulit seperti emas kuning. Selain itu, usahakan tidak membeli perhiasan dengan model mencolok dengan harga yang terlampau mahal. Pada usia belia, mereka tentu belum bisa menjaga barang tersebut dengan baik dan ditambah lagi dapat mengundang aksi kejahatan yang membahayakan diri si anak.


  • Jangan Beli Perhiasan Palsu

Sebagai orang tua mesti menghindari perhiasan anak imitasi atau palsu. Memberikan perhiasan palsu pada anak dapat berisiko membahayakan kesehatan mereka. Pasalnya, perhiasan palsu seringkali mengandung berbagai macam zat berbahaya yang bisa saja ikut masuk ke tubuh karena tak sengaja termakan atau lewat sentuhan lainnya.


  • Gunakan Saat Waktu yang Tepat

Pertimbangan lain bagi orang tua saat ingin membelikan perhiasan pada anak adalah tahu kapan waktu digunakan yang tepat. Mengenakan perhiasan pada anak sebaiknya pada momen-momen tertentu saja. Anda bisa memakaikan perhiasan ke mereka saat acara kondangan, ulang tahun, atau acara keluarga. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan dan kondisi perhiasan karena dapat mengawasinya langsung.


  • Ajarkan Tanggung Jawab

Saat anda ingin membeli perhiasan pada anak maka jangan lupa ajarkan mereka untuk bertanggung jawab. Ajarkan rasa tanggung jawab atas barang perhiasan yang diberikan sejak dini. Minta mereka untuk menjaga baik-baik perhiasan tersebut. Dan tak lupa, tugas orang tua untuk tetap mengawasi anak kapanpun dan dimanapun saat mereka mengenakan perhiasan.


Model Perhiasan Anak

Selain penggunaan perhiasan pada anak, model perhiasan juga menjadi salah satu faktor penting untuk diperhatikan. Model perhiasan yang tepat akan membuat anak terlihat lebih cantik dan menawan sesuai dengan umurnya. Berikut ini ada beberapa model perhiasan anak yang bisa jadi rekomendasi untuk orang tua.


  • Gold Kids Bangle


Gold Kids Bangle merupakan gelang dengan desain lucu dan modern. Gelang ini sangat cocok untuk anak-anak karena memiliki rupa yang menarik. Gelang ini biasa dipasangkan dengan batu berbentuk kartun sehingga anak tidak terlihat tua.


  • Gold Gloria Anting Giwang

Anting dengan desain bentuk tidak bertepi sangat cocok digunakan untuk anak-anak. Anting ini dibuat dengan desain yang sederhana sehingga tidak mengganggu aktivitas gerak anak. Dengan berat 0,5 gram, perhiasan anak ini juga tidak ribet dan aman dipakai.


  • Liontin Emas

Model perhiasan anak selanjutnya adalah liontin. Dengan kadar 37,5, liontin cocok dipakai anak-anak. Liontin pada perhiasan anak memiliki desain menarik yang biasanya berbentuk es krim. Dengan begitu, liontin ini akan mempercantik penampilan anak perempuan anda.


  • Kids Gold Necklace

Model perhiasan anak berikutnya adalah Kids Gold Necklace atau kalung emas. Kalung merupakan perhiasan yang sering dipakai pada anak. Pada bagian bandul kalung biasanya disematkan ukiran nama. Hal ini supaya lebih mempercantik tampilan kalung saat dikenakan. Dengan kadar 75 dan panjang 36cm, kalung emas cocok diberikan sebagai hadiah untuk anak.


Beli Emas di Galeri 24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.

Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.

Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.