Kabar Emas
12 Feb 2024

5 Tips Memilih Kalung Sesuai Bentuk Wajah

Bagikan
article-cover-images/47adb9474d40c450933d8ec9b99f55a2

Memenuhi keinginan untuk terlihat cantik dan menarik saat berpakaian bukanlah hal yang mudah. Terkadang, Anda perlu mempertimbangkan bentuk wajah dan memilih aksesori yang sesuai dengannya. Salah satunya adalah kalung. Memilih kalung yang sesuai dengan bentuk wajah Anda akan membantu menonjolkan keindahan serta membuat Anda terlihat menawan. Agar tahu yang paling tepat sesuai dengan fitur wajah Anda, inilah tips memilih kalung sesuai bentuk wajah yang patut Anda simak!

Tips Memilih Kalung Sesuai Bentuk Wajah

Pemilihan kalung ternyata perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda, berikut adalah tips memilihnya agar tampilan Anda jadi lebih menawan.

1. Bentuk Wajah yang Bulat Cocok dengan Kalung yang Panjang

Kalung yang panjang lebih sesuai untuk struktur wajah yang bulat karena membantu untuk mengurangi kesan lebar yang ditimbulkan oleh bentuk wajah tersebut. Kalung panjang dapat membuat wajah terlihat lebih ramping dan lebih tirus, karena dapat membantu untuk menekankan garis leher. Dengan kalung panjang, wajah terlihat lebih jenjang, menciptakan kesan yang lebih elegan dan lebih feminin. Selain itu, kalung panjang dapat menarik fokus ke garis leher dan dada, membantu untuk meningkatkan kesan keseluruhan. Dengan kalung panjang, orang yang memiliki wajah bulat akan terlihat lebih menarik.

2. Miliki Bentuk Wajah Berstruktur Segitiga Terbalik? Kalung Pendek yang Paling Tepat!

Kalung yang pendek adalah pilihan yang tepat untuk orang dengan bentuk wajah segitiga terbalik, karena bentuk ini memiliki sisi yang lebih luas di bagian atas wajah dan lebih sempit di bagian bawah. Kalung yang pendek akan mengimbangi bentuk wajah Anda, membantu menekankan sisi yang lebih sempit dan membuat wajah terlihat lebih simetris. Kalung yang pendek juga secara visual akan menarik perhatian ke dada, yang menciptakan efek yang lebih menarik. Ini merupakan cara yang baik untuk mengimbangi bentuk wajah Anda dan menyempurnakan gaya Anda.

3. Kalung Berbentuk Bulat atau Choker Cocok Bagi yang Berstruktur Wajah Persegi

Kalung choker atau kalung bulat lebih cocok untuk orang yang memiliki bentuk wajah persegi karena kalung tersebut dapat menekankan perbedaan bentuk wajah tersebut. Kalung dengan bentuk bulat akan membuat mata dan garis hidung menjadi lebih lembut dan rata. Hal ini akan membantu untuk mengimbangi garis tajam yang membentuk wajah persegi. Selain itu, kalung choker atau kalung bulat akan menambahkan kesan feminin pada wajah dan membuat tampilan menjadi lebih harmonis.

4. Wajah Berbentuk Oval Lebih Fleksibel Pemilihan Kalungnya

Karena bentuk wajah oval adalah bentuk yang paling universal dan fleksibel, orang yang memiliki bentuk wajah oval dapat dengan mudah memadukan bentuk kalung apa pun dengan gaya dan bentuk wajah mereka. Bentuk oval membuat orang memiliki banyak pilihan untuk mencocokkan kalung yang cocok, dari kalung yang lebih panjang hingga yang lebih pendek, kalung yang lebih tebal dan yang lebih tipis, dan kalung dengan bentuk yang berbeda. Hal ini memungkinkan orang dengan bentuk wajah oval untuk menyesuaikan penampilan mereka dengan menggunakan kalung yang paling sesuai dengan gaya dan bentuk wajah mereka.

Selain itu, bentuk oval juga membuat orang terlihat lebih muda dan lebih segar, yang berarti bahwa orang dengan bentuk wajah oval dapat dengan mudah memadukan kalung apa pun dengan penampilan mereka.

5. Kalung yang Pendek Cocok untuk Orang dengan Bentuk Wajah Persegi Panjang

Orang yang memiliki bentuk wajah persegi panjang cocok menggunakan bentuk kalung pendek karena bentuk ini akan mengurangi kesan panjang yang ditimbulkan oleh bentuk wajah mereka. Kalung pendek juga akan menarik perhatian ke atas, menciptakan ilusi wajah yang lebih lebar. Hal ini akan menimbulkan kesan yang elegan dan menarik. Dengan menggunakan kalung pendek, orang dengan bentuk wajah persegi panjang juga akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Pemilihan kalung ternyata membutuhkan pertimbangan yang tepat agar penampilan Anda bisa lebih memukau saat mengenakan kalung perhiasan terbaik Anda. Tapi soal pemilihan tempat pembelian perhiasan emas, jelas Galeri 24 adalah satu-satunya pilihan terpercaya yang bisa Anda tuju.

Bagian dari PT Pegadaian Persero ini menyediakan berbagai jenis perhiasan emas, dari mulai kalung hingga cincin. Bahkan Galeri 24 juga menyediakan emas batangan untuk sarana investasi. Seluruh produk emas dari Galeri 24 sudah memenuhi SNI 8880:2020, sehingga soal kualitasnya sudah sangat terjamin.

Maka dari itu, pastikan untuk dapatkan kalung terbaik yang akan tingkatkan penampilan Anda jadi luar biasa hanya di Galeri 24. Karena hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!